petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp kilau4d

jayabola 974Jutaan kata 99757Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp kilau4d》

Daftar 15 Perusahaan yang Sudah Bantu Jokowi Bangun IKN******

Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN.
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meraih total realisasi komitmen investasiRp41,4 triliun di IKNselama tiga rangkaian peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap 1 hingga tahap 3 pada 2023 ini.

Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan aliran investasi itu berasal dari beberapa perusahaan.

Aliran pertama sebesar Rp23 triliun. Aliran itu masuk pada groundbreaking tahap I yang berlangsung pada 21-22 September 2023. 

Perusahaan itu adalah; Agung Sedayu Group (Lead Konsorsium), Salim Group, Sinar Mas, Pulau Intan, Djarum,BCA Group, Wings Group, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group.

Aliran kedua sebesar Rp13,1 triliun. Aliran masuk pada grounbreaking tahap 2 yang berlangsung pada 1-2 November kemarin. 

Aliran investasi ini datang dari Kementerian Perhubungan, Mayapada, Pakuwon Group, JIS, Hermina, Bank Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan PLN Indonesia. 

Sementara itu sisanya masuk pada grounbreaking tahap 3 yang dilaksanakan Jokowi pada pekan ini. 

Ia mengatakan aliran investasi itu menunjukkan investor sangat percaya diri masuk ke proyek IKN.

"Bukti kepercayaan investor terlihat dalam peningkatan yang signifikan realisasi investasi, ini mencerminkan optimisme pembangunan IKN berjalan sesuai rencana. IKN tidak hanya sekadar kota baru, melainkan simbol transformasi Indonesia menuju peradaban baru dan berkelanjutan," ujarnya Kamis (21/12) seperti dikutip dari Antara.

Ia pede aliran investasi itu ke depan akan semakin banyak. Keyakinan ia dasarkan pada 330 Letter of Intention (LOI)atau surat peminatan investasi yang masuk ke OIKN hingga saat ini.

LOI itu bahkan ada yang berasal dari investor Singapura, Jepang, China dan Malaysia. Keyakinan juga ia dasarkan pada sejumlah 'gula' yang diberikan pemerintah dalam rangka menarik investasi ke IKN. 

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah tercatat memang memberikan berbagai insentif dan kompensasi kepada korporasi yang berminat berinvestasi di IKN. Insentif tertuang dalam PP No. 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara.

Insentif dan kompensasi tersebut antara lain Pajak penghasilan badan (PPh) badan sebesar nol persen selama 10 tahun, Pajak pertambahan nilai (PPN) impor sebesar nol persen, Pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar nol persen, Bea masuk sebesar nol persen, Pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar nol persen selama 10 tahun.

Lihat Juga :
Rosalia Indah Buka Suara soal Viral iPad Penumpang Hilang di Bus
(Antara/agt)

Ini rekomendasi tayangan di Prime Video bulan Maret 2024******

Ini rekomendasi tayangan di Prime Video bulan Maret 2024
Cuplikan adegan film "Petualangan Sherina 2". (ANTARA/HO-Prime Video)
Jakarta (ANTARA) - Platform pemutaran film Prime Video akan menghadirkan berbagai tayangan yang bisa dinikmati pada bulan Maret ini mulai dari keseruan Sherina dan Sadam di "Petualangan Sherina 2" hingga kisah personel BTS, j-hope yang akan mengeluarkan jiwa penarinya di dokumenter "HOPE ON THE STREET".

Berikut rekomendasi tayangan film dan serial di Prime Video yang tayang pada bulan Maret 2024, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Jumat:

Petualangan Sherina 2 (tayang 7 Maret)

Petualangan Sherina 2 mengikuti kehidupan Sherina (Sherina Munaf) dewasa yang kini bekerja sebagai seorang jurnalis dan tengah bersiap untuk meliput acara World Economic Forum yang digelar di Swiss. Namun, tiba-tiba ia dipindahtugaskan ke Kalimantan untuk sebuah liputan eksklusif mengenai lingkungan hidup.

Sesampainya di sana, tanpa sengaja Sherina bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Sadam (Derby Romero), yang kini bekerja sebagai manajer program di sebuah LSM konservasi setempat. Kedua sahabat yang sudah lama tak bertemu itu pun menghidupkan kembali pertemanan mereka dengan mengenang momen-momen nostalgia.

Sayangnya, misi Sherina mendadak berubah menjadi berbahaya ketika sebuah kelompok kriminal menculik seekor anak orangutan. Pertemanan Sherina dan Sadam diuji seiring mereka menjalani petualangan yang penuh dengan aksi, nyanyian, dan tarian.

