petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar resmi pinjol ojk

slot demo ringan 656Jutaan kata 847992Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar resmi pinjol ojk》

KPPS di Natuna dekor TPS seperti kerajaan melayu******

KPPS di Natuna dekor TPS seperti kerajaan melayu
KPPS 06 Kelurahan Ranai Darat saat foto bersama. ANTARA/Muhamad Nurman
Natuna (ANTARA) - KPPS di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, mendekorasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Ranai Darat seperti ruangan pertemuan kerajaan kerajaan melayu. Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Natuna, Raja Devi, di Natuna, Rabu mengatakan setiap TPS yang unik akan diberikan penghargaan oleh pihaknya. "TPS unik dan mampu meningkatkan partisipasi pemilih akan kita berikan penghargaan," ucap dia. Sementara, Ketua KPPS 06 Kelurahan Ranai Darat Idrus mengatakan di bagian depan ruangan TPS mereka menyediakan tepak sirih lengkap dengan isinya. Kata dia, sirih yang disediakan boleh dimakan oleh pemilih yang datang memilih. "Konsep ini merupakan ide bersama dari teman-teman KPPS," ucap dia.
Tepak siri. ANTARA/Muhamad Nurman
Kemudian untuk di dalam ruangan mereka menghiasinya dengan kain-kain khas, yang biasanya digunakan untuk mendekorasi pelaminan pengantin adat melayu.
Kain yang yang ditempelkan didinding ruangan didominasi oleh warna merah yang dikombinasikan dengan warna kuning, hijau dan ungu.Selain itu, pihaknya juga menyajikan cemilan berupa kue-kue khas melayu didalam talam yang ditutupi dengan tudung saji yang terbuat dari daun.

Para petugas KPPS laki-laki menggunakannya baju kurung melayu lengkap dengan tanjak dan kain songket.

Sedangkan petugas KPPS wanita menggunakan baju kurung lengkap dengan aksesoris seperti mahkota di bagian kepala. "Ini salah satu bentuk dukungan masyarakat melayu dalam menyukseskan Pemilu 2024," ujar dia.
Ketua KPPS 06 Kelurahan Ranai Darat Idrus saat menunjukkan kue yang disajikan untuk pemilih. ANTARA/Muhamad Nurman

Tujuannya lain mereka menghiasi TPS tersebut sambung dia, untuk melestarikan budaya warisan para leluhur mereka.

Ia mengaku niat utama mereka menghiasi TPS adalah untuk memeriahkan Pemilu 2024. "Sebenarnya di ruang tunggunya kami tidak mau pake kursi, maunya kami pemilih duduk di lantai seperti zaman dulu, tapi tidak jadi," imbuh dia.

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024

Petugas seberangi sungai distribusikan logistik ke TPS terisolasi******

Petugas seberangi sungai distribusikan logistik ke TPS terisolasi
Petugas menggunakan rakitan bambu menyeberangi sungai untuk membawa logistik Pemilu 2024 di sejumlah TPS yang terisolir di Dusun Ungkalan, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-Polsek Ambulu/am.
Dari kantor Kecamatan Ambulu, logistik dinaikkan kendaraan roda empat selanjutnya menggunakan perahu rakitan untuk menyeberangi sungai
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Petugas gabungan dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama pengawas pemilu dan muspika dikawal aparat kepolisian terpaksa menyeberangi sungai untuk mendistribusikan logistik ke ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) terisolasi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa.

"Ada lima TPS yakni TPS 40, 41,42, 43, dan 44 di Dusun Ungkalan, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu yang harus menyeberangi sungai untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024," kata Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto saat dihubungi per telepon di Jember.

Menurutnya Dusun Ungkalan merupakan dusun terisolasi yang diapit kawasan hutan jati yang dikelola Perhutani dan hutan alam yang dikelola Balai Taman Nasional Meru Betiri.

"Dari kantor Kecamatan Ambulu, logistik dinaikkan kendaraan roda empat selanjutnya menggunakan perahu rakitan untuk menyeberangi sungai," tuturnya.

Setelah menyeberangi sungai, logistik Pemilu 2024 untuk empat TPS di dusun terisolasi itu langsung diangkut menggunakan pegonyakni moda angkutan tradisional yang ditarik oleh sepasang sapi.

