petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qqalpha

mimpi 2d abjad 733Jutaan kata 611062Orang-orang telah membaca serialisasi

《qqalpha》

Alasan Batik Air Ubah Jadwal Pesawat Ari Lasso dari Singapura******

Batik Air mengungkapkan perubahan jadwal pesawat yang menyebabkan Ari Lasso ketinggalan pesawat dari Singapura karena cuaca buruk.
Batik Air mengungkapkan perubahan jadwal pesawat yang menyebabkan Ari Lasso ketinggalan pesawat dari Singapura karena cuaca buruk. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia--

MaskapaiBatik Air merespons keluhan musisi Ari Lassoyang ditinggal pesawat saat hendak pulang dari Singapura ke Indonesia.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan keberangkatan pesawat mengalami penyesuaian karena alasan operasional yakni cuaca buruk.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita bahwa penerbangan ID-7150 rute SIN-CGK pada Rabu 19 Oktober mengalami penyesuaian keberangkatan dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik pada rotasi rute sebelumnya," kata Danang melalui pernyataan yang didapatCNNIndonesia.compada Kamis (20/10).

Danang mengatakan pihaknya tengah melakukan proses investigasi di internal mengenai insiden yang dialami Ari Lasso tersebut. Hasil penyelidikan disebut berupa rekomendasi atau referensi yang akan diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang.

Ari Lasso sebelumnya mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk.

Lihat Juga :
ANALISISMencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN

"Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 7150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35," kata Ari Lasso yang membeli tiket bisnis Singapura-Indonesia milik Batik Air.

"Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. 'Eh, this is not your flight'. Saya pindah ke gate satunya, 'Your flight is already fly'," lanjutnya.

Ari kemudian terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura dan mendapatkan tiket ganti dari teman-temannya. Ia pun datang jauh lebih awal karena trauma akan kejadian tersebut, meskipun Ari sempat tidak bisa masuk gerbang ruang tunggu karena dianggap datang terlalu dini.

"Ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan luruskan agar semua ini terjadi untuk perbaikan dan kebaikan Batik Air sendiri agar tidak terulang," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kasus Gagal Ginjal Akut, Apotek di DKI******

Sejumlah apotek di Jakarta dan Depok mulai menarik obat sirop yang diduga mengandung etilen glikol dan dietilen glikol. Zat itu diduga picu gagal ginjal akut.
Sejumlah apotek di Jakarta dan Depok mulai menarik obat sirop yang diduga mengandung etilen glikol dan dietilen glikol. Zat itu diduga picu gagal ginjal akut. (istockphoto/ArtistGNDphotography).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah apotekdi kawasan Jakartadan Depok mulai menarik obat siropyang diduga mengandung etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas.

Zat tersebut sebelumnya diduga menjadi penyebab merebaknya kasus gagal ginjal akut yang telah menewaskan 99 orang di Indonesia. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi Apotek Kimia Farma Lenteng Agung, Jakarta Selatan semua produk obat sirop sudah ditarik sejak diperintahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Rabu (19/10).

"Semua obat sirop. Semua obat yang berbentuk cair ditarik. Sirop, obat demam anak, obat batuk, vitamin, bahkan Tolak Angin juga ditarik semua," jelas Staff Apotek Kimia Farma Lenteng Agung Tyas, Jumat (21/10).

"Kalau Unibebi Cough kita memang sedia, tapi sudah lama kita gak dapat produk obatnya," ucapnya.

Untuk potensi kerugian, Tyas mengaku masih menunggu perhitungan Kimia Farma pusat.

"Per outlet kebutuhan obat berbeda. Stok Termorex kemarin sedikit, gak sampai puluhan. Mungkin (potensi kerugian) sekitar 1 jutaan," perkiraan Tyas.

[Gambas:Video CNN]

Sementara, Apotek K24 Lenteng Agung, Jakarta Selatan mengaku stok obat sirop yang dilarang Kemenkes dan BPOM masih tersedia. Namun, semua produk obat sirop kini sudah tidak diperjualbelikan hingga ada keputusan lebih lanjut.

