petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sistem kerja kredivo

laetoto 922Jutaan kata 510756Orang-orang telah membaca serialisasi

《sistem kerja kredivo》

Harga Kripto Jagoan Bervariasi, XRP dan BNB Rebound Tinggi******

Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Rabu (8/3) pagi. XRP dan BNB berhasil rebound.
Harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Rabu (8/3) pagi. XRP dan BNB berhasil rebound. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada perdaganganRabu (8/3) pagi. Di antara 10 koin teratas, XRP dan BNB berhasil rebound.

Mengutip coinmarketcap, XRP rebound 2,4 persen ke level USYusuf Mansur Curhat Ban Mobil Robek Karena Jalan Berlubang Tol Japek******

Yusuf Mansur mengeluh ban mobilnya pecah karena kondisi jalan berlubang di Tol Japek dan meminta pengelola memperbaiki agar tak banyak korban.
Yusuf Mansur mengeluh ban mobilnya pecah karena kondisi jalan berlubang di Tol Japek dan meminta pengelola memperbaiki agar tak banyak korban. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

UstadzYusuf Mansur mengeluhkan ban mobilnya pecah karena kondisijalan tol yang berlubang. Ia mengatakan kerusakan tersebut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) KM 65 arah Bandung.

"Di tol, lubangnya dahsyat. Ban mobil sampai robek. Dan di sepanjang jalan, terlihat mobil-mobil mengalami (hal) serupa," ungkapnya melalui akun Instagram pribadi @yusufmansurnew, Minggu (26/2).

Meski begitu, Yusuf bersyukur kondisi dirinya masih baik-baik saja. Ia pun berharap pihak pengelola bisa segera memperbaiki lubang-lubang di jalan tol tersebut karena jumlahnya tidak hanya di satu titik saja.

Menurutnya, permasalahan jalan tol ini adalah pekerjaan rumah bagi beberapa pihak, mulai dari pengelola sampai dengan kementerian terkait. Ia pun mengirimkan doa kepada pihak-pihak tersebut agar bisa memperbaiki dengan lancar.

Yusuf menambahkan masalah tol itu perlu perhatian khusus. Sebab, urusannya adalah nyawa.

"Insyaaallahpostingan ini segera direspons Kementrian dan pihak-pihak terkait. Dan bisa menyeluruh ke seluruh tol. Amin. Nyawa sebab urusannya. Yakin. Kalo nggak siap, asli nyawa," katanya.

[Gambas:Instagram]

Kejadian serupa tak hanya dialami Yusuf Mansur. Sejumlah pengguna jalan Tol Japek juga mengeluhkan kondisi jalan berlubang yang merusak ban kendaraan.

"Ban depan mobil saya, dua-duanya benjol, kena lubang di jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Ali, seorang pengendara yang melintasi Tol Japek di Karawang, seperti dikutip Antara.

Pada Sabtu (25/2) malam lalu, Ali melintasi Tol Japek dengan masuk dari Gerbang Tol Cikampek Utama, lalu keluar Gerbang Tol Karawang Timur.

Di sepanjang jalan tol itu memang ada sejumlah titik jalan yang berlubang, tapi tidak terlalu parah. Namun, saat melintas beberapa kilometer menuju tikungan ke arah Gerbang Tol Karawang Timur, mobilnya terjebak lubang besar.

Keesokan harinya, Ali baru menyadari kalau ban depan mobilnya sebelah kiri dan kanan 'benjol'.

Menanggapi kejadian itu, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan ada sejumlah langkah penanganan klaim kendaraan akibat jalan rusak atau jalan berlubang di Jalan Tol Jasa Marga Group. termasuk mengambil klaim.

Berikut cara klaim kendaraan rusak ke Jasa Marga:
1. Jika pengguna jalan mengalami gangguan perjalanan di jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga Group, pengguna jalan dapat melaporkan terlebih dahulu peristiwa yang dialami di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kepada Call Center Jasa Marga di nomor 14080.