"Pegon atau cikar itu milik warga Dusun Ungkalan yang digunakan secara sukarela untuk mengantar logistik ke empat TPS di Dusun Ungkalan," ucapnya.

Baca juga: Kapolres Jember cek sejumlah TPS terpencil di tiga kecamatan

Baca juga: KPU Sigi dahulukan distribusi logistik ke TPS terpencil dan tersulit

Baca juga: KPU Sulut: dukungan TNI-AL jangkau TPS pulau terpencil 

Ia berharap partisipasi pemilih warga di Dusun Ungkalan cukup tinggi karena semua pihak yakni Muspika Ambulu, Babinkamtibmas, Babinsa, Sapol PP Kecamatan, Linmas, serta PPS berusaha maksimal untuk mengantarkan logistik demi terselenggara-nya pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini, terdapat 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Selain itu, pasangan calon juga dapat diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Sementar Pemilu Anggota Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Ummat.

Selain itu, Pemilu Anggota Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

TKN Fanta: Kemenangan Prabowo******

TKN Fanta: Kemenangan Prabowo-Gibran berkat dukungan anak muda
Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Arief Rosyid Hasan (tengah) bersama anggota TKN Fanta di Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-TKN Fanta.
Keberpihakan Pak Prabowo merupakan komitmen serius, bukan sekadar urusan pilpres.
Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Arief Rosyid Hasan mengatakan bahwa anak muda berperan krusial dalam mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dalam proses hitung cepat (quick count). Merujuk hasil hitung cepat sementara menunjukkan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu unggul hingga hampir mencapai angka 60 persen. "Saya katakan bahwa kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mungkin terjadi tanpa dukungan anak muda dari Aceh sampai Papua," kata Arief pada kegiatan nonton bareng Quick Count TKN Fanta di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu. Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anak muda di Indonesia yang telah membantu memenangkan Prabowo-Gibran. "Terima kasih kepada teman-teman, anak muda di seluruh Indonesia yang telah memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Pemilu kali ini adalah pemilu anak muda, sekitar 53 persen pemilih adalah pemilih muda," ujarnya.
Oleh karena itu, dia mengajak anak muda untuk mengawal agenda pembangunan Prabowo dan memastikan pelibatan orang muda dalam prosesnya.
 "Keberpihakan Pak Prabowo merupakan komitmen serius, bukan sekadar urusan pilpres. Tugas selanjutnya, kami pastikan benar-benar pelibatan anak muda sebagai subjek, bukan sekadar objek kebijakan," ujarnya. Arief menambahkan bahwa tim TKN Fanta selanjutnya akan dilanjutkan Fanta Ecosystem dengan 27 klaster di dalamnya untuk mengawal agenda Prabowo selama 5 tahun ke depan.

Baca juga: Prabowo menang telak di TPS SBY Pacitan
Baca juga: FX Rudy minta simpatisan PDIP di Solo tetap kondusif Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot gacor 888

Perbarui waktu:2024-06-22

Daftar bab terbaru
nama situs slot tergacor
gacor win slot
angka jitu orang hamil
gitartogel
championqq
agen508
demo mahjong ways 1
member maxwin
luxury8et
Daftar isi semua bab
Bab 1 136 slot
Bab 2 freebet
Bab 3 bigslot288
Bab 4 slot 138 slot
Bab 5 postogel
Bab 6 trik cara memenangkan permainan slot
Bab 7 trik gacor slot princess
Bab 8 jagoan88
Bab 9 besar88
Bab 10 qqmamibet
Bab 11 saranghoki
Bab 12 slot4d
Bab 13 situs slot terpercaya di dunia
Bab 14 tata4d login
Bab 15 cash77
Bab 16 website judi gacor
Bab 17 slot terbaru tergacor
Bab 18 pola gacor mahjong ways 2 hari ini
Bab 19 situs slot internasional terpercaya
Bab 20 alladdin666
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9850bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Sistem Superstar Seni Bela Diri

receh 168 slot
Kemenag imbau khatib Jumat sampaikan pesan merekatkan persaudaraan
Ilustrasi - Sejumlah umat Islam melaksanakan Shalat Jumat terakhir pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Dumai Islamic Centre Kota Dumai, Riau, Jumat (21/4/2023). ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/YU
khatib punya peran penting untuk menjaga kondusifitas dan persaudaraan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama mengimbau khatib Jumat mendatang dapat menyampaikan pesan merekatkan persaudaraan, berkenaan dengan usainya tahapan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami mengimbau kepada para khatib Jumat untuk menyuarakan pesan merekatkan persaudaraan pascapemilu 2024 di mimbar-mimbar masjid," ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag Adib di Jakarta, Rabu.