Baca juga: Prime Video rilis trailer resmi serial "The Aces"

Sijjin (tayang 14 Maret)

Irma (Anggika Bolsterli) jatuh cinta pada Galang (Ibrahim Risyad), sepupunya yang sudah menikah dan mempunyai seorang anak. Terlepas status Galang, Irma tetap terobsesi ingin menjadi satu-satunya wanita dalam hidup sang pria. Dalam keputusasaannya, Irma meminta seorang dukun untuk mengirim santet kepada istri Galang.

Sejak saat itu, serangkaian teror pun dimulai di kediaman Galang, termasuk gangguan mistis, kesurupan, dan kematian. Namun, Irma tidak pernah menduga bahwa kekuatan jahat yang dia gunakan akan berbalik melawannya dan mengancam nyawanya sendiri.

Ellyas Pical (tayang 21 Maret)

Serial dengan enam episode ini mengangkat kisah nyata dari petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical. Lahir di pulau terpencil dengan keterbatasan ekonomi dan fisik, di mana pendengarannya rusak akibat bom ikan, Ellyas (Denny Sumargo) pun kehilangan harapan akan masa depannya.

Namun, kemampuan bertarungnya membuka jalan bagi Ellyas untuk menjadi seorang petinju, mulai dari juara amatir hingga menjadi juara dunia. Disutradarai oleh Herwin Novianto, "Ellyas Pical" menampilkan Denny Sumargo, Christine Hakim, Della Dartyan, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Bima Senna, Alle Marasabessy, Yayu Unru, Parisa Shams, dan Alfie Alfandy.

Srimulat: Hidup Memang Komedi (tayang 28 Maret)

Film "Srimulat: Hidup Memang Komedi" melanjutkan kisah menarik dari grup komedi ikonik Indonesia, Srimulat, yang terkenal berkat popularitasnya yang tak tertandingi di awal tahun 1980an. Film ini menyoroti perjalanan mereka yang luar biasa, memperlihatkan perubahan mereka dari sebuah grup komedi desa yang sederhana menjadi sebuah sensasi televisi nasional yang dicintai.

Di Ambang Kematian (tayang: 4 April)

Berdasarkan utas viral dari @jeropoint, kisahnya mengikuti sosok Nadia (Taskya Namya) yang hidup di ambang kematian. Nadia menyadari bahwa dia akan menjadi korban ritual kelam ayahnya yang telah merenggut nyawa ibunya di tahun 2022. Satu dekade kemudian, kakak laki-lakinya, Yoga (Wafda Saifan), mengalami akhir tragis yang serupa. Kini, sebagai satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup, Nadia dihantui pertanyaan: apakah ia akan mengalami nasib yang sama seperti ibu dan kakaknya?

Baca juga: Prime Video ambil bagian promosikan cerita Indonesia pada dunia

MUKIDI (tayang 11 April)

Mukidi (Gading Marten) mendapati dirinya salah dipekerjakan sebagai Analis Kredit karena sebuah kesalahpahaman. Didorong oleh rasa keinginannya untuk membantu orang lain, Mukidi menyetujui setiap permohonan kredit yang diajukan kepadanya.

Meski bermaksud baik, semua keputusannya segera berubah menjadi bencana yang mengakibatkan kebangkrutan besar-besaran. Bersama istrinya, Markonah (Della Dartyan), dan dua sahabat terdekatnya, Samingan (Joshua Suherman) dan Wakijan (Arief Didu), Mukidi harus menghadapi kekacauan keuangan yang secara tidak sengaja ia ciptakan.

HOPE ON THE STREET (tayang 28 Maret)

j-hope adalah anggota dari grup ikon pop abad ke-21, BTS. HOPE ON THE STREET merupakan serial dokumenter dengan enam episode yang menyorot cerita dan kecintaan j-hope terhadap seni tari, seiring ia memulai perjalanan baru setelah debutnya 12 tahun lalu dan kembali ke akarnya sebagai seorang penari.

Ditemani oleh mantan instrukturnya, sang juara popping Boogaloo Kin, j-hope menjelajahi jalanan Osaka, Seoul, Paris, New York, dan Gwangju, di mana ia bertemu dengan berbagai penari jalanan yang inspiratif. Ikuti j-hope dalam perjalanannya mengejar mimpi yang menghubungkan masa lalu, masa kini, dan masa depannya. Dokumenter ini juga akan menghadirkan lagu-lagu dari album spesial j-hope berjudul "HOPE ON THE STREET VOL.1".

