petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpocas

cara pinjam uang kredivo 973Jutaan kata 903798Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpocas》

Kuasa Hukum Konsumen Meikarta Respons Skema Refund via Titip Jual******

Pengacara Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudi Siahaan angkat suara mengenai opsi refund melalui skema titip jual apartemen.
Pengacara Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudi Siahaan angkat suara mengenai opsi refund melalui skema titip jual apartemen. (CNN Indonesia/Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengacara Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Rudi Siahaan merespons soal skema titip jual apartemen sebagai opsi refundkepada konsumen.

Menurut Rudi, konsumen tak mempermasalahkan skema yang ditawarkan PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta asalkan uang kembali maksimal akhir Februari 2023.

"Ya itu (titip jual) kan teknis dari mereka (Meikarta). Kami kan sebagai korban gak mau tahu seperti apa. Mau titip jual, titip beli, titip bayar, yang penting hak-hak yang dimintarefundharga mati terpenuhi dengan batas waktu yang sudah disepakati," jelas Rudi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/2).

Selain itu, uang yang telah disetor dikembalikan utuh tanpa ada pinalti atau denda dan pertimbangan inflasi.

Ia menegaskan harapan dari para korban masih tetap ada, meski muncul istilah titip jual demi bisa mendapatkanrefund. Rudi juga mengklaim sudah ada pembicaraan dengan pihak Meikarta soal kemungkinan refundtersebut.

Meski tak merinci sudah sejauh mana pembahasan tersebut, Rudi mengapresiasi langkah Meikarta mencabut gugatan perdata Rp56 miliar kepada 18 konsumen yang menuntut haknya. Ia pun meyakini itikad baik itu akan dibarengi upaya refundkepada konsumen.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Jamin IKN Tetap Jalan Meski Presiden Ganti

"Pasti kami akan memikirkan langkah-langkah hukum ke depan (kalau tetap tidak bisa refund melewati batas kesepakatan), tetapi saya yakin dengan dicabut gugatan itu sudah itikad baik, pasti berbarengan dengan itikad baik pemenuhan hak-hak para konsumen Meikarta ini," jelasnya.

Refund dengan skema titip jual ini mencuat setelah anggota DPR lintas komisi berbondong-bondong datang ke lokasi proyek Apartemen Meikarta. Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mendapatkan laporan dari pihak PT Lippo Cikarang Tbk dan MSU bahwa ada solusi refund untuk 130 konsumen yang meminta uang mereka kembali.

"Tadi kami sudah dipaparkan supplydan demanddi Meikarta dan manajemen mengambil kebijakan untuk para konsumen yang ingin dananya kembali itu, 130 untuk dalam proses titip jual melalui manajemen," katanya di Proyek Apartemen Meikarta, Selasa (14/2).

"Jadi keseluruhannya bukan refund, tapi dititip jual melalui manajemen. Jadi berapa yang disetor yang itu nanti yang dikembalikan. Cuma memang memerlukan proses karena tiap-tiap unit yang dijual peminatnya," imbuhnya.

Dasco lantas meminta manajemen untuk segera menyelesaikan refund dengan skema titip jual itu dalam waktu paling lama 4 minggu atau sebulan, terhitung setelah kunjungan tersebut.

Di lain sisi, Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan pihaknya bakal melibatkan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN).

"Tentu ada tahapan dalam satu bulan masa reses ini kita akan awasi rencana pembagian unit juga rencana titip jual apakah terealisasi atau tidak. Kami akan awasi dan kami akan memerintahkan Badan Perlindungan Konsumen untuk mengawasi ini. Jadi supaya BPKN tidak jadi lembaga negara yang mandul, ada tapi keberadaannya tak dirasakan masyarakat," jelas Andre.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Belanja di Transmart Lebih Untung Pakai Allo Bank dan Bank Mega******

Ada banyak diskon jika bertransaksi menggunakan Allo Bank dan Bank Mega. Dengan begitu, belanja di Transmart lebih hemat dan untung.
Ada banyak diskon menggunakan Allo Bank dan Bank Mega, sehingga belanja di Transmart bisa lebih hemat dan untung. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memberi jaminan belanja lebih untung kepada konsumen. Sebab, belanja di Transmart bisa dibayar menggunakan bank digital Allo Bank dan Bank Mega.

Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan Transmart sudah bekerja sama dengan kedua bank untuk memberikan diskon alias potong harga mencapai 10 persen.

