petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

4 angka jitu sgp malam ini

erek erek jam dinding 358Jutaan kata 564048Orang-orang telah membaca serialisasi

《4 angka jitu sgp malam ini》

NRF 2024: Tiket Gratis Pameran Industri Ritel Terbesar di Asia Sudah Tersedia******

NRF 2024: Tiket Gratis Pameran Industri Ritel Terbesar di Asia Sudah Tersedia
NRF 2024
Singapura (ANTARA/PRNewswire) - NRF 2024: Retail's Big Show Asia Pacific kini membuka tahap registrasi Retailer Expo Passes secara daring. Berlangsung pada 11-13 Juni mendatang di Marina Bay Sands Singapore, NRF APAC 2024, diadakan oleh National Retail Federation dan Comexposium Asia Pacific, akan menjadi pameran dagang industri ritel yang terbesar di Asia. Di ajang ini, peritel dapat memperoleh berbagai ide baru, pemikiran inovatif, dan kemitraan penting untuk menyongsong  tren industri.
Dengan tema "Fast Track Your Success", NRF APAC 2024 memamerkan solusi ritel terkini dan menyediakan tiket konferensi yang menampilkan pembicara terkemuka dari kalangan perusahaan global, seperti Coca-Cola, Fast Retailing (Uniqlo), Wesfarmers, Lotte, Hermes, Amazon, Mastercard, dan lain-lain.
Dengan Retailer Expo Pass yang tersedia secara gratis, Anda dapat mengeksplorasi berbagai teknologi ritel dan menikmati pengalaman imersif di pameran dagang ini, termasuk:
●  300 eksibitor 
●  "NRF APAC 2024 Opening Party"
●  "NRF APAC Innovation Lab": Pameran menarik seputar teknologi ritel yang paling visioner, termasuk kecerdasan buatan (AI), robotik, dan Web3
●  "Startup Zone": Menampilkan berbagai perusahaan terkini dengan inovasi yang penuh terobosan dan pemikiran radikal
●  "Exhibitor Big Ideas": Menggelar 24 diskusi panel yang diikuti penyedia solusi yang paling terkemuka di industri dan klien-kliennya guna mengulas cara mengatasi kendala yang dihadapi peritel.
Dengan membayar biaya tambahan, peritel dapat memperoleh akses di balik layar untuk menyaksikan gerai-gerai ritel mutakhir di Singapura, serta mengunjungi sejumlah perusahaan dengan solusi ritel inovatif dalam sesi "Retail Store Tours and Expo Tours".
"Sebagai pasar ritel terbesar di dunia, Asia Pasifik juga menjadi wilayah yang belum dijangkau dengan baik oleh industri ritel terlepas dari kehadiran teknologi dan layanan mutakhir," ujar Ryf Quail, Managing Director, NRF APAC 2024. "Setelah cakupan NRF New York kini merambah Asia Pasifik, peritel regional segera meningkatkan daya saing dengan inovasi terkini."
"Didukung begitu banyak pembicara terkemuka dan berbagai jenis program edukasi, kalangan peritel di Asia Pasifik dapat membuat terobosan di masing-masing negaranya dengan mengeksplorasi peluang baru dan memperoleh wawasan dari ajang industri ritel yang paling penting ini," kata Alwyn Chong, Managing Director, LUXASIA Group, NRF APAC 2024 Advisory Board Member.
Stan pameran hampir terjual habis. Negara-negara yang berpartisipasi tersebar dari Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Anda dapat memperoleh tiket masuk (access pass) lewat portal registrasi daring.
Sebagai maskapai penerbangan resmi di ajang ini, Singapore Airlines menawarkan diskon 11% untuk tiket pesawat menuju Singapura. Para peserta dari luar negeri juga mendapatkan program "Travel Special" dengan potongan harga hingga 20% di lebih dari 20 hotel yang berpartisipasi ketika melakukan reservasi lewat Burnaby Solutions.
Informasi lebih lanjut tersedia di Annex 1 (Fact Sheet) atau mengunjungi situs www.nrfbigshowapac.nrf.com.
Related stocks: Singapore:CXPM

