petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gelora4d

erek penipu 204Jutaan kata 470773Orang-orang telah membaca serialisasi

《gelora4d》

Harga Kripto Bervariasi, Bitcoin Bangkit ke US Ribuan per Keping******

Harga kripto bervariasi hari ini. Bitcoin bangkit di level US.496 per keping.
Harga kripto bervariasi hari ini. Bitcoin bangkit di level US.496 per keping. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto bervariasi hari ini. Bitcoin bangkit di level US.496 per keping.

Mengutip coinmarketcap, Kamis (30/3), bitcoin naik 4,15 persen dalam 24 jam dan 3,94 persen dalam 7 hari terakhir.

Ethereum juga naik 0,62 persen dalam sehari dan 2,77 persen dalam sepekan, berada di level US.789 per keping. Tether masih stabil di US per keping meski turun 0,03 persen dalam 24 jam dan lesu 0,15 persen dalam 7 hari terakhir.

XRP melonjak 26,92 persen dalam sepekan namun lesu 0,44 persen dalam 7 hari. Koin tersebut berada di level USSaham Energi dan Otomotif Berpeluang Cuan Jelang Rilis Inflasi******

Sejumlah analis melihat peluang IHSG menguat pekan ini dipimpin saham energi dan otomotif.
Sejumlah analis melihat peluang IHSG menguat pekan ini dipimpin saham energi dan otomotif. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 3,67 poin atau minus 0,05 persen ke level 6.805 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp2,60 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dua kali dan melemah tiga kali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,64 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa amblas 5,70 persen menjadi Rp9,74 triliun dari Rp10,33 triliun pada pekan sebelumnya.

Penurunan terberat dialami rata-rata volume transaksi bursa menjadi 15,276 miliar saham dari 17,262 miliar saham pada pekan sebelumnya atau sebesar 11,51 persen.

"Peningkatan terjadi pada kapitalisasi pasar bursa sebesar 1,04 persen menjadi Rp9.488 triliun dari Rp9.390 triliun pada penutupan pekan lalu," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (31/3).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG pekan ini bakal bergerak moderat dengan rentang pergerakan di level support6.828 dan resistance6.953.

Lihat Juga :
Awali Pekan, IHSG Diproyeksi Melemah

Ada 3 sentimen utama yang diwaspadai Audi. Pertama, rilis data S&P Manufaktur Indonesia edisi Maret 2023 yang diperkirakan turun ke level 50. Meski masih di zona ekspansif, Audi melihat tekanan industri manufaktur bisa berdampak negatif terhadap pertumbuhan ekonomi RI.

Kedua,rilis data inflasi Indonesia Maret 2023 yang diperkirakan kembali melambat ke level 5,2 persen year on year (yoy). Meski diproyeksi turun, Audi menilai inflasi RI masih bakal ditantang kondisi lebaran tahun ini.

Ketiga,data tingkat pengangguran AS yang diperkirakan bertahan di posisi 3,6 persen dan nonfarm payrolls(NFP) turun ke 238 ribu penambahan tenaga kerja. Jika prediksi itu benar, ia melihat adanya potensi The Fed mengurangi kenaikan suku bunga.

"Meredanya sentimen krisis perbankan masih akan memberikan dampak positif untuk pasar. Pelemahan dolar AS juga memberikan penguatan untuk komoditas. Serta , pencatatan dividen masih akan memberikan sentimen positif untuk pergerakan pasar," katanya kepada CNNIndonesia.com,Minggu (2/4).

Lihat Juga :
Kilang Minyak Pertamina di Dumai Meledak, Bagaimana Pasokan BBM?

Pada kondisi ini, Audi menyarankan investor melirik sektor energi. Menurutnya, sektor ini bakal cuan terbantu sentimen dividen serta kenaikan harga komoditas.

Secara teknikal, ia merekomendasikan dua saham untuk dibeli secara buy on breakout (BoB), yakni PT Bukit Asam Tbk (PTBA) di level 4.000 dan PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) di posisi 330. Audi mematok PTBA bisa menembus 4.330 dan TRJA mencapai 388 pekan ini.

Selain itu, ia menyarankan investor melirik saham PT Adaro Minerals Tbk (ADMR) yang meroket 7,95 persen ke level 1.290 pekan lalu. Audi memprediksi pekan ini ADMR bergerak di rentang 1.170-1.525.