Lihat Juga :
Kaum Hemat Boleh Cek, Produk Transmart Lebih Murah dari Toko Sebelah

"Artinya apa? Ini banyak pilihan untuk masyarakat konsumen Indonesia dan tentunya jika hal ini dimanfaatkan dengan baik," sambungnya.

Tak hanya itu, Satria mengatakan Transmart juga memberi jaminan harga lebih murah daripada toko lain sejenis. Tercatat setidaknya ada 2.000 produk Transmart yang lebih murah daripada toko lain sejenis.

Selain itu, Transmart juga senantiasa memberikan berbagai macam promo harian kepada konsumen. Promonya berupa diskon 10 persen untuk pembelian semua buah setiap Senin, pembelian ayam setiap Selasa, serta pembelian ikan dan hasil laut setiap Rabu.

Lihat Juga :
CT Tranformasi Transmart, Jamin Harga Lebih Murah

Diskon 10 persen juga berlaku untuk pembelian daging setiap Kamis, pembelian produk bakerysetiap Jumat, dan pembelian sayur serta ayam pada Sabtu dan Minggu.

"Setiap minggu selalu mengadakan promo kegiatan dengan diskon yang menarik dan tematik tiap minggu itu, itu juga bermanfaat untuk konsumen," tuturnya.

Menurut Satria, berbagai promo dari Transmart ini tak hanya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tetapi juga isi kantong di tengah kondisi ekonomi yang tak pasti pada tahun ini.

Transmart juga memberikan layanan belanja online untuk konsumen yang enggan datang langsung ke toko melalui Allo Fresh yang bekerja sama dengan Bukalapak.

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

BPDPKS Bantah Tudingan Petani Program B35 Untungkan Wilmar Cs******

BPDPKS bantah tudingan serikat petani sawit jika dana subsidi dan program B35 menguntungkan perusahaan besar seperti Wilmar yang meraup cuan Rp14 triliun.
BPDPKS bantah tudingan serikat petani sawit jika dana subsidi dan program B35 menguntungkan perusahaan besar seperti Wilmar yang meraup cuan Rp14 triliun. (Arsip BPDPKS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membantah tudingan Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) yang menyebut dana subsidi dan program B35 menguntungkan raksasa korporasi seperti Wilmar yang meraup Rp14 triliun.

Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman menegaskan penyaluran subsidi selisih harga indeks pasar (HIP) biodiesel dan solar dengan pungutan ekspor kepada perusahaan sawit adalah hal yang berbeda.

"Tidak ada kaitannya antara pungutan ekspor dengan produksi ini. Itu berdiri sendiri-sendiri. Saya tekankan berdiri sendiri-sendiri. Banyak perusahaan biodiesel yang bukan eksportir," kata Eddy di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Eddy menegaskan uang subsidi itu bukan untuk kepentingan pengusaha. Menurutnya, subsidi justru menjaga agar harga biodiesel dan solar di masyarakat terjangkau.

Ia juga membantah tudingan SPKS bahwa arah kebijakan hingga anggaran BPDPKS dipengaruhi nama-nama besar pimpinan perusahaan sawit. SPKS sebelumnya menuding 4 nama pengusaha sawit secara spesifik, yakni Freddy Widjaja, TP Rachmat, Martias Fangiono, dan Martua Sitorus main mata di Komite Pengarah BPDPKS.

"Tidak ada. Komite Pengarah itu terdiri hanya 8 menteri. Yang perusahaan-perusahaan itu narasumber disebutnya. Narasumber itu apabila diperlukan, termasuk petani. Apkasindo (petani sawit) itu juga narasumber. Oh tidak menentukan. Seperti Anda bilang ke saya 'Pak lewat sini', saya bilang 'Ah, gak mau'. Gak menentukan dong," tegas Eddy.

Lihat Juga :
Melihat Aturan Penjualan Apartemen di Tengah Ramai Kasus Meikarta

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal SPKS Nasional Mansuetus Darto mengkritik pemerintah, termasuk BPDPKS. Ia menuturkan selain Wilmar, Musim Mas juga menjadi perusahaan yang paling banyak mendulang keuntungan dari program tersebut. Hal tersebut ia ungkapkan dalam peluncuran laporan yang berjudul "Raksasa Penerima Subsidi".

Darto menyebutkan perhitungan tersebut dilakukan SPKS berdasarkan subsidi harga indeks pasar (HIP) biodiesel yang diberikan BPDPKS dikurangi pungutan ekspor yang dibebankan kepada perusahaan. Data yang digunakan adalah periode 2019 hingga 2021.