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

BPOLBF sebut ekologi jadi prinsip tata kelola pariwisata Labuan Bajo******

BPOLBF sebut ekologi jadi prinsip tata kelola pariwisata Labuan Bajo
Plt Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh. ANTARA/HO-Gecio Viana
Kita ingin pariwisata kita maju tapi maju bersama-sama dengan kesejahteraan yang kita impikan.
Labuan Bajo (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Frans Teguh mengatakan aspek ekologi menjadi prinsip dalam tata kelola dan pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pariwisata yang didorong ada kawasan koordinatif dan kawasan otoritatif, saat ini kami berada di kawasan otorita (Parapuar Labuan Bajo) yang menurut mandat perpres (peraturan presiden) kami mendapatkan hak pengelolaan. Tapi hak pengelolaan ini harus bisa dipertanggungjawabkan. Kami kelola dengan prinsip-prinsip ekologis, prinsip memberdayakan masyarakat," kata Frans Teguh, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (1/3).

Dia menjelaskan tata kelola berbasis salah satunya diterapkan dalam pengembangan lahan otorita Parapuar Labuan Bajo.

"Sehingga yang kami tawarkan dalam konsep pengembangan Parapuar ke depan zona kebudayaan bisa menjadi karakter pengembangan kawasan ini apakah nampak dari simbol, bentuk, bangunan, ketinggian bangunan itu semua saya kira harus jadi hal-hal yang kita atur dalam guidelinepengembangan kawasan. Ini yang kita sudah sedang negosiasi kan teman-teman investor kalau mereka mau membangun ikuti aturan tata ruang," katanya lagi.

Dia menjelaskan Labuan Bajo, Flores sebagai satu entitas pengembangan kepariwisataan dalam tahapan membangun, termasuk pembangunan sumber daya manusianya.

Ia menambahkan bahwa produk-produk kepariwisataan yang disajikan harus benar-benar sesuai dan cocok dengan apa yang menjadi kebutuhan pengunjung atau wisatawan, namun tidak mengesampingkan aspek ekologis dan keberlanjutan.

"Saya tahu dan ini merupakan persoalan kita bersama yakni transformasi sosial-budaya kita yang tadinya agraris, tadinya birokrat, tadinya nelayan sekarang masuk new economy, artinya ada peluang baru di pariwisata, teman-teman pelaku pariwisata sudah paham sekali dunia pariwisata punya standar, kaidah-kaidah, kalau misalnya mau masuk ke sana ya sesuai dengan standar yang diminta," katanya pula.

Dia juga meminta seluruh stakeholder dan media massa memberikan masukan konstruktif dan secara kolektif bekerja untuk membangun pariwisata Labuan Bajo.

Dia meyakini seluruh stakeholder dan media massa akan memberikan kontribusinya sesuai peran masing-masing dalam pengembangan pariwisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan di seluruh ekosistem kepariwisataan dari hulu sampai hilir.

"Teman-teman media memberikan masukan, penajaman menjaga momentum-momentum yang terbaik ini supaya pariwisata kita lebih berkualitas, kami ingin dorong sesuatu yang lebih meaningfuldan saya kira ini adalah kerja-kerja dalam proses, mudah-mudahan hasilnya optimal karena dalam strategi kita bersama," ujarnya lagi.

"Kita ingin pariwisata kita maju tapi maju bersama-sama dengan kesejahteraan yang kita impikan," katanya pula.
Baca juga: BPOLBF siapkan SDM internal yang unggul dan profesional
Baca juga: Otorita ajak investor lokal bangun Parapuar Labuan Bajo

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Kreasi Prasasti Perdamaian kampanyekan toleransi lewat film******

Kreasi Prasasti Perdamaian kampanyekan toleransi lewat film
Sutradara sekaligus Founder Kreasi Prasasti Perdamaian (KPP) Noor Huda Ismail di Universitas Pamulang Kampus Viktor, Tangerang Selatan, Sabtu (2/3/2024) (ANTARA/Ho-Noor Huda Ismail)
Jakarta (ANTARA) - Kreasi Prasasti Perdamaian (KPP), sebuah wirausaha sosial yang didirikan pegiat anti terorime dan radikalisme Noor Huda Ismail, mencoba mengampayekan toleransi melalui film "Ahmadiyah's Dilemma" dan "Puan Hayati: Threads of Faith".