Adib mengatakan khatib berperan penting dalam memberi pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat terkait pentingnya menghargai keragaman pilihan politik.

Perbedaan yang ada, kata dia, tidak semestinya menjadi sebab renggangnya hubungan persaudaraan. Ia pun berpesan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang berpotensi menimbulkan konflik.

"Selama proses kampanye, di tengah masyarakat kerap terjadi perdebatan terkait pilihan politik. Karenanya, khatib punya peran penting untuk menjaga kondusifitas dan persaudaraan," kata dia.

Kemenag juga mengajak umat Islam di Indonesia bersikap dewasa dalam menyikapi hasil demokrasi yang berlangsung tiap lima tahun sekali ini.

"Tunjukkan sikap dewasa di tengah masyarakat. Jangan melakukan tindakan yang dapat mengancam sendi-sendi kerukunan bangsa dan negara," katanya.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat agar memandang perbedaan menjadi hal yang tidak perlu lagi dipertentangkan karena perbedaan menjadi hal yang biasa saja.

Yaqut berharap proses pesta demokrasi ini melahirkan para wakil rakyat yang ngerti dan paham tentang rakyatnya dan menghasilkan presiden yang mencintai rakyatnya.

"Sehingga Indonesia ke depan akan jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Itu harapan saya," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Yang Dijunjung Dunia

situs judi game slot terbaik
KPU: 36 TPS di Papua  lakukan pemungutan suara susulan
Ketua KPU Papua Steve Dumbon (ANTARA/Evarukdijati)
"Saya masih menunggu laporan dari KPU di empat kabupaten terkait kapan pelaksanaan pemungutan suara,"
Jayapura (ANTARA) - Ketua KPU Papua Steve Dumbon mengatakan ada 36 TPS di empat kabupaten yang akan melakukan pemungutan suara susulan.  "Ke 36 TPS yang akan melaksanakan pemungutan suara susulan itu tersebar di Kabupaten Mamberamo Raya 20 TPS di empat distrik, Keerom satu TPS di satu distrik dan Kabupaten Waropen satu distrik dengan lima TPS. Sedangkan di Kabupaten Sarmi ada 10 TPS di satu distrik," kata Ketua KPU Papua Steve Dumbon di Jayapura, Kamis.   Dijelaskan, distrik-distrik yang TPS nya akan melakukan pemungutan suara ulang yaitu di Kabupaten Mamberamo Raya meliputi Distrik Mamberamo Hulu, Mamberamo Tengah, Mamberamo Tengah Timur dan Distrik Rufaer yang tercatat 20 TPS.   Kabupaten Keerom dilaksanakan satu TPS di Distrik Towe, Waropen ada lima TPS di kampung Walae, Distrik Kirihi dan Kabupaten Sarmi ada 10 TPS di Apawer Hulu.   Dilakukannya pemungutan suara susulan akibat ke 36 TPS terlambat menerima logistik pemilu disebabkan faktor cuaca .   Sebagai contoh di Kabupaten Mamberamo Raya, saat hendak mengantar logistik, pesawat yang digunakan penyedia jasa tidak dapat menemukan titik koordinat lokasinya.   Sementara di Kabupaten Keerom jalan menuju Towe tidak dapat dilewati karena banjir dan bila berjalan kaki harus ditempuh selama enam jam, jelas Steve Dumbon.   Ketika ditanya kapan pelaksanaan pemungutan suara susulan, Ketua KPU Papua mengaku belum dapat dipastikan.   "Saya masih menunggu laporan dari KPU di empat kabupaten terkait kapan pelaksanaan pemungutan suara," jelas Steve Dumbon.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Brahmacharya

