petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

klik 555 slot

gacor slot 724Jutaan kata 254006Orang-orang telah membaca serialisasi

《klik 555 slot》

Motor Dilarang Masuk Kawasan Inti Pemerintahan di IKN Nusantara******

Badan Otorita IKN Nusantara mengungkapkan sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM) akan dilarang masuk ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).
Badan Otorita IKN Nusantara mengungkapkan sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM) akan dilarang masuk ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengungkapkan sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM) akan dilarang masuk ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di ibu kota baru itu.

Chief Urban Mobility Otorita IKN Resdiansyah mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan mandat agar transportasi di KIPP IKN 80 persen adalah transportasi publik, sementara 20 persen sisanya kendaraan pribadi.

Ia juga mengungkap bahwa Jokowi ingin agar IKN nantinya jadi 10 minutes city,di mana hanya butuh 10 menit untuk bepergian ke area-area perkantoran. IKN juga dibangun dengan memprioritaskan jalur pejalan kaki dan transportasi publik, tanpa adanya kendaraan bakar roda dua alias motor.

"Kita akan menggunakan banyak teknologi untuk memastikan yang bersirkulasi kendaraan pribadi itu hanya 20 persen," sambung dia.

Sesuai cita-cita pemerintah, seluruh kendaraan di IKN Nusantara pada 2045 adalah kendaraan listrik, sementara KIPP IKN akan menjadi wilayah transisi menuju ke sana.

Dalam perjalanan itu, pemerintah juga tengah mengembangkan sistem transportasi menggunakan micromobility. Dengan begitu, sepeda motor berbahan bakar BBM tidak boleh masuk KIPP IKN.

Micromobilitysendiri adalah alat mobilitas individual, baik elektrik maupun tidak bermotor yang berkecepatan di bawah 25 kilometer per jam dan ideal untuk perjalanan jarak pendek. Nantinya, pemerintah akan dibuat jalur khusus untuk micromobility ini yang tidak boleh di jalan raya.

"Jadi kalau mau Go Food apa itu, silakan antarnya pakaimicromobility, tidak pakai motor. Karena di KIPP tidak ada operasional kendaraan roda dua nantinya. Itu yang kita rencanakan. Tapi itu semua tergantung politik kita di tahun depan bagaimana," jelas Resdiansyah lebih lanjut.

Dia menambahkan pejabat publik di IKN nantikan akan didorong untuk menggunakan transportasi publik dibandingkan kendaraan pribadi. Namun, terdapat aturan khusus untuk pejabat setingkat presiden atau menteri.

"Kecuali kendaraan-kendaraan dinas kayak presiden, masa kita suruh jalan kaki? Ada spesifik khusus yang membolehkan kendaraan pribadi itu, seperti kendaraan dinas, kendaraan kenegaraan, seperti itu nanti ada peraturannya sendiri," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

ByteDance Dikabarkan Gandeng Tokopedia, TikTok Shop Bakal Buka Lagi?******

Platform media sosial TikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia.
Platform media sosial TikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia. Ilustrasi. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform media sosialTikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia.

Dilansir dari Bloomberg, layanan video milik China itu disebut telah setuju untuk bekerja sama dengan Tokopedia GoTo di beberapa area, alih-alih bersaing langsung dengan platform Indonesia tersebut.

Menurut sejumlah sumber yang terlibat dalam kesepakatan itu, kedua belah pihak akan mengumumkan rincian kerja sama secepatnya pada pekan depan.

Adapun sumber Bloomberg itu menambahkan kesepakatan antara TikTok Shop dan Tokopedia juga tunduk pada persetujuan regulasi dan masih berpotensi mengalami kegagalan.

Investasi di Tokopedia bisa menjadi yang pertama bagi anak perusahaan ByteDance tersebut. Kinerja TikTok Shop sebelumnya tumbuh pesat sejak awal tahun hingga beberapa bulan lalu.

Namun, perkembangan TikTok Shop di Indonesia melawan Shopee dan Tokopedia terhenti imbas keluhan dari pedagang lokal.