"Film ini bertujuan awareness campaignatau membangun kesadaran publik agar bisa menerima aliran keyakinan lain yang secara sosiologis bagian dari negara yang harus dilindungi," kata Noor Huda dikutip dari siaran pers di Jakarta, Sabtu. 

Kedua film tersebut dibedah di Universitas Pamulang Kampus Viktor di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, dengan menghadirkan pembicara Noor Huda Ismail, rapper yang juga penganut Ahmadiyah Malik Ros, serta Dwi Setiyani Utami dan Nata Hening Graita Prameswari, penganut aliran kepercayaan Puan Hayati. 

"Ahmadiyah's Dilemma" menjelajahi lebih dalam perjuangan yang dihadapi oleh pengikut Ahmadiyah. Sedangkan dalam Film Puan Hayati: Threads of Faith, Dwi Utami dan Nata Hening menjelaskan tentang seberapa besar komitmen pada keyakinan Puan Hayati di Jawa Tengah.

"Sebuah film dapat mengajar manusia untuk saling bertoleransi walaupun memiliki latar belakang agama yang berbeda," ujar Noor Huda yang sekaligus menjadi sutradara kedua film itu.

Dia pun menilai film ini dapat mengajarkan sesama manusia untuk memanusiakan manusia melalui toleransi. Dengan toleransi yang tinggi, dia yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih besar karena keberagamannya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Komisi Nasional Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) Andy Yentriyani menilai masyarakat masih belum teredukasi dengan baik akan banyaknya perbedaan.

"Hal ini yang membuat rasa toleransi di tengah masyarakat menjadi rendah sehingga sikap intimidatif terhadap sesuatu yang berbeda semakin tinggi," ujarnya.

Dia pun mengaitkan hal tersebut terhadap posisi perempuan yang kerap menjadi target intimidasi dan kekerasan.

Dengan adanya dua film ini, Andy berharap perbedaan yang berujung sikap dan tindakan intimidatif dapat berkurang di tengah masyarakat.

"Karena hidup berdampingan sangat penting. Dari peristiwa intoleransi pasti ada perempuan yang jadi korbannya, dengan persoalan yang dia harus hadapi, langsung pada dampak peristiwa itu," kata Andy.

Baca juga: Pemkab Kudus datangkan Habib Ja'far untuk perkuat toleransi

Baca juga: Wali Kota Denpasar: Perayaan Imlek wujud kolaborasi dan toleransi


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:jaminan pinjol

Perbarui waktu:2024-06-21

Daftar bab terbaru
gaskeunbet
link slot mudah menang
kakek zeus lebaran
vivamaster78
slot jam pagi
slot siang hari
cara deposit dana
link baru slot
game slot gacor saat ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama link gacor
Bab 2 judi online gacor
Bab 3 winstar4d
Bab 4 slot bidadari
Bab 5 angka main quezon
Bab 6 pinjol dibawah ojk
Bab 7 bir365 slot
Bab 8 qqindobet
Bab 9 situs game online slot
Bab 10 garuda88
Bab 11 slot rekening dana
Bab 12 rum slot
Bab 13 trik duofu
Bab 14 70 togel
Bab 15 kode mimpi togel
Bab 16 cara menonton youtube dapat uang
Bab 17 slot97
Bab 18 slot yg sering gacor
Bab 19 tempat main slot terpercaya
Bab 20 brunei 14 paito warna
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4176bab
gadisBacaan TerkaitMore+