Terakhir, Audi menyoroti saham PT Astra International Tbk (ASII) yang naik 1,69 persen ke posisi 6.000 pada pekan kemarin. ASII diproyeksi moncer pekan ini menembus level 6.500.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Peluang Saham Otomotif

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,53 per keping. Cardano berada di level USPengusaha Sebut Tak Semua Industri Kuat Bayar THR Pekerja Lebaran Ini******
Kadin menyebut tak semua industri mampu membayar THR pekerja secara penuh pada lebaran tahun ini, salah satunya sektor padat karya berorientasi ekspor.
Kadin menyebut tak semua industri mampu membayar THR pekerja secara penuh pada lebaran tahun ini, salah satunya sektor padat karya berorientasi ekspor. ( iStock/airdone).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Umum KadinIndonesia Bidang Pembangunan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang mengatakan tidak semua pengusahabisa atau mampu membayar THR pekerja pada lebaran tahun ini secara penuh alias 100 persen.

Salah satunya, pengusaha industri padat karya yang berorientasi ekspor. Sarman mengatakan industri tersebut kini masih terseok akibat ketidakpastian ekonomi global.

Pasalnya, kondisi itu membuat permintaan barang hasil produksi mereka melemah.

Sarman berharap semua pihak menyadari itu, terutama pekerja. Ia berharap pekerja mau membangun komunikasi yang baik melalui perundingan bipartit dengan perusahaan supaya permasalahan itu bisa diatasi.

"Jadi gaji saja sudah diberikan dispensasi 75 persen, bagaimana dengan kewajiban mereka untuk membayar THR? Nah ini menurut saya tentu semuanya akan kembali kepada kemampuan dari masing-masing pengusaha, dalam hal ini tentu di sini peran dari bipartit sangat dibutuhkan supaya mampu mengkomunikasikan jalan yang terbaik," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/3).

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi mewajibkan pengusaha untuk membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2023 paling lambat H-7 Idulfitri 1444 H atau 15 April 2023 (asumsi 1 Syawal 1444 H jatuh pada 22 April 2023).

Ida mengatakan hal ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor M/2/HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. THR harus dibayar penuh, tidak boleh dicicil," ujar Ida dalam konferensi pers di kantornya yang disiarkan secara virtual, Selasa (28/3).

[Gambas:Video CNN]

Ida mengungkapkan THR ini diberikan untuk membantu pekerja dalam memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya.

Meski ada sektor yang kemungkinan kesulitan, Sarman mengatakan sejatinya para pengusaha siap membayarkan THR  sesuai ketentuan pemerintah.

"Kami dari pengusaha mendukung apa yang disampaikan pemerintah karena THR ini juga merupakan kewajiban pengusaha untuk diberikan kepada pekerjaan sesuai UU Ketenagakerjaan. Kami berharap pengusaha-pengusaha kita itu akan mampu melaksanakan kewajibannya memberikan THR kepada pekerjanya tahun ini 100 persen," katanya.

Lihat Juga :
Ramai-ramai Bikin Petisi Minta Jokowi Revisi Aturan THR PNS
(agt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,38 per keping, naik 0,81 persen dalam 24 jam dan 6,68 persen dalam 7 hari terakhir.

Polygon berada di level US,12 per keping naik 1,85 persen dalam sehari dan 0,65 persen dalam seminggu.

Dogecoin naik 1,35 persen dalam 24 jam dan 1,54 persen dalam 7 hari berada di level USCuti Bersama Digeser, Pengusaha Atur Ulang Jadwal Produksi******

Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran dari 21-26 April menjadi 19-25 April 2023.
Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran dari 21-26 April menjadi 19-25 April 2023. Ilustrasi. (morgueFile/click).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran menjadi 19-25 April 2023.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit mengatakan pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah. Namun, perubahan tersebut berdampak pada kegiatan perusahaan.

"Kami ikut saja kebijakan pemerintah. Mungkin sebagian (perusahaan) harus mengatur lagi scheduleproduksi," kata Anton kepada CNNIndonesia.com, Rabu (29/3).

"Kalau sudah jadi aturan pasti harus diikuti. Meskipun pasti rencana produksi sudah dihitung jauh-jauh hari, berarti bagian produksi harus menghitung ulang lagi," ucapnya.

"Terkait ekspor kami memang harus taat jadwal harus tetap ekspor, kemudian jadwal kerja sudah di-setup oleh bagian produksi. Nanti kami akan sesuaikan saja jam kerjanya," sambung Firman.

Perubahan waktu cuti bersama dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy per hari ini.

Mulanya, cuti bersama lebaran ditetapkan pada 21, 24, 25, dan 26 April sesuai dengan SKB 3 Menteri 2023. Kini jadwal cuti bersama berubah menjadi 19, 20, 21, 24, dan 25 April.

Muhadjir mengatakan keputusan ini dibuat dalam rapat bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Muhammad Azwar Anas.

"Pertimbangan menggeser tanggal cuti bersama dan menambah satu hari ini adalah untuk beri kesempatan masyarakat untuk ambil cuti lebih awal sehingga dapat menghindarkan dari penumpukan masa pada puncak mudik," kata Muhadjir dalam konferensi pers.