Bulan lalu dilaporkan bahwa TikTok dan GoTo tengah mendiskusikan potensi investasi. Namun opsi lainnya adalah usaha patungan atau joint venture. Hal itu mencakup pembangunan platform e-commercebaru.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Investor Mulai Ragu Gegara Ada Capres Mau Batalkan IKN

Terkait hal itu, perwakilan dari TikTok dan GoTo menolak untuk memberikan komentar.

Indonesia sendiri adalah pasar pertama dan terbesar untuk TikTok Shop. TikTok Shop memulai layanannya di Indonesia pada 2021 dan langsung sukses dengan para pembeli yang lebih muda dan mengutamakan video sehingga mendorongnya untuk berekspansi ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat.

Bagi GoTo, perusahaan internet terbesar di Indonesia, kesepakatan dengan TikTok bisa jadi berisiko karena bisa membantu saingan ritel online utama untuk beroperasi di Indonesia.

Namun, kesepakatan ini juga akan memberikan GoTo mitra media sosial global yang kuat dalam pengaturan yang dapat meningkatkan volume belanja, logistik, dan pembayaran untuk kedua perusahaan.

Lihat Juga :
Karen Agustiawan Gugat PwC Rp1,2 T Buntut Laporan Investigasi LNG

Saham GoTo sendiri mendapatkan angin segar dari rumor kerja sama dengan perusahaan asal China itu. Tercatat, harga sahamnya bertengger di Rp101 pada penutupan perdagangan hari ini setelah sempat tertekan hingga Rp56 pada akhir Oktober lalu.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi manajemen TikTok, Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal hingga Kementerian Perdagangan terkait rumor kesepakatan tersebut. Namun, pihak-pihak terkait belum merespons.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sebelumnya mengungkap platform media sosial TikTok tengah menjalin pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan e-commerce Indonesia terkait peluang kemitraan.

Hal ini terjadi sebulan usai pemerintah melarang TikTok berjualan dan melakukan transaksi melalui TikTok Shop.

Teten menyebut TikTok telah berhubungan dengan lima perusahaan, termasuk unit e-commerce GoTo Tokopedia, Bukalapak.com, dan Blibli.

"Beberapa perusahaan e-commercedi Indonesia telah berbicara dengan TikTok," ujarnya dalam sebuah wawancara, Senin (13/11), seperti dilansir Reuters.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Profil Orang Terkaya Tertua dan Termuda di Indonesia******

Forbes baru merilis daftar 50 orang terkaya RI 2023. Dari daftar itu, konglomerat tertua diduduki Lim Hariyanto dan termuda adalah Ciliandra Fangiono.
Forbes baru merilis daftar 50 orang terkaya RI 2023. Dari daftar itu, konglomerat tertua diduduki Lim Hariyanto dan termuda adalah Ciliandra Fangiono. (CNN Indonesia/Agust Supriadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbesbaru saja merilis daftar 50 orang terkaya Indonesiapada 2023 ini. Dari daftar itu, ada sosok yang menjadi konglomerat tertua dan termuda.

Crazy richtertua yang ada di daftar itu adalah Lim Hariyanto Wijaya Sarwono yang berusia 95 tahun. Sementara itu yang termuda adalah Ciliandra Fangiono.

Ia berusia 47 tahun.

1. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Lim Hariyanto yang saat ini berusia 95 tahun menjadi orang terkaya tertua di Indonesia dengan harta sebesar US,8 miliar.

Kekayaan tersebut membuat Lim menduduki orang terkaya nomor 9 di Tanah Air. Lim memiliki kekayaan dari bidang usaha pertambangan dan dikenai sebagai pemilik grup Harita.

Harita Group memiliki perusahaan pertambangan bauksit yang terdaftar, yakni Cita Mineral Investindo. Lim juga pemilik dari perusahaan smelter Trimegah Bangun Persada yang berhasil mengumpulkan US0 juta saat IPO di awal tahun ini.

Lim dan keluarganya juga diketahui memiliki saham mayoritas di produsen minyak sawit Bumitama Agri yang terdaftar di Bursa Efek Singapura, namun perkebunannya berlokasi di Indonesia.

2. Ciliandra Fangiono

Ciliandra Fangiono & family menjadi orang terkaya termuda di Indonesia dengan total harta US,35 miliar dan menduduki posisi ke-24 dari 50 orang terkaya di Indonesia.