2. Petugas Call Center akan mengirim petugas Mobile Customer Service (MCS) langsung menuju ke lokasi kejadian yang akan membantu pengguna jalan agar dapat melanjutkan perjalanan.

3. Jika pengguna jalan mengalami kerugian dan akan mengajukan klaim, maka petugas akan menjelaskan mekanisme penyelesaiannya, termasuk membuatkan Berita Acara Kerusakan atau Kerugian Pengguna Jalan. Proses pengajuan klaim ini disampaikan kepada Jasa Marga selambat-lambatnya 3x24 jam setelah kejadian dengan melengkapi bukti-bukti sebagai kelengkapan administrasi.

4. Jasa Marga akan memproses klaim pengguna jalan dan jika memenuhi kriteria-kriteria yang dipersyaratkan, akan dilakukan proses ganti rugi sesuai ketentuan yang berlaku.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),37 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini naik tipis 0,9 persen.

BNB bangkit 0,1 persen ke harga US9 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 4,2 persen dalam seminggu.

Ethereum terpeleset ke US.563 per koin imbas pelemahan 0,6 persen. Sementara Cardano pun tergelincir 1,2 persen ke USDaftar Mudik Gratis Kemenhub Bisa Dilakukan Online Lewat MitraDarat******

Kemenhub kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3).
Kemenhub kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberikan layanan mudik gratispada lebaran tahun ini. Masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis bisa mendaftar melalui aplikasi MitraDarat mulai Senin (13/3).

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengatakan tahun ini merupakan pertama kalinya pendaftaran mudik gratis melalui aplikasi.

"Calon pemudik mendownload dulu menggunakan aplikasi, silahkan Appstore dan Playstore dengan mendownload aplikasi MitraDarat," ujar Suharto dalam konferensi pers, Senin (13/3).

Sementara di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada 18 kota, yaitu Solo, Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Klaten, dan Wonogiri.

Kemudian, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta. Lalu di Jawa Timur ada lima kota yakni Madiun, Surabaya, Tuban, Malang, dan Tulungagung.

Sementara untuk arus balik tersedia untuk delapan perjalanan yaitu Cirebon-Jakarta, Madiun-Jakarta, Surabaya-Madiun, Semarang-Jakarta, Solo-Jakarta, Purwokerto-Cirebon, Wonogiri-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta.

Lihat Juga :
Startup dan Modal Ventura China Panik Imbas Kolaps Silicon Valley Bank

"Memang kalau dari sisi jumlah kota di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa tidak mungkin semua akan dilayani, tapi tentunya kami mencoba mendekatkan ke tujuan-tujuan pemudik," ujar Suharto.

Berikut cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023

1. Cara login di aplikasi MitraDarat

-Klik tombol 'Login'

-Masukkan alamat email/akun Google

-Masukkan nomor telepon (WhatsApp)

-Masukkan kode OTP

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Anak Buah Sri Mulyani Jadi Komisaris BRI

2. Cara pesan tiket mudik gratis

-Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

-Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik

-Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan Isi identitas data penumpang dengan benar

-Klik tombol 'Selesaikan Pemesanan'

3. Cara cek bukti tiket mudik gratis

-Klik Icon 'Mudik Gratis' di aplikasi MitraDarat

-Pilih Icon 'Tiketku'

-Klik tiket yang telah dipesan

-Lalu, pilih tombol 'Lihat Kode QR'

-Tampilan Kode QR bukti pemesanan (tunjukkan kode QR ke petugas di posko validasi untuk proses verifikasi tiket)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,32 per koin.

Polygon relatif stabil di US,15 per koin, berfluktuasi tipis di bawah 1 persen. Sedangkan Dogecoin anjlok 2,3 persen ke USBappebti soal Progres Bursa Sawit RI: Tidak Semulus yang Dibayangkan******

Bappebti mengungkap proses minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) masuk bursa komoditas terganjal pungutan pajak dari Kemenkeu.
Bappebti mengungkap proses minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) masuk bursa komoditas terganjal pungutan pajak dari Kemenkeu. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengungkap proses minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/ CPO) masuk bursa komoditas terganjal salah satu kendala, yakni pungutan pajak dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kepada perusahaan.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko yang mengaku sudah merancang sedemikian rupa proses CPO masuk bursa. Namun, Didid tidak mau bursa malah membebani pengusaha CPO.