slot paling gacor bulan ini
Belasan kendaraan masih terjebak banjir di Jalan Pantura Demak-Kudus
Sejumlah warga tengah mendorong sepeda motor yang terendam air selama beberapa hari di rumahnya. Sedangkan di belakangnya tampak mobil truk yang terjebak dan belum bisa berjalan di Jalan Pantura Kudus-Demak, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Karena genangan hampir mencapai jok sopir, akhirnya saya harus mencari tempat pengungsian bersama sopir truk lainnya yang juga terjebak banjir
Demak (ANTARA) - Belasan kendaraan roda empat atau lebih masih terjebak banjir di Jalan Pantura Demak-Kudus, Jawa Tengah, karena genangan banjir masih tinggi, meskipun genangan mulai surut dibandingkan sebelumnya. "Hingga kini jumlah kendaraan yang masih terjebak berkisar 10-15 kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani di Demak, Senin. Dalam rangka mengatur arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Surabaya agar tetap lancar, kata dia, maka arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke Mijen menuju Jepara dan Kudus.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak mulai surut Sementara jalan menuju Kudus lewat jalur Pantura ditutup sementara karena di Karanganyar masih ada genangan banjir mulai dari SPBU Wonoketingal. Di sepanjang Jalan Pantura Demak-Kudus masih terlihat kendaraan yang tergenang banjir, neberapa diantaranya sudah membongkar muatannya, seperti truk bermuatan ayam karena 80 persen mati, sedangkan sisanya yang masih hidup diberikan kepada dapur umum Terminal Tanggulangin. Antok, sopir truk tronton asal Surabaya, mengakui sejak Kamis (8/2) dirinya harus menunggui truknya yang masih terjebak dalam banjir. "Setiap malam saya harus mengawasi muatan karena beberapa karpetnya ternyata hilang diambil orang," ujarnya.

Baca juga: 11.400 orang mengungsi akibat banjir Demak Rencananya, kata dia, karpet untuk ternak sapi tersebut mau diantar ke Bandung dari Surabaya. Ternyata saat melintasi Jalan Pantura Kudus-Demak setelah turun dari Jembatan Tanggulangin, banjir datang dan dalam tempo cepat sudah tinggi. "Karena genangan hampir mencapai jok sopir, akhirnya saya harus mencari tempat pengungsian bersama sopir truk lainnya yang juga terjebak banjir," ujarnya. Sementara itu Agus, sopir truk bermuatan botol plastik, mengaku masih beruntung karena mobilnya bisa diderek ke Jembatan Tanggulangin setelah sempat tergenang banjir. "Hanya saja belum bisa melanjutkan perjalanan ke Jakarta karena mesin truknya belum normal, khawatir saat dijalankan mogok di tengah jalan," ujarnya.

Baca juga: Polres Kudus hibur anak-anak di pengungsian dengan berikan mainan
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Perang Tianjiao

138 slot gacor
Komeng ungkap kisah di balik foto "nyaleg" yang viral
Foto pencalonan Alfiansyah Bustami Komeng sebagai Daftar Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat yang ditampilkan pada surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. ANTARA/KPU.
Jakarta (ANTARA) - Alfiansyah Bustami Komeng atau yang karib disapa Komeng mengungkap kisah dibalik foto nyeleneh-nya yang digunakan pada surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Foto wajah Komeng yang menuai gelak tawa tersebut ia gunakan sebagai profil foto Daftar Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat.

“Soal foto waktu itu KPU (Komisi Pemilihan Umum) minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU nya ketawa,” kata dia kepada ANTARA, Rabu.

Baca juga: PN Cibinong: Hakim kabulkan komedian Komeng berganti nama

Baca juga: Komeng daftar bakal calon DPD ke KPU Jabar
 

Tidak hanya pose fotonya yang unik dan jenaka, masyarakat juga terkejut saat melihat penampilannya di surat suara. Pasalnya, komedian kelahiran 25 Agustus 1970 tersebut tak pernah nampak berkampanye baik secara langsung maupun melalui baliho.

Lantas, kehadiran Komeng di Pilpres 2024 viral di media sosial dan menjadi sorotan.