Mengutip berbagai sumber, Ciliandra merupakan salah satu pengusaha Indonesia. Pria kelahiran Riau itu merupakan CEO dari First Resources, perusahaan yang terdaftar di bursa efek Singapura.

Ia merupakan anak ketiga dari Martias Fangiono, pengusaha kelapa sawit pendiri First Resources. Perusahaan itu bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Pada akhir 2013 lalu First Resources memiliki perkebunan seluas 170.596 hektare (ha) dan mengoperasikan 12 pabrik kelapa sawit di Indonesia.

Bisnis inti perusahaan tersebut terdiri dari budidaya kelapa sawit, mengolahnya menjadi minyak sawit mentah dan inti sawit.

Tak hanya perkebunan dan pabrik kelapa sawit, First Resources melalui pabrik penyulingan mereka juga memproses produksi CPO dan inti sawit menjadi produk berbasis kelapa sawit, seperti; biodiesel, minyak inti sawit, bleached and deodorzed olein dan RBD stearin.

[Gambas:Video CNN]

Dari perusahaan itulah, pundi-pundi kekayaannya dipupuk. Namun, sebelum bergabung di perusahaan keluarganya itu, sarjana ekonomi dari Cambridge University pernah merintis karir di di divisi perbankan dan investasi Merril Lynch Singapura selama beberapa tahun.

Hingga akhirnya setelah menamatkan karirnya di situ, ia masuk ke First Resources. Berbekal pengetahuan soal merger, akuisisi dan pengetahuan bisnis umum baik di sekolah maupun tempat kerjanya, ia berhasil tampil cemerlang di First Resources.

Hingga pada 2007, atau saat usianya masih belia, ia sudah dipercaya duduk di jajaran dewan direksi perusahaan. Selama duduk di posisi itu, ia berhasil memainkan peranan kunci dalam memetakan arah dan strategi bisnis perusahaan.

Lihat Juga :
TKN soal Kubu AMIN Kritik Hilirisasi: Tom Lembong Tak Tahu Nikel

Di bawah komandonya juga, perusahaan berhasil memperluas aset. Lahan perkebunan yang tadinya hanya seluas 146 ribu hektare berhasil meningkat jadi 247 ribu hektare.

Selama masa kepemimpinannya juga, dia berhasil membangun Ciliandra Perkasa. Perusahaan itu fokus di sektor pengilangan dan produksi minyak sawit.

Keberadaan Ciliandra Perkasa ini membuat perusahaan inti jadi lebih mudah dapat akses minyak sawit yang lebih baik.

(ldy/agt)




bab terbaru:parlay4d

Perbarui waktu:2024-06-22

Daftar bab terbaru
crazyrich88
pinjol ilegal cair ke dana
erek erek gula
cara dapat uang tanpa modal lewat hp
link pasarjackpot
wdslot77
slot gacor miabet88
cara tarik tunai di kredivo
pinjol ilegal 2023 cepat cair
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi slot game
Bab 2 kredit barang online tanpa ribet
Bab 3 slot demo server thailand
Bab 4 menghasilkan uang tambahan
Bab 5 daftar akun vip pasti jp
Bab 6 rekomendasi slot online terpercaya
Bab 7 slot gacor olympus hari ini
Bab 8 pinjol yang terdaftar di ojk
Bab 9 bonus new member 300 di awal
Bab 10 slot paling gacor gampang menang
Bab 11 link alternatif slot
Bab 12 benteng777
Bab 13 cara dapat uang miliaran
Bab 14 trik biar menang main slot
Bab 15 situs game slot paling gacor
Bab 16 rtp cinema777
Bab 17 wilayahpoker
Bab 18 situs slot korea
Bab 19 macauslot 777
Bab 20 play77 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1560bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Penguasa Istana Kesepuluh

suhu88
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini ditopang pembagian dividen.
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini ditopang pembagian dividen. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat masa pembagian dividen dari emiten masih menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini.

Namun, menurut dia, kenaikan indeks belum terlihat akan secara signifikan.

Karena sentimen itu, ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport6.954 dan resistance7.123 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BBNI, TBIG, AKRA, dan KLBF.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai indeks pergerakan IHSG secara tren masih menguat, terlihat dari pergerakan candlestickyang bertahan di atas MA5.

"Belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat di range 7.000 - 7.100,"

IHSG ditutup di level 7.100 pada Selasa (5/12) sore. Indeks saham menguat 7,25 poin atau 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,29 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 37,09 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 223 saham menguat, 316 saham terkoreksi, dan 226 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Ahli Senjata

klik dapat dollar
Mendag Zulhas memberikan sambutan positif terhadap peluncuran Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2030.
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (tengah), dalam Diseminasi Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2023 di St Regis Jakarta, Rabu (6/12). (Foto: Arsip PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (Zulhas), memberikan sambutan positif terhadap peluncuran Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2030.

Menurutnya, inisiatif strategis dalam buku yang diperkenalkan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian RI memuat langkah-langkah konkret untuk mempercepat transformasi digital guna mencapai keterpaduan layanan digital nasional, terutama dalam sektor perdagangan.

Dalam kegiatan Diseminasi Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2023 di St Regis Jakarta, Rabu (6/12), Ketua Umum PAN ini menekankan pentingnya kolaborasi sebagai kunci untuk mengatasi tantangan perdagangan dalam era digital.

Sebelumnya, dalam Leader's Insight bertajuk 'Infrastruktur Digital: Kunci Utama Pengembangan Ekonomi Digital Indonesia', Zulhas menjabarkan pihaknya turut menjawab tantangan digital dengan menata ekosistem perdagangan elektronik/e-commerce.

"Kemendag terus menata ekosistem perdagangan melalui sistem elektronik/e-commerce yang adil, sehat, dan bermanfaat. Untuk itu, Kemendag telah menerbitkan Permendag No. 31 tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Sistem Elektronik," paparnya.

Zulhas menegaskan Permendag No. 31 Tahun 2023 ini juga mendukung pemberdayaan UMKM dan pelaku usaha e-commerce dalam negeri serta meningkatkan perlindungan konsumen.

Melalui Permendag No.31 Tahun 2023 ini, pihaknya menata perdagangan di e-commerce agar tidak mengganggu ekosistem perdagangan offline. Serta mendorong UMKM agar bisa memanfaatkan sistem perdagangan online ini untuk kepentingan dan kemajuan Ekonomi Indonesia.

"Intinya kita tata agar e-commerce itu bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, bisa menjadi pendukung UMKM dan industri kita untuk menguasai pasar lokal dan go global. Jadi sama-sama untung," tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan peluncuran ini turut dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menaker yang diwakili Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, serta Gubernur BI diwakili Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung.

(osc/osc)

Sistem pemburuku yang ganas

bandar55
Cawapres Gibran membentuk konsorsium dengan menggandeng perusahaan besar untuk memperbaiki  fasilitas SMK di Solo.
Cawapres Gibran membentuk konsorsium dengan menggandeng perusahaan besar untuk memperbaiki fasilitas SMK di Solo. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon wakil presiden nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan telah membentuk konsorsium untuk mengawal perbaikan fasilitas SMK di daerah yang ia pimpin tersebut.

Konsorsium tersebut, katanya, dibentuk dengan menggandeng beberapa perusahaan besar dengan harapan SMK di Solo nantinya bisa sejalan dengan perkembangan dunia industri.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Pondok Pesantren Assshiddiqiyah, Tangerang, Senin (4/12). Saat itu, salah satu santriwati mengeluhkan teknologi yang tersedia di pondok pesantren tidak sesuai dengan perkembangan di dunia kerja.

"Mohon maaf komputernya masih jadul, atau alat-alatnya itu masih sangat tidak ter-update. Ini kita update semuanya," imbuhnya.

Dalam kesempatan lain, Ganjar menanggapi sentilan putra sulung Jokowi tersebut. Menurutnya, sarana dan prasarana yang dianggap jadul di SMK di Jawa Tengah itu terbukti bisa menghasilkan lulusan yang siap bekerja.

"Jadul aja bisa menghasilkan tenaga kerja siap pakai ya, apalagi modern," kata Ganjar usai mengunjungi Pasar Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12).

Lihat Juga :
TKN soal Kubu AMIN Kritik Hilirisasi: Tom Lembong Tak Tahu Nikel

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya dan Gibran sebenarnya telah membentuk konsorsium perusahaan-perusahaan besar untuk meningkatkan sarana prasarana di SMK.