Ricky Stanicky (tayang Maret 7)

Ketika lelucon yang dibuat tiga sahabat masa kecil berubah menjadi petaka, mereka menciptakan sosok khayalan bernama Ricky Stanicky untuk keluar dari masalah. 20 tahun setelah menciptakan 'teman' yang tidak nyata ini, Dean (Zac Efron), JT (Andrew Santino), dan Wes (Jermaine Fowler) masih menggunakan sosok Ricky sebagai alibi untuk segala kelakuan mereka yang sembrono.

Ketika pasangan mereka mulai curiga dan bersikeras untuk bertemu dengan Mr. Stanicky, trio bersalah ini pun memutuskan untuk mempekerjakan seorang aktor yang sudah tidak dikenal dan peniru selebritas bernama 'Rock Hard' Rod (John Cena) sebagai Ricky. Namun ketika Rod mendalami peran pentingnya terlalu jauh, mereka mulai berharap tidak pernah menciptakan Ricky di awal.

Road House (tayang 21 Maret)

Dalam karya imajinasi ulang film klasik tahun 80-an yang memicu adrenalin ini, mantan petarung UFC Dalton (Jake Gyllenhaal) mengambil pekerjaan sebagai bouncer di sebuah bar pinggiran di Florida Keys, hanya untuk menyadari bahwa tempat ini tidak seperti yang terlihat. Berdasarkan skenario film Road House karya David Lee Henry dan Hilary Henkin, cerita dibuat oleh Anthony Bagarozzi & Charles Mondry dan David Lee Henry.

Invincible Season 2 Part 2 (tayang 14 Maret)

Berdasarkan buku komik inovatif karya Robert Kirkman, Cory Walker, dan Ryan Ottley, ceritanya berfokus pada Mark Grayson, lelaki berusia 18 tahun yang terlihat seperti lelaki pada umumnya, dengan pengecualian ayahnya yang merupakan pahlawan super terkuat di planet ini.

Masih belum pulih dari pengkhianatan Nolan di musim pertama, Mark berjuang untuk membangun kembali hidupnya, sembari menghadapi sejumlah ancaman baru. Selain itu, ia juga harus melawan ketakutan terbesarnya bahwa tanpa sadar ia mungkin telah menjadi ayahnya.

Baca juga: Android Auto bawa Zoom dan Prime ke layar mobil

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:dutampo

Perbarui waktu:2024-06-23

Daftar bab terbaru
pinjaman di akulaku
situs slot tergacor dan terpercaya
cicilan shopee pinjam
angka jitu 3d sgp hari ini
rosalia
situs maxwin slot
123 situs
rtp mansion77 pragmatic
slot member baru gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot rajawali
Bab 2 geledek 99 slot
Bab 3 gurita168
Bab 4 yuki138
Bab 5 pastijp slot88
Bab 6 love slot
Bab 7 buku mimpi 2a
Bab 8 kakekqq
Bab 9 sistem akulaku
Bab 10 game slot online 138
Bab 11 daftar situs terpercaya
Bab 12 69 slot online
Bab 13 ahli slot gacor
Bab 14 gacor mania 777 slot
Bab 15 5unsur slot
Bab 16 sakti123 demo
Bab 17 super777
Bab 18 permainan slot gampang menang
Bab 19 slot gacor 500x
Bab 20 bangjago88 1
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1388bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Raja Iblis Abadi

slot gacor online
Berikut daftar lengkap perubahan jalur pelayaran di Pelabuhan Merak dan Ciwandan selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.
Berikut daftar lengkap perubahan jalur pelayaran di Pelabuhan Merak dan Ciwandan selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Serang, CNN Indonesia--

Pelabuhan Merak dan Ciwandan akan mengoperasikan 32 unit kapal berukuran besar untuk mengangkut penumpang selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memprediksi puncak arus libur Nataru akan dimulai Jumat (22/12) dini hingga Sabtu (23/12).

Lihat Juga :
Menebak 'Senjata' Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud di Debat Malam Ini

Kebijakan perubahan jalur pelayaran dari Pelabuhan Ciwandan menuju Bakeuheni untuk kendaraan golongan VIII dan IX mulai berlaku Jumat dini hari pukul 00.00 WIB hingga 3 Januari 2024.

Perpindahan penyeberangan sementara dilakukan untuk mendahulukan kendaraan pribadi, penumpang umum dan kendaraan kecil melalui Pelabuhan Merak.