Didid mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, hingga Kementerian Keuangan.

"Ini ternyata tidak semulus yang kita bayangkan ... CPO masuk bursa tidak semudah yang kami buat desain awal. Ternyata ini ada kena pajaknya. Tentu kami juga tidak ingin melanggar aturan pajak, di sisi lain kami tidak ingin memberatkan pelaku usaha," katanya di Ciasem 12, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).

"Tidak akan ada pelaku usaha yang mau masuk bursa kalau kena pajak, walau nanti direstitusi. Karena restitusi butuh waktu 6 bulan hingga 1 tahun dan diperiksa," tegas Didid.

Selain itu, Didid menyampaikan kendala utama CPO masuk bursa, yakni aturan antideforestasi Uni Eropa (UE). Ia khawatir tingkat ekspor CPO RI malah anjlok ketika harus masuk bursa komoditas.

Lihat Juga :
Bea Cukai Kalah Sidang Kasus Emas Jadi Ihwal Transaksi Janggal Rp189 T

Oleh karena itu, Bappebti masih mempertimbangkan setidaknya tiga alternatif. Pertama, bursa hanya akan melakukan pencatatan, tetapi pasar tidak bertemu di situ. Didid menyebut opsi ini sama seperti yang terjadi di bursa komoditas Rotterdam.

Didid kemudian menggunakan data ekspor CPO RI pada 2022 sebesar 26 juta ton untuk membuat alternatif kedua dan ketiga. Alternatif kedua adalah hanya sebagian saja dari 26 juta ton tersebut yang wajib masuk bursa. Sedangkan opsi ketiga adalah seluruhnya masuk bursa.

"Kami sedang berdiskusi mana alternatif yang mungkin. Tidak menutup kemungkinan kami akan menggabungkan beberapa alternatif tersebut," tandas Didid.

Dorongan CPO masuk bursa paling vokal muncul dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Tujuannya adalah membentuk referensi harga komoditas di bursa berjangka milik Indonesia sendiri.

Zulkifli mengatakan saat ini Indonesia masih merujuk pada bursa Malaysia terkait harga CPO. Padahal, produksi CPO Indonesia jauh lebih besar dari Negeri Jiran.

"Ya sawit, masa kita patokan ke negara tetangga padahal produksi kita paling besar. Dengan segala kewenangan yang kita miliki Bappebti, kita usahakan sebelum Juni kita sudah punya," ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),072 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

AP II Pecat 3 Petugas Bandara Soetta Buntut Jemput Bahar Bin Smith******

AP II memecat 3 petugas Bandara Soetta karena telah melakukan pelanggaran berat; meninggalkan area kerja tanpa lapor ke atasan untuk menjemput Bahar Bin Smith.
AP II memecat 3 petugas Bandara Soetta karena telah melakukan pelanggaran berat; meninggalkan area kerja tanpa lapor ke atasan untuk menjemput Bahar Bin Smith. ( ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraII memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) nonorganik Bandara Soekarno-Hatta buntut aksi mereka menjemput Bahar Bin Smithyang baru turun dari pesawat pada Jumat (3/3) lalu.

SM of Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi  mengatakan pemecatan dilakukan terkait pelanggaran Prosedur Operasi Standar (SOP), serta tindakan indisipliner saat bertugas.

"Ketiga avsec melakukan pelanggaran berat, yakni meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, di mana ini bukan SOP dari Avsec," katanya dalam pernyataan yang dikutip dari detik.com, Jumat (31/3).

Sebuah video petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta menjemput dan mendampingi Bahar bin Smith yang baru turun dari pesawat viral.

Tak hanya mengawal, ketiga petugas terlihat bergantian mencium tangan Habib Bahar bin Smith.