Ia berharap sejumlah pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Polri, hingga TNI melakukan asesmen berkala untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat dalam mudik lebaran. Muhadjir ingin pelaksanaan operasional mudik bisa berjalan baik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),075 per keping. Adapun Solana turun 1,28 persen dalam seminggu namun naik 1,88 persen dalam sehari, berada di level US,05 per keping.

Lihat Juga :
Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, RI Bisa Tekor Rp175 M

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Tol Becakayu Beroperasi Penuh Mulai 1 April******

Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Tol Becakayu) secara penuh pada 1 April 2023. Waktu tempuh Jakarta-Bekasi bisa dipersingkat hingga 30 menit.
Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Tol Becakayu) secara penuh pada 1 April 2023. Waktu tempuh Jakarta-Bekasi bisa dipersingkat hingga 30 menit. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) akan mengoperasikan Jalan TolBekasi-Cawang-Kampung Melayu (Tol Becakayu) secara penuh mulai 1 April 2023.

Direktur Utama KKDM Aris Mujiono menjelaskan Tol Becakayu sepanjang 16,78 km tersebut dapat menjadi alternatif untuk menghindari kemacetan di jalan arteri wilayah Jakarta Timur dan Bekasi.

"Selain itu, Tol Becakayu juga dapat mengurai kepadatan lalu lintas dengan adanya akses koneksi dari arah Tanjung Priok menuju Bekasi dan sebaliknya." ujar Aris dalam keterangan resmi, Kamis (30/3).

Selain mengurai kemacetan Jakarta-Bekasi, Aris mengatakan waktu tempuh perjalanan juga lebih singkat hingga 30 menit.

Saat pengoperasian penuh 1 April besok, pengelola tol bakalan memberlakukan tarif baru dengan sistem terbuka dalam empat zonasi tarif. Berikut rincian tarifnya:

- Tarif Zona 1

Dari Tol Wiyoto - Wiyono - Jatiwaringin dan sebaliknya sebesar Rp10.500 (Gol. I), Rp15.500 (Gol. II dan III), dan Rp20.500 (Gol. IV dan V)

- Tarif Zona 2

Dari tol Wiyoto - Wiyono - Pondok Kelapa dan sebaliknya sebesar Rp16.000 (Gol. I), Rp23.500 (Gol. II dan III), dan Rp31.500 (Gol. IV dan V)

- Tarif Zona 3

Dari tol Wiyoto - Wiyono - Jakasampurna dan sebaliknya sebesar Rp22.500 (Gol. I), Rp33.500 (Gol. II dan III), dan Rp44.500 (Gol. IV dan V)

- Tarif Zona 4

Dari tol Wiyoto - Wiyono - Marga Jaya dan sebaliknya sebesar Rp28.500 (Gol. I), Rp43.000 (Gol. II dan III), dan Rp57.000 (Gol.IV dan V).

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Harga Emas Antam Naik ke Rp1,078 Juta per Gram Pagi Ini******

Harga emas  Antam bertengger di Rp1,078 juta per gram pada Jumat (31/3). Harga tersebut naik Rp6.000 ribu dibandingkan hari sebelumnya.
Harga emas Antam bertengger di Rp1,078 juta per gram pada Jumat (31/3). Harga tersebut naik Rp6.000 ribu dibandingkan hari sebelumnya. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk alias Antam bertengger di Rp1,078 juta per gram pada Jumat (31/3). Harga tersebut naik Rp6.000 ribu dibandingkan hari sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp8.000 dari Rp957 ribu per gram menjadi Rp965 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp589 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,1 juta, 10 gram Rp10,2 juta, 25 gram Rp25,5 juta, dan 50 gram Rp51 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,08 persen menjadi US.996 per troy ons. Senada harga emas di perdagangan spot juga turun 0,07 persen ke US.978 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Menpan-RB Sebut Pegawai Honorer Tidak Dapat THR

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas berpotensi naik pada perdagangan pagi ini. Hal ini disebabkan pelemahan dolar AS dan dan ekspektasi data inflasi AS yang lebih rendah.

"Emas diperkirakan akan naik oleh pelemahan dolar AS dan ekspektasi data inflasi PCE AS yang lebih rendah. Namun sentimen risk-on justru akan membatasi kenaikan," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.965 per troy ons dan resistance US.000 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:iprim303