Lantas seperti apa konsorsium yang diklaim dibentuk Gibran untuk memperbaiki kualitas SMK di Solo?

Mengutip situs resmi Pemkot Surakarta, Gibran sempat menghadiri audiensi Konsorsium Dunia Usaha, Industri dan Dunia Kerja (Dudika) pada 2021 lalu. Saat itu, ia mengapresiasi berdirinya ruang laboratorium multimedia, yang merupakan bantuan bakti sosial dari perusahaan Sinarmas dan Astra.

"Bapak, Ibu, saya berterima kasih atas bantuannya, ini sudah jadi yang di SMK 2, SMK 5, SMK 6. Ini butuh uluran tangan, kerja sama dan sentuhan dari industri, terima kasih atas bantuannya untuk pendidikan di Kota Solo" ujarnya.

Lihat Juga :
Elon Musk Ngamuk dan Minta Bos Disney Dipecat

Gibran berharap perbaikan infrastruktur harus diimbangi dengan peningkatan skill sumber daya manusia (SDM). Ia ingin lebih banyak lagi SMK yang terbantu dengan adanya konsorsium itu.

"Harapannya SMK-SMK lain disentuh juga. Kami tidak ingin SMK jadi pabrik pencetak pengangguran. Selesai sekolah bisa langsung bekerja, tidak perlu di training lagi, selesai sekolah bisa langsung jadi wirausahawan" katanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo juga sempat meresmikan program revitalisasi SMK hasil komitmen Konsorsium Pengusaha Peduli Sekolah Vokasi RI (Konsorsium Pengusaha RI) pada Maret 2023 lalu.

Konsorsium Pengusaha RI itu terdiri atas 10 perusahaan yaitu Indofood, Sinar Mas, Yayasan Bakti Barito, iForte, Wings, Agung Sedayu, Triputra, Garudafood, Ciliandra, dan Astra. Konsorsium didirikan sejak 2021.

Hingga awal 2023, Konsorsium Pengusaha RI telah merevitalisasi 10 SMK di Jawa Tengah yaitu SMKN 2, 4, 5, 6, 8 Surakarta, SMK Mandala Bhakti Surakarta, SMKN 2 Sukoharjo, SMKN 3 Semarang, SMKN 2 Kendal, dan SMK Tunas Harapan Pati.

Kemudian enam SMK baru yang akan direvitalisasi di antaranya SMKN 1 Warungasem, SMKN Jateng Purbalingga dan SMK Theresiana Semarang, dan tiga SMK lain sedang dalam proses seleksi.

Sehingga pada akhir 2023 akan ada 16 SMK yang direvitalisasi dengan total biaya Rp58 miliar.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Peningkatan monster terkuat

win game slot
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini ditopang pembagian dividen.
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini ditopang pembagian dividen. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (6/12) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat masa pembagian dividen dari emiten masih menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini.

Namun, menurut dia, kenaikan indeks belum terlihat akan secara signifikan.

Karena sentimen itu, ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport6.954 dan resistance7.123 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BBNI, TBIG, AKRA, dan KLBF.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai indeks pergerakan IHSG secara tren masih menguat, terlihat dari pergerakan candlestickyang bertahan di atas MA5.

"Belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat di range 7.000 - 7.100,"

IHSG ditutup di level 7.100 pada Selasa (5/12) sore. Indeks saham menguat 7,25 poin atau 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,29 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 37,09 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 223 saham menguat, 316 saham terkoreksi, dan 226 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Cincin Dewa Memasak

website resmi pragmatic
Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia 2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha  terdepak dari 10 besar orang terkaya di Indonesia.
Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia 2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha terdepak dari 10 besar. ( Internet).
Daftar Isi
  • 1.Boenjamin Setiawan
  • 2. Tahir dan keluarga
  • 3. Djoko Susanto
  • Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada 2023:
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha yang sebelumnya masuk jajaran orang terkaya di Indonesia pada tahun lalu, kini harus terdepak.

Mengutip Forbes, Rabu (6/12), berikut daftar pengusaha yang terdepak dari daftar 10 orang terkaya di Indonesia 2023.