kunci ajaib

panen123
AS Roma merangsek ke lima besar setelah tekuk Monza 4-1
Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA) - AS Roma merangsek ke posisi lima besar setelah menekuk Monza dengan skor 4-1 pada pekan ke-27 Liga Italia di Stadion U-Power, Monza, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Pada pertandingan ini kemenangan AS Roma hadir berkat gol-gol dari Lorenzo Pellegrini, Romelu Lukaku, Paulo Dybala dan Leandro Paredes. Monza sempat membalas melalui Andrea Carboni, demikian catatan Liga Italia. Kini AS Roma menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan 47 poin dari 27 pertandingan, sementara Monza di peringkat 11 dengan 36 poin. Secara statistik pada pertandingan ini AS Roma menorehkan 50 persen penguasaan bola serta melepaskan total 13 tendangan yang enam diantaranya tepat sasaran. Roma langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memberikan ancaman lewat tendangan Lorenzo Pellegrini, namun dapat ditepis kiper Monza Michele Di Gregorio. Skuad asuhan Danielle De Rossi sempat terlebih dahulu membobol gawang Monza lewat tendangan Bryan Cristante, namun dianulir oleh VAR karena ada offside terlebih dahulu. Roma akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 38 lewat tendangan Pellegrini memanfaatkan umpan Lukaku sehingga skor berubah menjadi 1-0. Giallorossi menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah umpan tarik Paulo Dybala dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Lukaku pada menit 42. Memasuki babak kedua, Roma berhasil menambah keunggulan pada menit 63 setelah tendangan bebas cantik Dybala dapat membobolnya gawang Monza sehingga skor berubah menjadi 3-0. Selanjutnya Roma dapat menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah tendangan penalti Leandro Paredes sukses membobol gawang Monza pada menit 82. Monza mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-4 lewat tendangan keras Andrea Carboni dari luar kotak penalti pada menit 87. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.


Baca juga: Lazio geram dapat tiga kartu merah saat ditekuk AC Milan 0-1
Baca juga: Gol semata wayang Okafor kunci kemenangan 1-0 AC Milan atas Lazio
Baca juga: Sassuolo tunjuk pelatih veteran Davide Ballardini untuk balikkan nasib
Baca juga: Abaikan scudetto, Milan akan fokus kejar tempat di Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Pedang yang sombong mengguncang dunia

cinta777
DKI sepekan, Banjir kepung Jakarta sampai kasus DBD meningkat
Warga berjalan melintasi banjir di kawasan Kelapa Hybrida Timur, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Kamis (29/2/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan di DKI Jakarta dalam sepekan mulai Senin (26/2) sampai Sabtu (2/3) menjadi sorotan warga mulai dari Jakarta kembali dikepung banjir hingga peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) pada bulan Februari 2024.

Berikut lima pemberitaan DKI Jakarta selama sepekan yang masih dapat dinikmati para pembaca untuk mengawali pagi di akhir pekan ini.

1. Sebanyak 34 ruas jalan di Jakarta terendam banjir pada Kamis pagi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa
34 ruas jalan di wilayah Jakarta terendam banjir pada Kamis pagi pukul 10.00 atau mengalami peningkatan jumlah dibanding pukul 06.40 dan 09.00 WIB.

"BPBD mencatat saat ini terdapat 34 ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Baca berita selengkapnya di sini


2. Pemprov DKI bangun empat JPO di Jakarta bernuansa moderen pada 2024

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun empat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan konsep bernuansa moderen pada 2024 untuk mewujudkan visi Jakarta menuju kota global.

"Alasannya pembangunan JPO dengan konsep moderen ini tidak hanya memperhatikan estetika dan fungsionalitas, tetapi juga keberlanjutan untuk berkontribusi mewujudkan visi Jakarta menuju kota global," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Bina Marga DKI Jakarta Wiwik Wahyuni saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya ada di sini


3. Jelang Ramadhan, warga DKI diminta tak panik karena stok pangan aman

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjamin ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat menjelang datangnya Ramadhan dan meminta masyarakat tidak perlu melakukan pembelian secara panik (panic buying).

"Kami memastikan, stok pangan di Jakarta menjelang Ramadhan pada kondisi yang aman," kata Heru saat meninjau bazar murah di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis,

Baca berita selanjutnya di sini


4. PUPR lanjutkan normalisasi Ciliwung untuk tangani banjir Jakarta

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melanjutkan normalisasi Ciliwung untuk menangani banjir di Jakarta.