Pada 2021, penggunaan dana BPDPKS untuk pembayaran selisih harga biodiesel mencapai Rp51 triliun atau 97,09 persen dari total realisasi belanja BPDPKS.

"Perusahaan yang paling untung itu adalah Wilmar. Dia dipungut kurang lebih hanya sekitar Rp7 triliun dan kemudian mendapatkan subsidi kurang lebih Rp22 triliun. Artinya ada sekitar Rp14 triliun dia memperoleh keuntungan, bukan lagi subsidi, tapi keuntungan dari proyek biodiesel yang dikembangkan oleh Wilmar tersebut," kata Darto di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Lihat Juga :
Moladin Janji Beri Kompensasi Bagi 360 Karyawan yang Terkena PHK

Secara rinci, SPKS mencatat Wilmar mendapatkan subsidi dari BPDPKS sebesar Rp22,14 triliun. Sedangkan pungutan ekspor yang dibebankan hanya Rp7,71 triliun. Dengan begitu, Wilmar untung Rp14,42 triliun.

Urutan kedua penerima subsidi terbesar adalah Musim Mas. Darto menjelaskan perusahaan ini dipungut biaya ekspor Rp10,23 triliun, tapi masih mendapatkan untung sekitar Rp1 triliun karena subsidi yang diterima mencapai Rp11,15 triliun.

"Dari total dua belas kelompok korporasi yang menerima subsidi biodiesel selama 2019 hingga 2021, sembilan kelompok korporasi menerima keuntungan, antara lain Wilmar, Musim Mas, Sinar Mas, Permata Hijau, Darmex Agro, Louis Dreyfus, Sungai Budi, Best Industry, dan Jhonlin," tulis laporan tersebut.

Darto menyebut hanya dua kelompok korporasi yang tidak untung dari program B35 ini, yakni Royal Golden Eagle dan KPN Crop. Sementara itu, satu perusahaan bernama First Resources tidak bisa dikategorikan untung atau tidak karena data transaksi ekspornya tidak diketahui.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:situs judi slot luar negeri terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-22

Daftar bab terbaru
daftar link judi slot
pokersgp
jagoserver
slot733
slot games gacor
kiwbet88
judiindo
pinjol bca cepat cair
slot gacor gampang menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi berak
Bab 2 pinjol dengan bunga terkecil
Bab 3 dana slot77
Bab 4 kesawanbola
Bab 5 bunga rendah pinjaman online
Bab 6 situs maxwin malam ini
Bab 7 angkasa88
Bab 8 138 slot gacor
Bab 9 situs slot gacor modal receh
Bab 10 pinjaman online tanpa bunga untuk mahasiswa
Bab 11 cmd77
Bab 12 nama2 situs slot
Bab 13 bgibola
Bab 14 slot 663 gacor
Bab 15 big777 login
Bab 16 slot malam ini yang gacor
Bab 17 game online gacor
Bab 18 unggul4d
Bab 19 pola gacor anti rungkad
Bab 20 buku mimpi togel 2020
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1582bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Seni Bela Diri Abadi

alexstogel
Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.
Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru akan menggarap jalur kereta apidi ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Djarot Tri Wardhono mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun studi dari trase atau rencana tapak jalur kereta api di Kalimantan, khususnya kawasan IKN.

"Kalimantan paling deket di IKN proyeksi kami memang (pembangunan) masih di atas 2025," ujarnya di Kantor Kemenhub, Kamis (2/1).

Terkait biayanya, Djarot mengatakan pihaknya belum bisa memberi gambaran secara pasti. Ia menyebut rincian biaya baru bisa diketahui setelah proyek ini masuk studi Detail Engineering Design(DED).

"Kalau sudah masuk ke-DED akan diketahui biaya detil," ucap Djarot.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri berencana membangun empat jalur kereta api di IKN Nusantara.

Lihat Juga :
Pengamat Minta Geng-geng Pejabat Berduit di Kemenkeu Dibongkar

Berdasarkan Perpres Nomor 64 Tahun 2022 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional IKN Nusantara Tahun 2022-2042, empat jalur kereta api tersebut dibagi ke dalam dua bagian, yaitu jaringan jalur kereta api antarkota dan jaringan jalur kereta api perkotaan.