"Potensi kerugian kami belum tahu, tapi kalau stok semua obat sirop kurang lebih 500," papar Staff Apotek K24 Lenteng Agung Hanum.

Berbeda, Apotek K24 Beji, Depok mengatakan obat sirop kini sedang tahap proses penarikan. Staff Apotek K24 Beji Dina mengatakan mereka awalnya menyediakan produk Termorex Sirop dan Unibebi Cough.

"Kami sedia Termorex Sirop dan Unibebi Cough, tapi sedang dalam proses penarikan. Untuk obat sirop lain masih kami jual. Sekarang lagi proses pengajuan penarikan ke supplier," jelasnya.

Lihat Juga :
ANALISISMencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN

Dina mengatakan masyarakat sekitar banyak mencari produk Unibebi Cough. Untuk rincian stok produk terakhir, ia menjelaskan ada 6 botol Termorex Sirop dan 26 botol Unibebi Cough.

Termorex Sirop dijual dengan harga Rp16.600, sedangkan Unibebi Cough dibanderol seharga Rp7.100. Dina menuturkan normalnya ada masing-masing 30 botol untuk produk tersebut. Jika dihitung, berarti potensi kerugian ada di angka Rp711 ribu per bulan.

Apotek Roxy Beji, Depok juga sudah tidak menjual produk obat sirop sejak imbauan Kemenkes. Sebelumnya, ia menjelaskan Roxy menyediakan Termorex Sirop dan Unibebi Cough.

"Terakhir Termorex Sirop itu sisa 5 botol, Unibebi Cough sisa 6 botol," jelas Staff Apotek Roxy Beji Lia.

Lihat Juga :
Tol Pekanbaru-Bangkinang Mulai Uji Coba Gratis 27 Oktober

Lia menjelaskan produk Termorex Sirop dan Unibebi Cough memang banyak dicari konsumen. Per bulan, Apotek Roxy Beji menyediakan sekitar 30 botol untuk masing-masing produk.

Termorex Sirop dibanderol dengan harga Rp15.500 per botol dan Unibebi Cough berada di angka Rp7.100. Jika ditotal per bulan, potensi kerugian yang dialami bisa mencapai Rp678 ribu.

Berdasarkan data yang diterbitkan BPOM melalui situs resminya, terdapat lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) melebihi ambang batas yang ditentukan.

BPOM melakukan sampling terhadap 39 bets dari 26 sirup obat yang diduga mengandung cemaran EG dan DEG berdasarkan kriteria sampling dan pengujian. 

Lihat Juga :
YLKI Minta Batik Respons Keluhan Semua Penumpang, Tak Hanya Ari Lasso

Berikut ini daftar obat yang diduga mengandung cemaran EG dan DEG:

1. Termorex Sirop (obat demam), produksi PT Konimex dengan nomor izin edar DBL7813003537A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

2. Flurin DMP Sirop (obat batuk dan flu), produksi PT Yarindo Farmatama dengan nomor izin edar DTL0332708637A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

3. Unibebi Cough Sirop (obat batuk dan flu), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DTL7226303037A1, kemasan Dus, Botol Plastik @ 60 ml.

4. Unibebi Demam Sirop (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL8726301237A1, kemasan Dus, Botol @ 60 ml.

5. Unibebi Demam Drops (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL1926303336A1, kemasan Dus, Botol @ 15 ml.

Lihat Juga :
Suku Bunga BI Naik, Apa Kabar Bunga Deposito Bank?
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Rahasia UMKM Bisa Bawa Keramik Jadi Suvenir Gelaran G20******

Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi bercerita ihwal produk usahanya bisa menjadi suvenir dalam rangkaian KTT G20.
Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi bercerita ihwal produk usahanya bisa menjadi suvenir dalam rangkaian KTT G20. Ilustrasi. (istockphoto/Bet_Noire).
Surabaya, CNN Indonesia--

Pendiri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Lumosh Fine Ceramics menceritakan pengalamannya kala produk usahanya terpilih jadi suvenir dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi mengatakan Lumosh terpilih lantaran pernah mengikuti acara yang digelar Kementerian Perindustrian di Jawa Timur. Kala itu, ia diundang untuk membuatkan suvenir acara.