"Kita harapkan bisa 500 meter, kalau misalkan lebih juga bagus," kata Kepala BBWS Ciliwung Cisadane Bambang Heri Mulyono saat ditemui di Rumah Pompa Sentiong di Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Berita selengkapnya dapat dibaca di sini


5. Jaksel akui kasus DBD naik 100 persen lebih pada Februari 2024

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengakui, kasus demam berdarah dengue (DBD) selama Februari tahun ini di daerah itu naik hingga 100 persen lebih dibandingkan bulan sebelumnya.

"Berdasarkan data ada 149 kasus DBD sepanjang Februari," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan (Sudinkes Jaksel) Yudi Dimyati di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya dapat dibaca di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Teman buku terkuat

slot gacor terbaru 2023
Memperkuat kepercayaan diri dan keterampilan lewat pelatihan Prakerja
Alumnus Program Kartu Prakerja, Muhammad Opti Prabina Samosir, membawa hasil daur ulang UMKM miliknya pada Temu Alumni Prakerja di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (29/2). ANTARA/Prisca Triferna
Saya membutuhkan sertifikat yang menyatakan saya bisa, dan satu-satunya yang bisa saya jangkau memang Prakerja karena semua pelatihan lain berbayar, sedangkan Prakerja gratis,
Jakarta (ANTARA) - Kesempatan tidak dapat diraih bila menyerah di tengah jalan. Itulah moto hidup yang diusung Muhammad Opti Prabina Samosir, alumnus dari salah satu skema pelatihan yang kini berjalan di Indonesia, yaitu Program Kartu Prakerja.

Betapa tidak, sejak program tersebut diluncurkan pada 2020 -- ditandai pembukaan gelombang pertama pada 11 April 2020 -- pria 30 tahun itu sudah mendaftar agar dapat menjadi peserta yang mendapatkan kesempatan emas menjalani pelatihan dengan dukungan Pemerintah.

Namun, dia harus menanti 3 tahun hingga akhirnya diterima menjadi peserta ketika Program Kartu Prakerja membuka gelombang ke-58 pada Juli 2023.

"Saya hobi belajar dan haus ilmu. Saya tetap coba karena ini bermanfaat," kata ayah dua anak itu ketika ditemui ANTARA di Medan, Sumatera Utara.

Opti sendiri masih menempuh pendidikan untuk mendapat ijazah sarjana Teknik Informatika di Universitas Budi Darma, yang tertunda penyelesaiannya sampai saat ini karena kondisi keluarga. Untuk mencari pendapatan, dia bekerja sebagai mitra pengemudi aplikasi daring dan juga menyediakan jasa reparasi ponsel.

Dia juga mengajar di sebuah SMK di Medan dan sempat melamar menjadi pemrogram karena sudah memiliki latar belakang sebagai mahasiswa TI.

Akan tetapi belajar sebagai mahasiswa TI saja tidak cukup. Lamarannya ditolak karena ada beberapa faktor, mulai dari belum menyelesaikan kuliah sampai batasan usia.

"Saya membutuhkan sertifikat yang menyatakan saya bisa, dan satu-satunya yang bisa saya jangkau memang Prakerja karena semua pelatihan lain berbayar, sedangkan Prakerja gratis," tegasnya.

Dengan dana pelatihan Rp3,5 juta dari Prakerja, dia memanfaatkannya untuk tiga pelatihan. Yaitu dua pelatihan pemrograman dan satu pelatihan soft skill yang berfokus pada cara berkomunikasi. Alasan Opti memilih pelatihan komunikasi sangat sederhana, dia ingin berbeda dari anggapan bahwa pemrogram kebanyakan tidak dapat berkomunikasi dengan baik.

Efeknya luar biasa. Berbekal sertifikat yang didapat dia melamar untuk bergabung dalam tim yang menyelesaikan proyek pembuatan situs untuk sebuah kecamatan. Sembari bekerja sebagai pemrogram lepas, dia juga memperdalam kompetensi dengan mendaftar pelatihan lain di Alkademi.

Dia dan teman-temannya juga kemudian membuat gerakan jelang Lebaran tahun ini yang diberi nama unik, "Lailatul Coding" yang ingin membantu UMKM dengan membuatkan 1.000 desain situs untuk mereka.