(agt/sfr)

BPS Waspadai Lonjakan Harga Tiket Pesawat hingga Telur Jelang Lebaran******

Badan Pusat Statistik (BPS) mewaspadai kenaikan inflasi jelang lebaran 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mewaspadai kenaikan inflasi jelang lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mewaspadai kenaikan inflasi pada April 2023. Beberapa komoditas yang harganya berpotensi naik adalah tarif angkutan udara, daging sapi, daging ayam, hingga telur ayam ras.

"Komoditas ini perlu diwaspadai karena andil besar, apalagi karena tingginya permintaan untuk komoditas tersebut jelang hari raya Idulfitri," ujar Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini dalam konferensi, Senin (3/4).

Ia mencontohkan tiket pesawat setiap jelang lebaran pasti mengalami kenaikan. Dari catatan BPS, andilnya mencapai 0,08 persen di 2020, 0,04 persen di 2021 dan 0,07 persen pada 2022.

Apalagi di awal ramadan pada Maret ini, komoditas yang menjadi penyumbang inflasi salah satunya angkutan udara. Kemudian ada juga bensin, beras, cabai rawit dan rokok kretek filter.

Ia mengatakan inflasi pada Maret yang tercatat 0,18 persen (month to month/mtm) cukup rendah meski sudah memasuki periode Ramadan.

Padahal, pada periode Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya selalu tinggi.

"Inflasi Maret 2023 awal Ramadan relatif lebih rendah dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Menurutnya, inflasi awal ramadan tahun ini rendah karena terbagi di dua bulan yakni Maret dan April.

Secara tahunan, BPS mencatat inflasi Indonesia sebesar 4,97 persen (year on year/yoy) pada Maret 2023. Inflasi ini turun dibandingkan Februari 2023 yang sebesar 5,47 persen (yoy).

"Secara tahunan, inflasi Maret 2023 sebesar 4,97 persen dominan disumbang oleh komponen harga yang diatur pemerintah," ujar Pudji.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:nama situs slot tergacor

Perbarui waktu:2024-06-22

Daftar bab terbaru
ratuslot
kota 777 slot
slot369
link slot resmi 2023
terus slot
situs slot sule
pola gacor mahjong ways
maxwin bet 600 berapa rupiah
prediksi oregon 9 paito
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor hari malam ini
Bab 2 sayang dompet pinjol
Bab 3 mahjong ways 3 demo rupiah
Bab 4 aplikasi belanja bayar nanti
Bab 5 situs slot 888
Bab 6 situs jp hari ini
Bab 7 erek anjing
Bab 8 pinjol yang bisa pakai e wallet
Bab 9 setiabet88
Bab 10 kredivo syarat dan ketentuan
Bab 11 pinjaman online ojk resmi
Bab 12 pasar jackpot slot link alternatif
Bab 13 erek erek membunuh
Bab 14 slotgacor77
Bab 15 trik jitu menang main slot
Bab 16 manis 888 slot login
Bab 17 maxwin malam ini
Bab 18 narutobet
Bab 19 semua situs judi slot
Bab 20 slot online pasti menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5662bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kaisar Xuan kembali

togel durian
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat adik Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra menjadi komisaris independen PT Dirgantara Indonesia (PTDI).
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat adik Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra menjadi komisaris independen PT Dirgantara Indonesia (PTDI). (CNN Indonesia/Noor Aspasia Hasibuan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohirmengangkat adik Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra menjadi komisaris independen PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Informasi pengangkatan diketahui dari unggahan akun instagram resmi PTDI di @officialptdi. Yusron menggantikan Isfan Fajar Satrio yang telah menjabat sebagai komisaris independen PTDI pada periode 2018-2023.

"Selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Yusron Ihza Mahendra sebagai Komisaris Independen PTDI. Selamat bergabung dan selamat bertugas, semoga amanah dan diberikan kemudahan dalam membangun PTDI menjadi lebih maju dan berdaya saing," kata mereka dalam unggahan yang disampaikan 6 hari lalu.