Pilihan Redaksi
  • Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo
  • Tokopedia Beber Alasan TikTok Shop Masih Transaksi di Platform Sendiri
  • Teten Sebut TikTok Shop Masih Langgar Aturan

"Berdasarkan surat dari Dirjen Hubdat itu sampai 3 Januari, pembelian tiket tetap masih pakai sistem online, jadi kami berpesan kepada masyarakat yang akan menyeberang agar membeli tiket jauh-jauh hari, minimal satu hari sebelum berangkat, dan pastikan dalam pembelian tiket semua data penumpang yang ada di kendaraan," jelasnya.

Pelabuhan Merak akan mengoperasikan tujuh dermaga yang dimilikinya selama libur natal 2023 dan tahun baru 2024 atau momen Nataru. Sebanyak enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif.

"Kapasitas di Dermaga 2 yang kemarin hanya bisa untuk kapal di bawah 5 ribu GT, sekarang sudah di atas 10 ribu GT, (kapal) sudah bisa disandarkan di Dermaga 2," ujarnya.

(ynd/rds)

[Gambas:Video CNN]

Mulailah berlatih dari dasar laut

juara slot88
Mau belanja buat menyambut pergantian tahun? Nah, supaya banyak pilihan dan hemat, belanjanya di Transmart besok hari ini dan besok ya.
Mau belanja buat menyambut pergantian tahun? Nah, supaya banyak pilihan dan hemat, belanjanya di Transmart besok hari ini dan besok ya (CNN Indonesia/ Muhammad Arief)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja buat menyambut pergantian tahun? Nah, supaya banyak pilihan dan tetap hemat, belanjanya di Transmart aja ya.

Soalnya Transmart Full Day Sale datang lagi pada Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Merapat ke Transmart Sekarang Juga, Kapan Lagi Belanja Semurah Ini

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Apa saja produk terpilih yang didiskon? Ada banyak, mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik seperti TV, kulkas, AC, sampai sepeda listrik.

Pesta diskon seharian ini berlaku dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat. Jadi jangan sampai kelewatan, ya!

Jangan lupa ke Transmart dan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tianji

untung308
Sepeda listrik bakal didiskon gede-gedean selama periode Transmart Full Day Sale yang berlangsung besok. Intip harganya!
Sepeda listrik bakal didiskon gede-gedean selama periode Transmart Full Day Sale yang berlangsung besok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Udah mau akhir tahun masih belum punya sepeda listrik juga? Biar hemat belinya di Transmart aja mumpung sepeda listrik lagi pada diskon gede.

Kamu harus tahu Transmart Full Day Sale kini bakal berlangsung dua hari, mulai Sabtu 23 Desember hingga Minggu 24 Desember 2023! Beragam produk pilihan bakal diskon gede-gedean selama periode promo ini berlangsung.

Lihat Juga :
Cara Dapat Diskon Belanja 20 Persen di Transmart Setiap Hari

Kemudian, sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.500.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.750.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp5.550.000, diskon jadi Rp3.800.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.750.000.

Semua diskon sepeda listrik tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Warisan kekaisaran

agen slot paling mudah menang
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN.
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meraih total realisasi komitmen investasiRp41,4 triliun di IKNselama tiga rangkaian peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap 1 hingga tahap 3 pada 2023 ini.

Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan aliran investasi itu berasal dari beberapa perusahaan.

Aliran pertama sebesar Rp23 triliun. Aliran itu masuk pada groundbreaking tahap I yang berlangsung pada 21-22 September 2023. 

Perusahaan itu adalah; Agung Sedayu Group (Lead Konsorsium), Salim Group, Sinar Mas, Pulau Intan, Djarum,BCA Group, Wings Group, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group.

Aliran kedua sebesar Rp13,1 triliun. Aliran masuk pada grounbreaking tahap 2 yang berlangsung pada 1-2 November kemarin. 

Aliran investasi ini datang dari Kementerian Perhubungan, Mayapada, Pakuwon Group, JIS, Hermina, Bank Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan PLN Indonesia. 

Sementara itu sisanya masuk pada grounbreaking tahap 3 yang dilaksanakan Jokowi pada pekan ini. 

Ia mengatakan aliran investasi itu menunjukkan investor sangat percaya diri masuk ke proyek IKN.

"Bukti kepercayaan investor terlihat dalam peningkatan yang signifikan realisasi investasi, ini mencerminkan optimisme pembangunan IKN berjalan sesuai rencana. IKN tidak hanya sekadar kota baru, melainkan simbol transformasi Indonesia menuju peradaban baru dan berkelanjutan," ujarnya Kamis (21/12) seperti dikutip dari Antara.