Lulus pelatihan Prakerja dan mengikuti pelatihan yang didukung oleh program itu ternyata mengubah hidup Opti. Dari segi finansial, nilai yang didapat dari pekerjaannya sebagai pemrogram lepas sejak tahun lalu mencapai lebih dari 1.000 dolar atau sekitar Rp15 juta.

Selain aspek finansial, dia juga dapat mengembangkan diri untuk memulai persekutuan komanditer atau CV yang bergerak di bidang multimedia dan pemrograman untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan. Dia juga bersama rekannya tengah terlibat dalam UMKM yang mendaur ulang limbah untuk menjadi barang lain seperti jam.

Dia berharap program sebaik Prakerja dapat diluaskan tidak hanya untuk yang tengah mencari kerja dan pekerja, tapi juga membantu menyiapkan siswa-siswa yang berada pada tahun akhir untuk memiliki keahlian khusus.

Alumnus Program Kartu Prakerja, Merlin Milawari Silalahi ketika ditemui usai Temu Alumni Prakerja di kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (29/2). ANTARA/Prisca Triferna

Beri kepercayaan diri

Manfaat Kartu Prakerja juga dirasakan oleh Merlin Milawari Silalahi, ibu rumah tangga asal Medan yang langsung mendaftar pada 2023 setelah melihat konten tersebut di media sosial.

Alasannya sederhana, setelah menjadi ibu rumah tangga selama 7 tahun dan pernah berkarier di sektor perbankan, dia ingin meningkatkan kemampuan setelah sempat merasa tidak ada perkembangan yang berarti selama beberapa tahun terakhir.

Dana pelatihan dimanfaatkan sepenuhnya untuk mengikuti pelatihan pemasaran untuk pengembangan bisnis, mengembangkan konten media sosial untuk pemasaran digital, dan merancang kemasan produk.

Ketiga topik itu dipilih untuk mendukung usaha berjualan daring yang dia lakukan selama ini, di sela mengurus keluarganya. Ibu dari tiga anak itu memanfaatkan kompetensi yang didapat untuk merancang desain promosi untuk produk-produknya yang dia pasarkan melalaui lokapasar atau marketplacesebuah media sosial.

"Untuk ibu rumah tangga, pelatihan Prakerja  meningkatkan kepercayaan diri," ujar perempuan berusia 39 tahun itu.

Pelatihan yang dilakukan karena menjadi peserta Program Kartu Prakerja membuatnya dapat menyerap ilmu baru, membuatnya lebih percaya diri dan merasa lebih berkembang sebagai seorang perempuan sekaligus ibu rumah tangga.

Merlin bertekad untuk memanfaatkan pelatihan dan kemampuan yang sudah didapatnya untuk lebih mengembangkan diri ke depan dan mendapatkan ilmu-ilmu lain.

"Ini bukan hanya masalah kerjaan, melainkan lebih ke jati diri kita sebagai perempuan Indonesia. Jangan hanya terpaku pada pekerjaan semata tapi kita juga seorang ibu yang harus mencerdaskan anak-anak kita, jadi kita perlu wawasan luas," katanya.

Menikmati manfaat yang diberikan dari menjadi peserta Prakerja, dia ingin agar keberadaan program beasiswa pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan itu dapat menjadi wadah bagi para perempuan yang ingin terus mengembangkan kemampuan mereka.

 

Peningkatan produktivitas

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan kebekerjaan para alumnus Prakerja perlu dinilai dari tiga aspek termasuk apakah yang sudah bekerja meningkatkan produktivitas. Begitu juga dengan wirausaha, apakah berhasil juga meningkatkan produktivitasnya dan peserta yang dulu menganggur lalu bisa mendapatkan pekerjaan.

Mengikuti pelatihan Prakerja sendiri tidak menjamin para pekerja mendapatkan pekerjaan, tapi memberikan kesempatan kepada yang terpilih ikut program untuk mendapatkan pelatihan yang dapat membantu meningkatkan diri mereka.

"Prakerja itu bukan hanya untuk memecah telur dari nol ke satu, tapi juga membuat yang bekerja meningkat pendapatannya, yang wirausahawan meningkat omzet dan kualitas bisnisnya," kata Denni kepada ANTARA usai rangkaian acara Program Kartu Prakerja di Medan.