Jaringan jalur kereta api antarkota terdiri dari jalur kereta api menghubungkan Banjarmasin-Pantai Lango-Karang Joang-Sp Samboja-Samarinda dan jalur kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1-Sp. Samboja- Karang Joang- Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Sementara, jaringan jalur kereta api perkotaan meliputi pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1- WP IKN Timur 2- WP IKN Utara dan pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP IKN Barat-WP IKN Timur 2.

Dalam pasal 41 ayat 1, jaringan jalur kereta api ditetapkan dalam rangka mengembangkan interkoneksi dengan sistem jaringan jalur wilayah nasional, Pulau Kalimantan, Provinsi Kalimantan Timur, dan antarwilayah dalam IKN.

Lihat Juga :
Pengakuan Pegawai Pajak soal Aduannya 'Dicuekin' Sri Mulyani

Jaringan jalur kereta api berupa jaringan jalur kereta api umum. Pembangunan jaringan jalur kereta api ini merupakan bagian dari rencana sistem jaringan transportasi IKN.

Sistem jaringan transportasi terdiri atas sistem jaringan jalan, sistem jaringan kereta api, sistem jaringan sungai, danau dan penyeberangan, sistem jaringan transportasi laut, dan sistem angkutan umum massal.

Dalam pasal 33 ayat 5, sistem jaringan kereta api terdiri atas jaringan jalur kereta api dan stasiun kereta api.

Stasiun kereta api terdiri dari dua bagian, yaitu stasiun kereta api penumpang dan stasiun operasi.

Adapun, stasiun kereta api penumpang terdiri dari 14 stasiun, yaitu Stasiun Sentral Bumi Harapan di WP KIPP, Stasiun Sentral Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Simpang Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Bumi Harapan di WP KIPP.

Kemudian, Stasiun Pemaluan di WP KIPP, Stasiun Bumi Harapan 2 di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 1 di WP IKN Barat, Stasiun Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 2 di WP IKN Timur 1, Stasiun Sukaraja 1 di WP IKN Timur 1.

Selanjutnya, Stasiun Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Karang Jinawi 3 di WP IKN Timur 2, Stasiun Sukaraja 2 di WP IKN Timur 2, dan Stasiun Sungai Payang di WP IKN Utara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Gadis biasa yang mencari keabadian

pola gacor princess 1000
Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi puluhan juta imbas penyanderaan pilot oleh TPNPB-OPM. Untuk pesawat, rugi mencapai Rp30 miliar.
Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi puluhan juta imbas penyanderaan pilot oleh TPNPB-OPM. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi besar imbas penyanderaan pilot oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) sejak 7 Februari lalu.

Donal mengatakan untuk nilai kerugian pesawat saja sudah mencapai US juta atau setara dengan Rp30,4 miliar (asumsi kurs Rp15.244 per dolar AS).

"Jadi harga pesawat itu saja US juta dan tidak diproduksi lagi sekarang, sudah close," kata Donal.

"Susah saya menghitungnya, yang jelas satu frekuensi penerbangan itu, nilai subsidi pemerintah lebih kurang Rp14 jutaan satu flight per jam. Sekarang penerbangan 22 hari ke Kabupaten Nduga tidak lagi bisa terlaksana. Nilai kerugian pesawat itu US juta," katanya.

Sebab itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah khususnya Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan. Pasalnya subsidi yang diterima oleh Susi Air berasal dari APBN.

Lihat Juga :
Bea Cukai Yogya Respons Gaya Hidup Hedon Eko Darmanto yang Disorot

"Makanya Bu Susi tadi sampaikan teman-teman, yang diterima Susi Air itu adalah terbang oleh negara, karena jenisnya adalah subsidi dari APBN dan APBD dan per jam itu lebih kurang Rp14 juta atau Rp15 juta tergantung daerah masing-masing," katanya.

Pilot pesawat Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens masih disandera TPNPB-OPM sejak 7 Februari lalu. Hingga saat ini, upaya pembebasan pilot tersebut belum berhasil.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dewa gila pertama

superkaya88
Ma Huateng adalah salah satu pengusaha terkaya China di bidang teknologi yang memiliki kekayaan US miliar atau sekitar Rp552,6 triliun.
Ma Huateng adalah salah satu pengusaha terkaya China di bidang teknologi yang memiliki kekayaan US miliar atau sekitar Rp552,6 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani.
Jakarta, CNN Indonesia--

Teknologi banyak melahirkan konglomerat selama beberapa dekade terakhir. Selain Jack Ma, salah satu orang terkayaChina di bidang teknologi adalah Ma Huateng.