"Sebelumnya itu ada kementerian industri kan memang ada acara di Jawa Timur, kebetulan ya memang habis itu nemu kita dan kita masuk diminta untuk bikinin suvenir waktu itu. Dari sana dua tahun berjalan, kan ada G20, nah orangnya kontak lagi. Saya tanya (ternyata) untuk acara ini (rangkaian G20)," kata Raymond saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/10).

Proses pembuatan suvenir G20 itu pun disebut sepenuhnya mengikuti permintaan pemerintah. Raymond berujar dia diminta memberikan sekitar lima rekomendasi model kerajinan oleh kementerian.

Konsepnya, kata Raymond, perlu menyesuaikan konsep G20 itu sendiri.

"Dia pun minta penawaran untuk beberapa model dan diminta agar model pewarnaannya itu bisa mengikuti konsepnya G20," ujar Raymond.

Lihat Juga :
Faisal Basri Sebut Indonesia Aman dari Resesi, Kok Bisa?

Dari lima rekomendasi itu, pemerintah disebut menyetujui dua warna, yakni biru dan merah. Dari kedua itu lalu diseleksi kembali hingga akhirnya terpilih warna merah. Sekitar 100 unit kerajinan pun dipesan pemerintah dari Lumosh Fine Ceramics untuk dijadikan suvenir dalam acara side event itu.

"Sekitar hampir 100 sih dia pesennya," ujar Raymond.

Lumosh Fine Ceramics merupakan UMKM di bidang kerajinan tangan yang didirikan sejak 1992. Lumosh pada mulanya fokus memproduksi keramik dalam jumlah besar, namun sejak 2016 usaha itu mulai beralih konsep menjadi personalisasi.

Sejumlah keramik yang diproduksi Lumosh umumnya sama seperti keramik pada umumnya, yakni cangkir, gelas, piring, hingga teko. Namun, Lumosh memiliki keunikan sendiri yaitu selalu menggunakan kayu untuk setiap keramik mereka.

Lihat Juga :
Dua Orang Terkaya di Dunia Wanti-wanti Ancaman Resesi Global

Lebih dari itu, Lumosh juga merupakan usaha yang memberdayakan ratusan masyarakat lokal, kebanyakan dari Probolinggo. Para pengrajin adalah orang dari berbagai latar belakang yang dilatih selama satu hingga dua bulan sebelum bekerja di pabrik kerajinan tersebut.

Lumosh Fine Ceramics juga merupakan salah satu UMKM yang memilih untuk mengepakkan sayap di dunia marketplace. Sepanjang bisnisnya, Lumosh telah bergabung dengan berbagai marketplace, termasuk Tokopedia, dan menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan agar dikenal hingga seluruh negeri.

Saat ini, Lumosh pun memanfaatkan fitur Dilayani Tokopedia, sebuah fitur yang memungkinkan penjual menitipkan produk ke gudang pintar di wilayah potensial, guna menipiskan jarak antara pembeli dan penjual dengan biaya ongkos kirim yang lebih terjangkau.