“Terus saya bilang ‘boleh enggak ya?’ ‘boleh’ ya sudah berarti kalau enggak melanggar saya kasih yang itu (foto), cuma mau (tampil) beda saja, saya suka yang tidak pasaran, mulai dari gaya hingga konsep melawak,” Komeng menambahkan.

Lebih lanjut, Mantan Pembawa Acara program televisi “Spontan” itu pun mengaku serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air.

“Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit,” imbuhnya.

Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu pun berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan tentram dan damai.

Baca juga: Menparekraf: Komedian dan konten kreator profesi menjanjikan

Baca juga: Artis jadi caleg, Kaesang nilai bisa dongkrak suara partai

Baca juga: Melihat wajah artis di panggung pileg DPRD DKI

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Forum hiburan super

makmur bet77
Harga beras naik, Bulog sebut tak ada perubahan HET
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi saat menjelaskan terkait Data dan Fakta Kondisi Perberasan Indonesia Terkini kepada sejumlah awak media di Jakarta, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Harianto
Nggak ada perubahan dan belum ada perubahan HET dan HPP
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menyebutkan meskipun saat ini harga beras di sejumlah daerah mengalami kenaikan, namun tidak ada kebijakan baru soal perubahan atau penyesuaian harga eceran tertinggi (HET) komoditas pokok tersebut.

"Tegas, HET tidak disesuaikan. HET sudah diputuskan dengan Presiden (Joko Widodo), tidak disesuaikan, jadi tetap," kata Bayu saat diskusi bersama awak media terkait Data dan Fakta Kondisi Perberasan Indonesia Terkini di Jakarta, Selasa.

Dia menegaskan meski harga beras premium di sejumlah wilayah mencapai Rp15.000-Rp16.000 per kilogram, namun pemerintah tidak akan melakukan penyesuaian HET.

Ia mengatakan harga tersebut mengalami kenaikan dari HET yang telah ditentukan oleh pemerintah sebesar Rp13.900 per kilogram beras premium.

Selain HET, menurut Bayu, pemerintah tidak menaikkan harga pembelian pemerintah (HPP) untuk gabah kering panen (GKP) di tingkat petani, tetap sebesar Rp5.000 per kilogram.

Bulog mencatat beberapa data harga gabah petani dan harga beras di sentra produksi di sebagian wilayah Indonesia yang mengalami kenaikan harga yang diambil berdasarkan data per 12 Februari 2024, di antaranya Indramayu harga gabah dijual Rp7.350 per kg dan beras premium Rp15.400 per kg.

Kemudian, di Karawang, harga gabah Rp7.150 per kg, sedangkan harga beras premiumnya Rp14.333 per kg; Banyumas, harga gabah Rp8.500 dan beras premium Rp15.000 per kg; Sragen, harga gabah Rp8.100 dan beras premium Rp14.200 per kg; Ngawi, harga gabah Rp8.200 dan beras Rp15.700 per kg; dan Sidrap, Sulawesi Selatan, harga gabah Rp7.900 dan beras premium Rp14.050 per kg.

"Nggak ada perubahan dan belum ada perubahan HET dan HPP," ucap Bayu.

Bayu menambahkan hingga 12 Februari, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 226 ribu ton beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) secara nasional kepada sejumlah pusat distributor ritel modern untuk menjaga pasokan tetap tersedia dan serta sebagai upaya menjaga stabilisasi harga.

Terakhir, kata Bayu, pihaknya menyalurkan 4.000 ton pada Senin (12/2/2024) yang untuk Hypermart sebanyak 40 ton, Ramayana 50 ton, Alfamart 30 ton, Indomaret 50 ton, Indogrosir 40 ton, PT Food Station 800 ton, dan Pasar Induk Cipinang 2.800 ton.

Bulog menyebut HET beras SPHP sebesar Rp10.900 per kg. Penyediaan beras SPHP sebagai alternatif kelompok masyarakat yang paling membutuhkan jika beras premium mahal.

"Jadi, begitu diperintah, kita langsung jalan, ini semuanya SPHP," kata Bayu.

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) meminta pemerintah untuk merelaksasi HET seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng yang berpotensi terus mengalami kenaikan pada Februari 2024.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey menyampaikan perubahan HET perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi aturan main HET yang ditetapkan, sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," ujarnya.