Ma sukses meraup cuan melalui Tencent Holdings. Perusahaan raksasa teknologi ini adalah pemilik aplikasi pesan instan WeChat, pengembang gim Call of Duty, hingga layanan pembayaran WeChat Pay.

Per Sabtu (18/3), Forbesmencatat total kekayaan Ma mencapai US miliar atau sekitar Rp552,6 triliun (asumsi kurs Rp15.350 per dolar AS).

Dilansir dari berbagai sumber, Ma lahir di Provinsi Guandong, China pada 29 Oktober 1971. Sang ayah, Ma Chensu, adalah seorang manajer pelabuhan di Shenzhen. Semasa kecil, pria yang akrab disapa Pony Ma ini kerap menemani ayahnya saat bertugas.

Sejak remaja, Ma sudah menaruh minat pada teknologi. Selepas menempuh pendidikan menengah, pada 1989, Ma memutuskan untuk melanjutkan studi di Universitas Shenzhen dengan mengambil jurusan ilmu komputer.

Di kampus itu, Ma menimba ilmu yang akhirnya berguna di masa depannya nanti. Ia lulus dalam waktu empat tahun.

Lihat Juga :
TAIPANChalerm Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

Usai mengantongi gelar Bachelor of Science, Ma bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi China Motion Telecom Development. Ia bertugas mengembangkan perangkat lunak untuk gawai nirkabel penerima pesan populer kala itu, Pager.

Selang beberapa waktu, Ma pindah kerja ke ShenZhen Runxun Communication. Di sana, ia ditempatkan di departemen penelitian dan pengembangan layanan panggilan melalui internet. Ia melihat bagaimana internet bisa mengubah komunikasi ke depan.

Puas bekerja pada orang lain, Ma memutuskan untuk memiliki perusahaan teknologi sendiri. Akhirnya ia mendirikan Tencent pada November 1998 bersama empat teman kuliahnya Chen Yidan, Xu Chenye, Zhen Liqing dan Zhan Zhidong.

Aplikasi pertama yang dikembangkan Tencent adalah aplikasi pesan instan Open ICQ (OICQ) pada 1999. Ma mendapat inspirasi dari layanan pesan instan pertama di dunia, ICQ.

China Internet giant Tencent Holdings CEO Ma Huateng looks on during the announcement of the company's fourth-quarter results in Hong Kong on March 18, 2015. Tencent said its net profit was up 54 percent at 3.82 billion USD (23.81 billion yuan) in 2014 helped by Ma Huateng adalah salah satu pengusaha terkaya China di bidang teknologi yang memiliki kekayaan US miliar atau sekitar Rp552,6 triliun. (AFP PHOTO / Philippe Lopez).

Dalam tempo setahun, OICQ naik daun dan digunakan oleh 1 juta orang warga China. Sayang, hanya berjalan beberapa bulan, Tencent dituntut karena domain QICQ.com dan QICQ.net dituding melanggar hak paten dari perusahaan asal AS American Online (AOL), pemilik aplikasi ICQ. Mau tak mau, Ma harus menutup situs pesan instan itu.

Kendati demikian, Ma yang kala itu menjabat sebagai CEO, tak putus asa. Pada Desember 2000, Ma mengganti nama aplikasi pesan instannya menjadi QQ. Beruntung, aplikasi baru ini sukses menarik pengguna. Maklum aplikasi itu bisa digunakan secara gratis.

Tiga tahun berjalan, perusahaan belum mendapatkan keuntungan. Untuk operasional, Ma dan timnya terus mencari dana dari sejumlah pemodal ventura.

Ma lalu melirik peluang dari bisnis gim daring (online game). Tencent kemudian mulai mengembangkan lini bisnis baru itu dengan meluncurkan QQ.com pada 2003. Perusahaan akhirnya berhasil meraup banyak cuan dari penjualan barang virtual di platform gim daring itu.

Lihat Juga :
TAIPANRupert Murdoch, Konglomerat Media Berharta Rp278 T

Pada 2004, Tencent memutuskan untuk melantai di bursa saham Hong Kong. Pada penawaran saham perdana, perusahaan berhasil mengumpulkan US0 juta dan membawa Ma masuk ke daftar orang terkaya di Negeri Tirai Bambu.