Keberadaan Program Kartu Prakerja memang dapat membantu orang-orang yang ingin mencari pekerjaan dan bagi pekerja yang ingin mendapatkan kemampuan baru atau meningkatkan kompetensi.

Riset Presisi Indonesia pada 2021 menunjukkan penerima Prakerja mengalami peningkatan pendapatan per bulan sebesar 17--21 persen dibanding non-penerima.

Selain itu, lembaga riset internasional J-PAL SEA pada tahun yang sama juga menemukan program Prakerja meningkatkan peluang kerja dan kewirausahaan. Program itu tidak hanya berhasil meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan baru sebesar 18 persen, tetapi juga peluang memiliki usaha naik signifikan hingga 30 persen.

Pada saat yang sama, pemanfaatan sertifikat pelatihan dalam pencarian kerja juga meningkat drastis sebesar 172 persen.

Denni mengingatkan Prakerja sendiri bukan merupakan satu-satunya program Pemerintah yang memberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi. Contohnya, pelatihan juga diberikan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di bawah Kementerian Ketenagakerjaan.

Bersama kementerian dan lembaga lain, Program Kartu Prakerja saling mendukung untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia terutama yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Peningkatan kompetensi pekerja memang harus dilakukan untuk memanfaatkan momentum bonus demografi Indonesia pada 2030 dan memastikan Indonesia Emas terwujud pada 2045.



 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

Saat seorang otaku bertemu dengan dunia kultivasi

dwv99
TransJakarta menunda pembukaan rute Pondok Cabe-Lebak Bulus
PT TransJakarta menunda pembukaan rute baru Pondok Cabe-Lebak. (ANTARA/X/@PT_TransJakarta)
Kemarin baru dilakukan survei lintasan bersama BPTJ
Jakarta (ANTARA) - PT TransJakarta menunda pembukaan rute baru Pondok Cabe-Lebak Bulus lantaran belum mengantongi izin layanan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). "Terkait Rute S41 (Pondok Cabe-Lebak Bulus) saat ini masih tahap mendapatkan proses perizinan dari BPTJ karena merupakan rute lintas batas," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu. Syafrin menyebut izin BPTJ diperlukan karena rute baru ini  melintasi kota Tangerang Selatan-Jakarta Selatan. Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, PT TransJakarta, dan BPTJ masih melakukan survei lintasan. "Kemarin baru dilakukan survei lintasan bersama BPTJ. Selanjutnya perlu rapat bersama dengan Terminal Pondok Cabe dan operator yang sudah ada (existing)," ujar Syafrin. Syafrin berharap agar BPTJ segera menerbitkan perizinan dalam waktu dekat agar warga di koridor tersebut dapat segera terlayani. "Kami berharap segera diperoleh izin prinsip dan perizinan lain dari BPTJ dalam waktu dekat. Hal ini mengingat rute tersebut sangat dibutuhkan warga sekaligus sebagai upaya mewujudkan integrasi transportasi di kawasan Jabodetabek," ujar Syafrin. Rute ini awalnya dijadwalkan beroperasi pada Senin (26/2)  dengan jam operasional selama pukul 05.00 WIB-22.00 WIB. Adapun beberapa titik pemberhentian itu meliputi Pondok Cabe, Cirendeu, Simpang Adiaksa, dan Poin Square. Terkait penundaan tersebut PT TransJakarta telah menyampaikan permintaan maaf kepada warga yang sudah menunggu kehadiran rute tersebut. "Sahabat Tije, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami dengan berat hati harus mengumumkan penundaan pembukaan rute baru S41 Pondok Cabe-Lebak Bulus. Kami sedang berusaha agar rute ini dapat segera beroperasi & melayani warga Jakarta, Tangerang Selatan dan sekitarnya," tulis sosial media X @PT_TransJakarta.Baca juga: Jumlah penumpang TransJakarta Januari 2024 capai 30 juta
Baca juga: TransJakarta hentikan sementara rute Pulogadung-Kantor Wali Kota Jakut
Baca juga: Pemprov DKI perkuat perlindungan terhadap perempuan dan anak