1.Boenjamin Setiawan

Tahun lalu, ia menempati posisi ke-8 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan US,8 miliar atau Rp74,88 triliun.

Lihat Juga :
Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia 2023 Versi Forbes

2. Tahir dan keluarga

Tahun lalu, Tahir menempati posisi ke-9 dengan total kekayaan US,2 miliar atau Rp65,52 triliun. Namun posisi Tahir turun ke peringkat ke-14 dengan total kekayaan US,3 miliar.

Tahir merupakan pendiri grup Mayapada yang bergerak di bidang perbankan, layanan kesehatan, dan real estate. Ia juga memiliki properti di Singapura.

3. Djoko Susanto

Djoko mengantongi kekayaan sebesar US,1 miliar atau Rp63,96 triliun dan menempati peringkat ke-10 orang terkaya di Indonesia tahun lalu. Meski hartanya naik ke US,3 miliar, posisi Djoko turun ke peringkat ke-12 tahun ini.

Djoko Susanto adalah pendiri Alfamart yang memiliki lebih dari 20 ribu toko di seluruh Indonesia dan lebih dari 1.400 toko di Filipina.

Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada 2023:

1. Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan kekayaan US miliar

2. Prajogo Pangestu dengan kekayaan US,7 miliar

3. Low Tuck Kwong dengan kekayaan US,2 miliar

4. Keluarga Widjaja dengan kekayaan US,8 miliar

5. Keluarga Anthoni Salim dengan kekayaan US,3 miliar

6. Sri Prakash Lohia dengan kekayaan US,5 miliar

7. Chairul Tanjung dengan kekayaan US,7 miliar

8. Agoes Projosasmito dengan kekayaan US,4 miliar

9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwana dengan kekayaan US,8 miliar

10. Dewi Kam dengan kekayaan US,45 miliar

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Pedang Keadilan One Piece

madu303 demo
Forbes baru merilis daftar terbaru orang terkaya RI 2023. Dalam daftar terbaru tersebut ada 3 nama baru yang masuk jajaran 10 orang terkaya di RI tahun ini.
Forbes baru merilis daftar terbaru orang terkaya RI 2023 . Dalam daftar terbaru tersebut ada 3 nama baru yang masuk jajaran 10 orang terkaya di RI tahun ini. ( (CNN Indonesia/Agust Supriadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes baru saja merilis daftar terbaru orang terkaya di Indonesiapada 2023 ini. Dalam daftar terbaru tersebut ada sejumlah nama yang terlempar dari 10 nama orang terkaya di Indonesia. 

Pertama, Boenjamin Setiawan. Pada 2022 lalu, ia menduduki peringkat 8 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan US,8 miliar. Pada tahun ini, ia dan keluarganya terlempar dari 10 besar orang terkaya di Indonesia ke posisi 13 dengan kekayaan US,3 miliar.

Kedua, keluarga Thahir. Pada tahun lalu, ia menduduki posisi 9 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan US,2 miliar. Tapi tahun ini ia terlempar ke posisi 14 meskipun jumlah hartanya masih sama US,2 miliar.

Posisi mereka digantikan oleh tiga pengusaha lain. 

Pertama, Agoes Projosasmito. Agoes sukses menduduki peringkat 8 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan US,4 miliar

Kedua, Lim Hariyanto Wijaya Sarwana. Ia menduduki peringkat 9 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan US,8 miliar.

Ketiga, Dewi Kam dengan total kekayaan US,45 miliar. Ia menduduki peringkat 10 orang terkaya di Indonesia.

Forbes dalam pengantar rilis daftar terbaru orang terkaya di Indonesia tersebut menyatakan perubahan komposisi orang terkaya di Indonesia itu merupakan imbas dari melambatnya ekspor. 

Di sisi lain, perubahan juga dipicu oleh berkah yang dinikmati oleh perusahaan energi dan pertambangan.

"Mereka menghasilkan keuntungan besar yang meningkatkan kekayaan kolektif hingga mencapai rekor US2 miliar, naik 40 persen dari US0 miliar tahun lalu," kata mereka dalam rilis itu.

Hasil dari fenomena itu, kata Forbes separuh taipan, dalam daftar orang terkaya di Indonesia itu menjadi lebih kaya dibandingkan tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)