Relaksasi bertujuan mencegah kekosongan dan kelangkaan bahan pokok, terlebih pada Februari 2024 para peritel mulai melakukan pembelian dari produsen guna persiapan pasokan Ramadhan dan Idul Fitri di gerai ritel modern.

Baca juga: Bulog: Kenaikan harga gabah picu kelangkaan dan mahalnya beras
Baca juga: Bulog pastikan stok beras di Jabar aman hingga Idul Fitri 2024
Baca juga: Bulog pastikan kelola beras impor dengan baik demi jaga harga gabah

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Kecantikan hamil

situs gacor hari ini slot
Klasemen Liga Italia: Inter, Juventus, AC Milan teratas
Bek Inter Milan Matteo Darmian (kiri) berebut bola dengan striker Roma Stephan El Shaarawy pada laga Serie A di Olimpico Roma, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli/am.
Jakarta (ANTARA) - Tiga klub tradisional Liga Italia yakni Inter Milan, Juventus dan AC Milan tetap menduduki posisi teratas pada klasemen sementara Serie A pekan ke-23 pada Senin dini hari WIB.

Inter Milan menjadi penguasa sementara Serie A dengan perolehan 60 poin seusai menang 4-2 atas AS Roma berkat gol Acerbi, Thuram, Angelino (bd) dan Bastoni pada pertandingan Sabtu (10/2) di Olimpico Roma.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu unggul tujuh poin dari rival utama Juventus yang baru berlaga pada Selasa (13/2) dini hari WIB melawan Udinese di markas Juventus, Allianz Stadium.

AC Milan mempertahankan posisi tiga klasemen sementara dengan 52 poin, berkat kemenangan tipis 1-0 atas Napoli melalui gol Theo Hernandez di San Siro, Senin dini hari WIB.

Pasukan Stefano Pioli itu mengumpulkan 52 poin, hanya selisih satu angka dari Juventus dengan 53 poin, dan unggul 10 poin dari Atalanta yang menempati posisi empat.

Atalanta pun nyaman di zona Liga Champions seusai menang 4-1 atas Genoa melalui gol De Ketelaere, Koopmeiners, Zappacosta dan Toure. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu unggul tiga poin dari Bologna yang secara mengejutkan bertahan di posisi kelima usai menundukkan Lecce 4-0 pada Minggu.

AS Roma yang kalah 2-4 dari Inter Milan tertahan di posisi enam dengan 38 poin, unggul satu angka dari rival-rivalnya yakni Fiorentina dan Lazio di peringkat tujuh dan delapan.

Adapun di zona terbawah, Salenitana menjadi kandidat terkuat untuk turun kasta karena menempati posis 20 dengan 13 poin, diikuti Cagliari dan Verona masing-masing mengolaksi 18 dan 19 poin.

Baca juga: Menang 4-2 atas Roma, Inter putus rangkaian kemenangan De Rossi
Baca juga: Juventus pasang harga Rp1,5 triliun untuk Dusan Vlahovic
Baca juga: AS Roma ingin lanjutkan tren kemenangan ketika jamu Inter Milan

Berikut hasil pertandingan Serie A pekan ke-23 dilansir dari laman resmi:

AC Milan 1-0 Napoli
Genoa 1-4 Atalanta
Bologna 4-0 Lecce
Monza 0-0 Verona

Fiorentina 5-1 Frosinone
Sassuolo 1-1 Torino
Roma 2-4 Inter
Cagliari 1-3 Lazio
Salernitana 1-3 Empoli

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Inter Milan2319314360
2Juventus2316522253
3AC Milan2416442052
4Atalanta2313372142
5Bologna2310941139
6Roma2411581238
7Fiorentina2311481037
8Lazio231148437
9Napoli231058535
10Torino23896133
11Monza24798-730
12Genoa24789-529
13Lecce245910-1324
14Frosinone246513-1723
15Empoli245613-1921
16Sassuolo235513-1320
17Udinese232138-1419
18Verona244713-1119
19Cagliari244614-2318
20Salernitana242715-2713


Baca juga: Salernitana resmi berhentikan Filippo Inzaghi sebagai pelatih

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024