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

santo

qq11bola
Gunung Ibu lontarkan abu vulkanik setinggi 800 meter
Kolom abu vulkanik membumbung setinggi lebih kurang 800 meter akibat aktivitas erupsi yang terjadi di Gunung Ibu, Maluku Utara, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/HO-PVMBG)
Jakarta (ANTARA) - Gunung Ibu yang berada di barat laut Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara, meletus dan melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang 800 meter dari puncak kawah gunung berapi aktif tersebut.
Petugas Pos Pengamatan Gunung Ibu, Axl Roeroe, mengatakan letusan itu terjadi pagi ini pukul 08.07 WIT dengan kolom abu tebal mengarah ke selatan dan barat daya. "Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 20 milimeter dan durasi 190 detik," kata Roeroe dalam laporan yang diterima di Jakarta, Minggu. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai aliran lahar pada sungai-sungai yang berhulu ke puncak Gunung Ibu dan selalu berkoordinasi dengan pos pengamatan gunung api setempat. Gunung Ibu berada pada status level II atau waspada dengan rekomendasi masyarakat di sekitar gunung berapi tersebut agar tidak beraktivitas di dalam radius 2 kilometer dan perluasan sektoral berjarak 3,5 kilometer ke arah bukaan kawah di bagian utara dari kawah aktif. Gunung Ibu merupakan gunung api bertipe strato volcano yang memiliki ketinggian 1.325 meter di atas permukaan laut terletak di barat laut Pulau Halmahera, Maluku Utara. Puncak gunung merupakan kawah vulkanik. Pusat kawah memiliki lebar 1 kilometer dan kedalaman 400 meter, sedangkan bagian luar memiliki lebar 1,2 kilometer. Pada tahun 2023, Gunung Ibu menduduki posisi kedua gunung api paling aktif erupsi di Indonesia. Gunung api tersebut mengalami erupsi sebanyak 21.100 kali.

Baca juga: Gunung Ibu meletus lontarkan abu vulkanik setinggi satu kilometer

Baca juga: Gunung Ibu erupsi selama 68 detik lontarkan abu vulkanik ke arah barat

Baca juga: Gunung Ibu erupsi luncurkan lava pijar sejauh satu kilometer

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Legenda di zaman modern

1001liga
Menko Airlangga bahas kerja sama strategis dengan Menteri Inggris
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) bertemu dengan Menteri Inggris untuk Indo-Pasifik Anne-Marie Trevelyan (kanan) di kediaman dinasnya, Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membahas kerja sama strategis bersama Menteri Inggris untuk Indo-Pasifik Anne-Marie Trevelyan dan mengapresiasi dukungan Inggris kepada upaya Indonesia menjadi anggota Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).

“Pertemuan juga membahas beberapa isu kerja sama lainnya, misalkan di bidang kesehatan dan produk farmasi, pertanian termasuk pengembangan komoditas kelapa sawit yang berkelanjutan, serta sektor maritim dan perikanan,” ujar Airlangga dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut juga membahas mengenai reformasi World Trade Organization (WTO) dalam pertemuan WTO's 13th Ministerial Conference (MC13) yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 26-29 Februari lalu.

Selain itu, kedua menteri tersebut membicarakan perkembangan perjanjian dagang Comprehensive and Progressive Agreement for Trans-Pacific Partnership (CPTPP). Inggris resmi menjadi anggota ke-12 CPTPP pada pertengahan tahun lalu.

Airlangga menyatakan bahwa jika nantinya Indonesia jadi bergabung ke dalam CPTPP, hal tersebut dapat dimanfaatkan Indonesia untuk meningkatkan perdagangan, investasi, serta kerja sama teknis dengan negara mitra kawasan lainnya.

Trevelyan pun menyampaikan bahwa pemerintah Inggris siap memberikan dukungan kepada Indonesia jika bergabung menjadi anggota CPTPP.

“Mungkin butuh waktu sekitar dua tahun dari proses pengajuan hingga resmi menjadi negara anggota CPTPP. Terdapat beberapa ketentuan yang perlu disiapkan, untuk itu Pemerintah Inggris juga siap untuk memberikan dukungan kepada Indonesia untuk bergabung dalam CPTPP,” ucapnya.

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024