[Gambas:Video CNN]



(blq/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjaman online yang bisa dicicil

Perbarui waktu:2024-06-22

Daftar bab terbaru
bocoran piala88
bo server thailand
situs slot gacor 2023 terpercaya thailand
cara mendapatkan voucher gratis
link slot online gacor
cara membaca pola gacor
777 slot online
buku mimpi kecelakaan
lapakhoki88
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs tergacor di indonesia
Bab 2 bocoran slot gacor
Bab 3 slot gacor free
Bab 4 mpo189
Bab 5 ultra188 slot
Bab 6 halo4d
Bab 7 situs slot yang lagi gacor
Bab 8 situs gampang jp 2022
Bab 9 contoh pola slot gacor
Bab 10 situs slot jitu
Bab 11 slot gacor untuk member baru
Bab 12 king88bet
Bab 13 slot gacor mahjong
Bab 14 hoki222
Bab 15 judi slot yang gacor hari ini
Bab 16 epic play88
Bab 17 cumi4d
Bab 18 slot online terpercaya 2023
Bab 19 e voucher gopay
Bab 20 rtp pialasport
Klik untuk melihattersembunyi di tengah107bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kaisar Abadi

slot baru gacor
Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat.
Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan ada empat alasan utama dibalik penolakan pemindahan pabrik Pulogadung ke Subang.

"Pertama, akan terjadi PHK besar-besaran, karena tidak semua pekerja pabrik di JIEP mau pindah ke Subang," paparnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (20/10).

Ketiga, JIEP adalah industri semi padat modal yang masih layak ada di pinggiran Jakarta.

"Keempat, upah buruh di Subang sangat lebih rendah dibanding upah buruh di Jakarta," pungkasnya.

Setali tiga uang, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Mirah Sumirat juga menentang keras rencana tersebut.

Lihat Juga :
Mengintip Daftar 10 Negara 'Sakit' yang Sudah Jadi Pasien IMF

Mirah mengatakan perusahaan bakal memberikan dua pilihan kepada para karyawan, yakni ikut pindah ke Subang dengan konsekuensi penyesuaian upah atau mengundurkan diri (resign) secara sukarela agar tidak mendapat pesangon.

"Bukan dipecat, tapi disuruh mundur agar pekerja tidak dapat pesangon. Pintar juga nih perusahaan, pintar-pintar licik," jelasnya.

Ia juga menyoroti bagaimana nasib perekonomian di sekitar Pulogadung yang selama ini sudah terbantu dengan kehadiran para buruh.

"Nasib mereka (UMKM) bagaimana, kalau ditinggalkan berarti mata pencaharian mereka sudah tutup dong. Karena memang roda ekonomi itu berasal dari dukungan pekerja buruh sebesar 80 persen," tegasnya.

Lihat Juga :
Badan Otorita: Kopi Sekelas Starbucks hingga Kenangan Akan Masuk IKN

Sebab itu, Mirah meminta pemerintah harus bijak dalam mengambil suatu keputusan. Alih-alih hanya memindahkan kawasan industri yang sudah ada, ia menyarankan untuk membangun kawasan industri baru di daerah agar terjadi pemerataan perekonomian, industri, dan lapangan kerja.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan akan memindahkan kawasan industri di Pulogadung ke Subang sejalan dengan penetapan Bandara Kertajati di Jawa Barat yang akan difokuskan menjadi bandara kargo.

Alasan lainnya, Erick menilai kawasan industri Pulogadung karena tidak cocok berada di tengah kota karena menambah polusi.

Kawasan industri Pulogadung merupakan salah satu kawasan industri paling lama di Indonesia dan memiliki lokasi strategis. Kawasan ini ditetapkan menjadi kawasan industri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. Ib.3/2/35/1969.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

tuan perak

qqfortuna
Analis memperkirakan sejumlah saham berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor consumer goods. Berikut alasan dan rinciannya.
Analis menyebut sejumlah saham akan berkilau pada pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 37,11 poin atau 0,53 persen ke level 7.017 pada perdagangan pekan lalu.

Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp2,63 triliun dan jual bersih (net sell) Rp603,42 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat lima kali. Secara total, performa indeks saham menguat 2,98 persen.

Peningkatan terjadi pada nilai transaksi harian bursa sebesar 14,75 persen dari Rp12 triliun menjadi Rp13,77 triliun pada pekan sebelumnya.