Perannya sebagai anggota DPR tak lepas dari kiprahnya di dunia politik dengan bergabung dengan Partai Bulan Bintang. Pada 2004. Ia terpilih sebagai anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Bangka-Belitung. Di Partai Bulan Bintang, ia menjabat sebagai Ketua DPP periode 2005-2010 dan Wakil Ketua Umum untuk periode 2009-2014.

Yusron juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia pada Desember 2013-2016. 

Sebelumnya, ia berkarier sebagai peneliti di Tsukuba Advanced Research Alliance, Jepang, saat ia melanjutkan pendidikan masternya. Di sana, ia juga bertugas sebagai koresponden dan kepala perwakilan surat kabar Kompas serta pengamat ekonomi Asia Timur di stasiun televisi NHK. Setelah itu, Yusron menjadi Konsultan Politik Departemen Kehakiman Jepang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

999 kali sistem pelatihan

benua138
Harga telur ayam dan daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Makassar, Sulawesi Selatan, naik menjelang Ramadan.
Harga telur ayam dan daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Makassar, Sulawesi Selatan, naik menjelang Ramadan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Makassar, CNN Indonesia--

Harga telur ayam dan daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Makassar, Sulawesi Selatan, naik menjelang Ramadan. Kenaikan harga tersebut bervariasi mulai dari Rp3.000 hingga Rp5.000 per kg.

Tercatat, harga telur di Pasar Terong mengalami kenaikan rata-rata berkisar Rp3.000 yakni dari Rp45 ribu per rak, kini menjadi Rp48 ribu per rak.

"Harga telur baik semua ukuran besar, kecil dan sedang naik. Harganya kemarin itu Rp45 ribu per rak, kalau sekarang sudah Rp48 ribu," kata pedagang telur, Arini, Sabtu (18/3).

"Dari awal bulan sudah naik harga telur. Naiknya juga sekitar Rp3.000. Setiap bulan puasa tiba banyak permintaan pasokan telur, makanya naik harganya," jelasnya.

Harga telur diperkirakan masih akan terus menanjak, terutama saat Ramadan yang disebabkan tinggi permintaan dari masyarakat dan pelaku usaha makanan.

Sementara itu, harga daging ayam potong juga naik menjelang Ramadan. Kenaikannya pun sebesar Rp5.000 per kg seperti yang terjadi di Pasar Daya, di mana harganya naik Rp65 ribu per kg.

Lihat Juga :
Jokowi Bubarkan Dua BUMN, Salah Satunya Karena Pailit

Menurut salah satu pedagang ayam potong, Wawan, penyebab kenaikan harga daging ayam potong lantaran penyaluran jumlah ayam potong dari peternak terbatas.

"Ayam yang beratnya 3,5 kg ke atas untuk sekarang sudah kurang didapat di pasaran. Hanya berat 2,5 kg yang ada dari peternak," kata Wawan.

Terbatasnya penyaluran ayam potong tersebut, terang Wawan disebabkan harga pakan ayam naik. Imbasnya, pedagang pun terpaksa menaikkan harga ayam potongnya.

"Kemudian, kebetulan juga karena sudah dekat bulan puasa ini. Makanya jadi naik harga ayam," ungkapnya.

Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Ramadan tahun ini sangat dirasakan masyarakat, salah satunya Puput yang berharap harga kembali normal.

"Semoga secepatnya bisa normal lagi. Iya karena mau bulan puasa. Bukan hanya harga ayam harganya dinormalkan tapi semua kebutuhan pokok yang diperlukan pada bulan puasa harus dinormalkan. Naiknya pasti bikin berat kita," kata Puput.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

Akhir dari kerajaan hewan peliharaan dunia

dominoqq
Disnakertrans Jabar menyebut PT Duta Sentosa Yasa atau MR DIY, memang bandel dan tidak kooperatif untuk menyelesaikan konflik dengan buruh lepasnya.
Disnakertrans Jabar menyebut PT Duta Sentosa Yasa atau MR DIY, memang bandel dan tidak kooperatif untuk menyelesaikan konflik dengan buruh lepasnya. (Tangkapan layar web mrdiy.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat (Disnakertrans Jabar) menyebut PT Duta Sentosa Yasa atau yang dikenal dengan nama MR DIY, memang bandel dan tidak kooperatif untuk menyelesaikan konflik perusahaan dengan buruh lepasnya.