Selain mengembangkan gim sendiri, Tencent juga berinvestasi pada saham di berbagai pengembang gim besar seperti Epic Games, Riot Games, Ubisoft, Activision Blizzard hingga Kingsoft Technology. Beberapa gim populer di bawah Tencent adalah Clash of Clans, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan Call of Duty.

Pada 2011, Tencent meluncurkan aplikasi pesan instan WeChat yang kelak menjadi superapps. Saat ini, WeChat digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna di dunia dan menjadi aplikasi pesan instan dengan pengguna terbanyak di China.

"Anda harus memiliki kebijaksanaan luar biasa untuk menjadi pelopor," ujar Ma saat menghadiri TechCrunch Disrupt Beijing pada 2011 lalu.

Pada 2017, Tencent menjadi perusahaan China pertama dengan kapitalisasi pasar menembus US0 miliar. Bahkan pada Januari 2021, nilai perusahaan sempat mencapai US0 miliar.

Namun, per 17 Maret 2023, kapitalisasi pasar Tencent turun menjadi US0,75 miliar atau sekitar Rp6.305, 01 triliun. Perusahaan turut terkena imbas "musim dingin" bisnis internet dan teknologi dengan memangkas biaya operasional dan jumlah pegawai.

Selama lebih dari dua dekade, Ma berhasil melebarkan sayap Tencent dari aplikasi pesan instan dan gim ke bidang e-commerce, media sosial, musik, layanan internet, sistem pembayaran, hingga kendaraan listrik. Ia menjadikan Tencent sebagai penyedia layanan gaya hidup online.

Saat ini, Ma tinggal bersama keluarganya di Hong Kong. Kesuksesan pria yang mengidolakan Steve Jobs ini membuat sosoknya menjadi perhatian media. Namun, Ma tak suka disorot, terlebih untuk kehidupan pribadinya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]

Perang Wu Geng Liuli

pinjol tidak resmi ojk
Bekerja sama dengan Pemprov Kalbar, Menparekraf Sandiaga Uno menjawab keluhan pelaku UMKM di Kalbar dengan menyalurkan bantuan permodalan lewat program KUR.
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Pelatihan dan Gebyar UMKM Kreatif Kalimantan Barat (Kalbar) pada Kamis (9/2). (Foto: Arsip Kemenparekraf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Pelatihan dan Gebyar UMKM Kreatif Kalimantan Barat (Kalbar) pada Kamis (9/2).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga berdiskusi dengan para dan mendengar langsung keluhan para pelaku UMKM. Satu di antaranya adalah sulitnya mengakses permodalan, sehingga usaha mereka stagnan dan tidak berkembang.

Sandiaga pun langsung menjawab keluhan para pelaku UMKM. Sandiaga mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Bank Kalbar untuk menyalurkan bantuan permodalan lewat program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Ada beberapa yang langsung kita berikan solusi di tempat, yaitu ada seorang ibu yang baru mendapatkan fasilitas hibah Rp1 juta dan mendapatkan pinjaman Rp5 juta tanpa persyaratan yang merupakan bagian daripada program KUR," tambahnya.

Bersamaan dengan itu, Sandiaga berpesan kepada para UMKM untuk terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi.

Lewat semangat gotong royong, Sandiaga juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama mengakselerasi kebangkitan ekonomi bangsa.

"Saya ingin mengundang para investor untuk bekerja sama dengan Pemprov membangun destinasi, sehingga tercipta peluang usaha dan lapangan kerja yang banyak dibutuhkan untuk pergerakan ekonomi ke depan," ungkap Sandiaga.

Sandiaga pun sangat yakin Kalimantan Barat sebagai provinsi terbesar di Pulau Kalimantan bisa menjadi lokomotif untuk kebangkitan ekonomi.

"Karena Kalimantan Barat selain memiliki destinasi wisata, yaitu sumber daya yang melimpah ini bisa dikelola dengan baik," pungkasnya.

(osc/osc)

Hanya dihormati

judi gacor
Bisnis ruang perkantoran di Jakarta pada 2022 tumbuh dengan tingkat keterisian 74,1 persen, ditopang sektor logistik.
Bisnis ruang perkantoran di Jakarta pada 2022 tumbuh dengan tingkat keterisian 74,1 persen, ditopang sektor logistik. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Konsultanproperti Knight Frank Indonesia melaporkan tingkat keterisian perkantoran CBD Jakarta mencapai 74,1 persen pada semester akhir 2022. Sektor logistik yang menjadi penyumbang okupansiyang cukup agresif di akhir tahun lalu.

Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat mengatakan bisnis ruang kantor masih menghadapi tantangan. Namun, stok perkantoran masih bertambah di tengah pemulihan ekonomi.

"Tercatatnya okupansi dari sektor logistik yang agresif di akhir tahun 2022 juga turut memberikan secercah harapan untuk pertahanan di sektor perkantoran CBD Jakarta ke depannya," ujar Syarifah dalam keterangan resmi, Kamis (23/2).

Menurutnya, konsep ini diminati dan diperkirakan jumlahnya bertambah.

"Terdapat lima dari lima gedung perkantoran yang akan hadir hingga 2025 merupakan gedung berkonsep green building," imbuhnya.

Selain sektor logistik, Knight Frank Indonesia melaporkan beberapa sektor lain yang juga cukup potensial dalam mendorong tumbuhnya tingkat okupansi di 2022.

"Sektor-sektor tersebut antara lain sektor information technology(IT),fintech, mining, insurance, agrobusiness, automotive, oil and gas, energy, healthcare dantrading," ujarnya.

Country Head Knight Frank Indonesia Willson Kalip menyebutkan pencabutan kebijakan PPKM diharapkan menjadi sinyal positif terhadap perbaikan performa subsektor perkantoran di area CBD Jakarta.

Namun, ia mewanti-wanti munculnya potensi resesi global berdampak pada tingkat kewaspadaan konsumen sehingga menahan ekspansi dari perusahaan global pada ruang-ruang kantor di CBD Jakarta.

"Dalam skala regional seperti di Singapura dan Seoul, pertumbuhan sektor perkantoran berada di situasi membaik seiring dengan terbukanya kembali jalur transaksi dari Cina seiring dengan dicabutnya kebijakan zero covid policy," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Alkimia Shinto

pinjaman pasti cair 2022
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan 20 kloter atau 7.000-8.000 jemaah haji asal Subang dan sekitarnya akan berangkat dari Bandara Kertajati pada Juni 2023.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan 20 kloter atau 7.000-8.000 jemaah haji asal Subang dan sekitarnya akan berangkat dari Bandara Kertajati pada Juni 2023. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimengatakan 20 kloter atau 7.000 sampai dengan 8.000 jemaah hajiasal Kabupaten Subang dan sekitarnya akan berangkat dari Bandara Kertajati pada Juni 2023.

Adapun 20 kloter haji berasal dari tujuh kabupaten/kota yaitu Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Subang dan Sumedang.

Budi memastikan Bandara Kertajati siap untuk melayani proses pemberangkatan itu. Keyakinan ia sampaikan setelah meninjau langsung di Bandara Kertajati pada Minggu (19/3).

Budi menambahkan bahwa Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR telah menyatakan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dapat dioperasikan pada pertengahan April 2023 untuk mendukung mobilitas masyarakat dari dan ke Bandara Kertajati.

Bandara Kertajati sendiri sudah ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh Kementerian Agama serta disetujui oleh otoritas penerbangan Arab Saudi yakni General Authority of Civil Aviation (GACA) untuk melayani penerbangan haji.

Bandara Kertajati memiliki fasilitas sisi darat (land side) dan sisi udara (air side) yang sangat memadai untuk mendukung operasional penerbangan pesawat berbadan lebar (wide body) untuk penerbangan menuju Arab Saudi.

"Runway di Bandara Kertajati berdimensi 3.000 x 60 meter yang sangat mencukupi dalam melayani pesawat wide body seperti Boeing 777 atau Airbus A330 yang digunakan untuk penerbangan langsung (direct flight) menuju Tanah Suci. Secara berkala, AP II selama ini juga melakukan perawatan terhadap runway,dan dipastikan siap melayani penerbangan haji tahun ini," ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin menuturkan Bandara Kertajati juga dilengkapi dengan terminal penumpang berkapasitas hingga 5,8 juta penumpang/tahun sehingga sangat mendukung untuk menampung sekitar 300 jemaah haji untuk setiap penerbangan dengan pesawat wide body.

"Seluruh fasilitas di dalam terminal dipastikan siap seperti konter check-in, security check point, hingga tempat ibadah dan fasilitas umum seperti toilet. Area parkir kendaraan bermotor juga tersedia untuk menampung ratusan mobil dan sepeda motor," ujar Awaluddin.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)