Sedangkan volume transaksi bursa mengalami penurunan 4,70 persen dari 24,05 miliar saham pada pekan lalu menjadi 22,92 miliar saham.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian bursa turut meningkat sebesar 3,63 persen menjadi 1.207.882 kali dari 1.165.599 kali transaksi pada minggu yang lalu," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (21/10).

Lihat Juga :
Faisal Basri soal RI Selamat dari Resesi: Bukan Karena Hebat

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengatakan terjadinya reboundsepekan lalu berpotensi membuat IHSG melanjutkan rally.

Hary memprediksi selama sepekan ke depan IHSG bisa bergerak dalam rentang support6.927 dan resistance7.132. Jika bisa di-breakout, IHSG bakal punya peluang mencapai new high.

Ia menambahkan meski BI menaikkan kembali suku bunga acuan 50 bps hingga 4,75 persen, ini masih relatif rendah dibandingkan dengan suku bunga The Fed, yang pada FOMC 2 November nanti diprediksi kembali menaikkan suku bunga acuannya.

Presiden The Fed San Francisco Mary Daly pada Jumat (21/10) lalu memang menyatakan The Fed tidak perlu terus seagresif sebelumnya dalam menaikkan suku bunga acuan guna meredam inflasi.

Lihat Juga :
Faisal Basri Kritik Keras Rencana Jokowi Larang Ekspor Timah

"Hal ini direspons pasar sebagai sinyal bahwa The Fed akan mulai memperlambat kenaikan suku bunganya atau bahkan berhenti sembari melihat data ekonomi yang akan terjadi," kata Hary kepada CNNIndonesia.com, Minggu (23/10).

Karena sentimen-sentimen itu, Hary merekomendasikan saham sektorconsumer goods dan non-cyclicalyang produknya tetap digunakan masyarakat luas tanpa peduli kondisi inflasi, resesi, atau bahkan stagflasi.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang ditutup melemah 1,85 persen pada pekan lalu ke posisi 5.300. Hary memprediksi UNVR bakal tembus 5.600, dengan stop loss5.175.

Ada juga PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) yang menguat 1,03 persen ke posisi 980 pekan lalu. Ia memperkirakan HMSP bisa tembus 1.035 denganstop loss935.

Lalu, ada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang ditutup melemah 0,79 persen ke posisi 9.425 pekan lalu. Dengan stop loss8.900, ICBP diprediksi bisa tembus 9.850.

Lihat Juga :
Alasan Faisal Basri Pede Indonesia Bisa Selamat dari Resesi Global

Sementara, Analis Pasar Modal Oktavianus Audi memprediksi IHSG sepekan ke depan akan bergerak terbatas dengan kecenderungan menguat. Rentang pergerakan di level support6.900 dan resistance7.170.

Kenaikan suku bunga acuan BI juga sudah ia prediksi. Kemungkinan kebijakan itu bakal jadi pemberat IHSG dalam jangka menengah karena dapat menahan laju ekspansi perusahaan dan daya beli masyarakat.

Sentimen positif dari dalam dan luar negeri mengiringi pergerakan indeks saham pekan ini. Rilis data investasi asing langsung Indonesia pada kuartal III diprediksi masih tumbuh 40 persen. Ini membuat pandangan asing terhadap perekonomian RI masih baik.

Lalu, rilis data PDB China diprediksi tumbuh 3,4 persen pada kuartal III. Jika sesuai ekspektasi, ini menjadi angin segar untuk Indonesia karena neraca dagang kedua negara tersebut merupakan yang terbesar.

"Sektor yang dapat diperhatikan pada pekan ini adalah Perbankan karena merupakan sektor yang sensitif dengan kenaikan suku bunga dan Infrastruktur serta Telekomunikasi," katanya.

Lihat Juga :
Xi Jinping Tiga Periode: Ekonomi China Memiliki Ketahanan Tinggi

Secara teknikal, Oktavianus merekomendasikan saham PT Smartfren Telecom Tbk alias FREN yang menguat 6,58 persen pekan lalu ke posisi 81. Ia memprediksi FREN bergerak di rentang support75 dan resistance89.

Saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) yang pekan lalu menguat 0,23 persen ke angka 4.360 juga direkomendasikan. TLKM diproyeksi menembus 4.500.

Terakhir ada rekomendasi dari sektor perbankan, yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang tumbuh 0,91 persen ke posisi 4.430 pekan lalu. Oktavianus memperkirakan BBRI bergerak di rentang support4.340 dan resistance4.600.rek

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Memecahkan rekor

toba787
Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang mulai diuji coba operasion pada 27 Oktober.  Selama uji coba, tol gratis.
Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang mulai diuji coba operasion pada 27 Oktober. Selama uji coba, tol gratis. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pekanbaru - Padangseksi Pekanbaru-Bangkinang akan uji coba operasional pada 27 Oktober 2022.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat daerah Provinsi Riau Aryadi usai Kepala Operasional Jalan Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya Indrayana bertemu dengan Gubernur Riau Syamsuar.

Ia menambahkan uji coba operasi selama dua hingga tiga minggu ke depan. Selama masa uji coba, masyarakat bisa memanfaatkan tol tersebut secara gratis.

Lebih lanjut ia mengatakan, uji coba operasional Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dimulai dari kilometer 10+095 hingga kilometer 40+986 atau sepanjang 31 kilometer.

Pasalnya hingga saat ini, untuk kilometer 0-9 masih ada dilakukan pengerjaan karena sebelumnya di lokasi ini masuk dalam kawasan hutan.

[Gambas:Video CNN]

Dijelaskan Aryadi, nantinya saat ujicoba operasional tol akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB.

Tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas Tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254 kilometer. Tol ini memiliki panjang 40 kilometer serta 6 jembatan dan 2 rest area.

Dengan tol ini, jarak dari Pekanbaru-Bangkinang yang biasanya ditempuh dengan waktu 1 jam 40 menit bisa dipersingkat jadi 30-45 menit.

Lihat Juga :
Alasan Batik Air Ubah Jadwal Pesawat Ari Lasso dari Singapura
(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Tentang mimpi musim panas

kredit hp di akulaku tanpa dp
Pedagang obat di Pasar Pramuka masih menjual obat sirop karena bingung dengan larangan yang diberlakukan Kemenkes di tengah kasus gagal ginjal akut.
Pedagang obat di Pasar Pramuka masih menjual obat sirop karena bingung dengan larangan yang diberlakukan Kemenkes di tengah kasus gagal ginjal akut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang obat di Pasar Pramuka, Jakarta Timur masih menjual obat siropmeski dilarang oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Mereka menyerahkan masalah risiko gangguan gagal ginjal akutkepada pembeli.

Ketua Paguyuban Pedagang Obat Pasar Pramuka Yoyon mengatakan penjualan dilakukan karena konsumen masih mencari obat tersebut. Selain itu, pihaknya juga masih bingung soal penarikan obat penurun panas sirop yang dilakukan Kemenkes.

Pasalnya, sampai saat ini pedagang belum menerima daftar obat yang dilarang sementera untuk diperdagangkan dan berapa lama aturan ini diberlakukan.

Meski begitu, Yoyon tidak menampik permintaan obat sirop menurun usai kasus ginjal akut meningkat dan Kemenkes melarang penjualan obat tersebut.

Kemenkes telah menginstruksikan agar apotek maupun tenaga kesehatan di Indonesia untuk sementara ini tidak menjual atau meresepkan obat bebas dalam bentuk cair atau sirop kepada masyarakat.

Upaya itu dilakukan sebagai kewaspadaan atas temuan gangguan ginjal akut progresif atipikal yang mayoritas menyerang usia anak di Indonesia.

Lihat Juga :
Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Curhat Dibuat Bingung Batik Air

"Untuk sementara ini Kemenkes sudah mengambil langkah untuk menyelamatkan kasus yang lebih banyak, atau kematian yang berikutnya. Kita berhentikan sementara penggunaannya sampai selesai penelitian atau penelusuran kami," ujar Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril, Rabu (19/10).