Hasil pengawasan Disnakertrans Jabar melaporkan seharusnya pekerja kontrak alias Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) seharusnya diangkat menjadi pekerja tetap alias Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) jika telah bekerja tiga bulan berturut-turut.

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Jabar Joao De Araujo Dacosta mengatakan pihaknya pernah meminta data PKWT ke perusahaan, tetapi MR DIY awalnya sempat enggan memberikan.

MR DIY dilaporkan buruh lepas lantaran melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak kepada 25 karyawannya. PHK tersebut ternyata sudah berlangsung sejak April 2022 dan terus berlanjut hingga hari ini.

Joao mengatakan pekerja lepas itu seharusnya diangkat PKWTT sesuai ketentuan Pasal 59 ayat (2) Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Pihaknya sudah memperingatkan agar aturan tersebut dipatuhi.

"Memang mestinya menjadi PKWTT, tetapi memang tidak berubah juga statusnya, PKWT harusnya menjadi PKWTT," imbuhnya.

Lihat Juga :
Waskita Ogah Lunasi Utang Mandor Masjid Zayed ke Warung Rp145 Juta

Namun, Joao mengatakan tidak ada sanksi tegas bila perusahaan mengabaikan peringatan-peringatan itu. Yang bisa dilakukan pemda adalah mengupayakan pengesahaan status pekerja lepas menjadi PKWTT ke pengadilan negeri jika perusahaan kekeh memecat.

Ia sudah memberikan nota PKWT kepada serikat pekerja untuk diajukan ke pengadilan negeri. Hanya saja, ada kendala sehingga nota tersebut dikembalikan lagi ke Disnakertrans Jabar dan kita tengah diproses perbaikannya.

"Melalui pengadilan negeri untuk mengubah (status) itu ketika nanti mereka di-PHK dan sebagainya, bisa menjadi dasar pertimbangan hakim terkait perhitungan pesangon," ungkapnya.

Ahmad Taufik, salah satu korban PHK MRDIY, mengatakan dirinya harus berjuang sendirian menuntut haknya, sebelum akhirnya terbentuk Serikat Buruh PT Duta SentosaYasa (SBDSY) pada Juni 2022.  Ia adalah korban pertama PHK sepihak dari MR DIY, sebelum akhirnya bertambah menjadi total 25 orang.

"April 2022 cuma saya (di-PHK), kemudian ada lagi lanjut 4 orang di akhir 2022, saya gak ingat bulannya. Di 2023 ini ada sekitar 10 orang di awal Maret, sekarang nambah lagi 10 orang," kata Taufik.

Mulanya, Taufik bergabung bersama MR DIY sejak Juni 2021 sebagai pekerja harian. Toko ritel yang menjual berbagai peralatan rumah dan aksesoris itu menjanjikan Taufik upah Rp125 ribu per hari. Tidak ada kontrak, hanya ucapan lisan.

Ia bertugas di gudang MR DIY yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi, Jawa Barat sebagai salah satu staf. Namun, Taufik merasa ada eksploitasi dari perusahaan.

"Kita waktu itu tanpa kontrak. Jadi cuma lisan saja. Di dalam, masa daily workeritu banyak, seingat saya angkatan saya itu ada sekitar 70-100 orang. Dalam proses daily worker,terjadi kekurangan upah. Setelah kita cek di UU bahwa pekerja harian itu ada perhitungannya yang kira-kira menurut UU harusnya diterima Rp191 ribu per hari," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Segera menjadi dewa

erek 34

Kembali ke dunia roh

slot selalu jp

Paparazzi tingkat dewa dari dunia lain

amazon de voucher