Ia pede aliran investasi itu ke depan akan semakin banyak. Keyakinan ia dasarkan pada 330 Letter of Intention (LOI)atau surat peminatan investasi yang masuk ke OIKN hingga saat ini.

LOI itu bahkan ada yang berasal dari investor Singapura, Jepang, China dan Malaysia. Keyakinan juga ia dasarkan pada sejumlah 'gula' yang diberikan pemerintah dalam rangka menarik investasi ke IKN. 

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah tercatat memang memberikan berbagai insentif dan kompensasi kepada korporasi yang berminat berinvestasi di IKN. Insentif tertuang dalam PP No. 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara.

Insentif dan kompensasi tersebut antara lain Pajak penghasilan badan (PPh) badan sebesar nol persen selama 10 tahun, Pajak pertambahan nilai (PPN) impor sebesar nol persen, Pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar nol persen, Bea masuk sebesar nol persen, Pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar nol persen selama 10 tahun.

Lihat Juga :
Rosalia Indah Buka Suara soal Viral iPad Penumpang Hilang di Bus
(Antara/agt)

Perjalanan ke Pesawat Setengah Elf

cara mendapatkan uang ovo gratis
Nusantara Superblock merupakan kawasan pusat perkantoran, hiburan, sekolah internasional senilai Rp3 triliun di IKN.
Nusantara Superblock merupakan kawasan pusat perkantoran, hiburan, sekolah internasional senilai Rp3 triliun di IKN. Ilustrasi. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan groundbreaking pembangunan Nusantara Superblock di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ia mengatakan pendanaan proyek senilai Rp3 triliun tersebut berasal dari investor Kalimantan Timur.

"Saya sangat senang karena ada investor dari Kalimantan Timur, investor dari Balikpapan, yang ikut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara, dan investasinya gede, Rp3 triliun," kata Jokowi di IKN, Rabu (20/12).

Lantas apa itu Nusantara Superblock?

Nusantara Superblock merupakan kawasan di atas lahan 7,5 hektare yang terdiri dari hotel bintang 5, hotel bintang 4, apartemen, pusat hiburan, gedung perkantoran, serta sekolah internasional.

Jokowi mengatakan nantinya hotel bintang 5 akan dibangun dengan fasilitas 215 kamar. Kemudian hotel bintang 4 dengan 200 kamar, apartemen sebanyak 8 tower, dan gedung perkantoran sebanyak dua tower.

Nusantara Superblock akan dibangun dengan desain green building. Hal itu, kata Jokowi, sejalan dengan konsep IKN yang ramah lingkungan.

"Jadi konsepnya berbeda dengan kota-kota yang ada di seluruh dunia. Ini nanti bisa disampaikan ke pak kepala otorita desainnya biar nanti dibimbing dikurasi Pak Ridwan Kamil, biar konsepnya sama, kawasan hijau, lingkungan hijau dan green building," kata Jokowi.

Sebelumnya, pembangunan proyek superblock lainnya juga telah dimulai di IKN oleh PT Pakuwon Jati Tbk. Pembangunan proyek senilai Rp5 triliun itu diresmikan Jokowi awal November lalu.

Proyek Pakuwon Nusantara Superblock dibangun di atas lahan 7,2 hektar di Kawasan Sumbu Kebangsaan, tepat di depan tugu titik nol IKN. Kawasan itu nantinya akan terdiri dari pusat perbelanjaan, kondominium, hingga hotel.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Pria pemberani yang melakukan perjalanan melintasi waktu dan menjadi Raja Iblis

fantastic4d
Mau belanja hemat dan banyak untungnya? Belanjanya di Transmart Full Day Sale aja ya, soalnya bertabur diskon yang bikin untung!
Mau belanja hemat dan banyak untungnya? Belanjanya di Transmart Full Day Sale aja ya, soalnya banyak diskon yang bikin untung! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat dan banyak untungnya? Belanjanya di Transmart Full Day Sale aja. Soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean sampai 50 persen buat beragam produk terpilih.

Enggak cuma itu, masih ada diskon tambahan 20 persen! Ekstra diskon 20 persen tersebut bisa didapat khusus bagi pengguna Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Besok, Ada Diskon 50% + 20% Menanti

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Kali ini Transmart Full Day Sale digelar selama dua hari, pada Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12). Pesta diskon seharian ini berlaku dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat. Jadi jangan sampai kelewatan, ya!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Cus nikmati belanja di Transmart bertabur diskon sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]