Syahril menjelaskan dari temuan 206 kasus yang berdasarkan laporan 20 provinsi di Indonesia, 99 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia per Selasa (18/10).

Di lain sisi, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) meminta pemerintah bijak dalam mengambil keputusan melarang sementara obat sirop anak di Indonesia.

"Kami dari IAI meminta lebih bijak dalam mengambil satu keputusan karena jangan sampai keputusan tersebut menimbulkan tantangan baru," ungkap Juru Bicara Dewan Pakar IAI Keri Lestari Dandan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Yin Zu

duniabet99
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi masih menguat pada perdagangan Kamis (20/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan akan didorong musim laporan keuangan kuartal III 2022 yang akan datang.

Di lain sisi, investor akan mencermati hasil kebijakan suku bunga yang akan diumumkan hari ini oleh Bank Indonesia (BI).

Menurut perkiraannya, indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.816 dan resistance 6.893.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan ada potensi penguatan terbatas jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan.

"Pergerakan IHSG terlihat masih cenderung bergerak sideways, peluang koreksi wajar dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kinerja emiten yang terlihat di Q2 membaik dan memiliki potensi akan lebih baik di Q3," katanya.

Lihat Juga :
Mengintip Daftar 10 Negara 'Sakit' yang Sudah Jadi Pasien IMF

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 6.945.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, BBNI, SMRA, UNVR, AALI, JSMR, SMGR, dan KLBF.

IHSG menguat ke level 6.860 pada Rabu (19/10). Indeks saham menguat 25,92 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp13,19 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,17 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Pangeran Daxia

cara pinjam uang di shopeepay
Kepala Badan Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan Starbucks akan masuk di ibu kota negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.
Lahan yang akan dipakai untuk ibu kota negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan gerai kopi luar negeri, Starbucks, akan masuk di ibu kota negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Selain Starbucks, industri kuliner lain yang diklaim akan masuk ke ibu kota baru yaitu Kopi Kenangan, dan Kopi Tuku.

"Nanti di IKN ada kopi yang kelasnya Starbucks, Kopi Kenangan, Kopi Tuku, itu kita ingin keberagaman," katanya dalam Pre Market Sounding Proyek IKN seperti dikutip dari detik, Kamis (20/10).

"Mereka sudah mulai kontak kami dan bilang mau investasi. Nah ini nanti mereka kan tanya 'Pak kalau mau investasi gimana? Siapa yang punya gedung?'. Nah itu kan perlu link and match," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menagih komitmen PT Ciputra Development Tbk atau Ciputra Group terkait investasi lahan di IKN.

Jokowi pun langsung menagih komitmen itu kepada Direktur Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata yang hadir dalam kesempatan yang sama.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Tony Blair Promosikan IKN

"Komitmen yang betul-betul riil saya belum dengar dari Ciputra. Ciputra Group. Pak Budiarsa berapa hektare? Tadi saya lihat masih ngambang gitu lho," kata Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu pun mengungkapkan bahwa Ciputra Group akan berinvestasi lahan seluas 300 hektare (ha) di IKN. Jokowi pun lantas mengkonfirmasi kabar itu ke Budiarsa.

"300 hektare? Bener Pak? 300 hektare," kata dia.

Lihat Juga :
Mengintip Daftar 10 Negara 'Sakit' yang Sudah Jadi Pasien IMF

Jokowi mengatakan lahan seluas 300 ha itu adalah tahap pertama investasi Ciputra Group di IKN. Ia pun meminta Budiarsa untuk segera merealisasikan minatnya.

"Ya mungkin ini pertama, tapi 300 hektare ini sudah luas sekali. Asal segera dimulai Pak Budiarsa," kata Jokowi.

Lebih lanjut, ia mengingatkan seluruh investor untuk tidak ragu berinvestasi di IKN. Pasalnya payung hukum IKN pun sudah jelas, yakni Undang-Undang Nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]