Perbarui waktu:2024-06-23

Daftar bab terbaru
kuybet
warunghoky88
singapore slot188
gunung slot
indo maxwin
euro4d slot
kredit hp pakai akulaku
limit kredivo pengguna baru
trik main zeus slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredivo kredit hp
Bab 2 slot rtp maxwin
Bab 3 situs link slot terbaru
Bab 4 daftar game slot terpercaya
Bab 5 daftar situs slot bonus new member 100
Bab 6 rtp lumbung88
Bab 7 pinjol amar bank
Bab 8 erek erek 70 2d
Bab 9 pola maxwin zeus hari ini
Bab 10 piala88 rtp
Bab 11 angka jitu 4d sydney
Bab 12 qqcuan
Bab 13 beli laptop cicilan tanpa kartu kredit
Bab 14 seribu mimpi 80
Bab 15 bandar36
Bab 16 spin 123 slot
Bab 17 mpo108
Bab 18 main slot link alternatif
Bab 19 hoki55
Bab 20 link gacor maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1894bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Bajingan Hiburan China

paito 3d pcso
Pemerintah menyalurkan bansos pangan berupa 210 ribu ton beras akan diberikan untuk 21.353 KPM mulai 31 Maret 2023.
Pemerintah menyalurkan bansos pangan berupa 210 ribu ton beras akan diberikan untuk 21.353 KPM mulai 31 Maret 2023. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mulai menyalurkan bantuan sosial(bansos) pangan berupa berasmulai 31 Maret. Untuk tahap pertama ini, 210 ribu ton beras akan diberikan untuk 21.353 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Pendistribusian bantuan ini sudah bisa dieksekusi oleh Bulog mulai 31 Maret 2023 dan dilaksanakan secara bertahap untuk disalurkan ke 21.353 KPM sesuai data dari Kementerian Sosial," kata Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi dalam keterangan resmi, Jumat (31/3).

Arief menambahkan bantuan pangan akan disalurkan mulai akhir Maret hingga Mei.

Arief meminta kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk mendukung proses pendistribusian bantuan sehingga tepat sasaran, demi kelancaran penyaluran bantuan beras tersebut. 

Adapun bantuan pangan berupa beras ini merupakan bagian dari penyelenggaraan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berdasarkan Perpres 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dan ditindaklanjuti dengan Perbadan Nomor 12 tahun 2022 tentang Cadangan Beras Pemerintah.

Dalam penyelenggaraan CPP tersebut, pemerintah dapat menyalurkan CBP untuk antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan pemerintah antara lain stabilitas harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.

Lihat Juga :
Menpan-RB Sebut Pegawai Honorer Tidak Dapat THR

Sebelumnya, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Isa Rachmatarwata mengatakan pihaknya sudah ancang-ancang menyiapkan anggaran sekitar Rp8,2 triliun dari APBN untuk bantuan pangan jelang Ramadan.

Isa mengatakan jumlah Rp8,2 triliun itu terdiri dari Rp7,8 triliun untuk menyediakan beras serta Rp460 miliar untuk telur dan ayam.

Untuk beras, bansos pangan akan diberikan kepada KPM yang ada di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jumlahnya 21,3 juta keluarga.

"Saat ini perkiraan kami ini (bansos beras) akan ditagihkan kepada APBN Rp7,8 triliun. Setelah dibagikan Bulog, Bulog menagih ke APBN perkiraan kami Rp7,8 triliun," ujar Isa dalam konferensi pers di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (14/3).

Sementara untuk bansos telur dan ayam akan diberikan kepada keluarga yang memiliki balita atau anak yang berpotensi mengalami stunting. Ia memperkirakan pembagian ini akan menyasar 2,1 juta keluarga berdasar data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Sistem perebutan tubuh yang tak terkalahkan

slot tergacor pagi ini
Harga jual emas Antam turun Rp4.000 ke Rp1,068 juta per gram pada perdagangan Senin (3/4).
Harga jual emas Antam turun Rp4.000 ke Rp1,068 juta per gram pada perdagangan Senin (3/4). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk alias Antam bertengger di Rp1,068 juta per gram pada Senin (3/4). Harga tersebut turun Rp4.000 ribu dibandingkan perdagangan sebelumnya Rp1,072 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp4.000 dari Rp959 ribu per gram menjadi Rp955 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp584 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,1 juta, 10 gram Rp10,1 juta, 25 gram Rp25,3 juta, dan 50 gram Rp50,5 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,39 persen menjadi US.978 per troy ons. Senada harga emas di perdagangan spot juga turun 0,48 persen ke US.959 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal tertekan mengawali pekan ini karena penguatan dolar AS di tengah sentimen yang menurun di pasar internasional.

"Namun penurunan ini sebenarnya lebih disebabkan oleh profit taking dan investor yang wait and see di tengah minggu yang padat dengan berita ekonomi penting," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.940 per troy ons dan resistanceUS.985 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pemburu monster Jepang

fixbet88
Sepuluh aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar merah pada Senin (3/4) pagi ini. Pelemahan terbesar dialami dogecoin.
Sepuluh aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar merah pada Senin (3/4) pagi ini. Pelemahan terbesar dialami dogecoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepuluh aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar merah pada Senin (3/4) pagi ini. Pelemahan terbesar dialami dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga dogecoin anjlok 8,06 persen ke US<句子>,0774 per keping dalam sehari. Namun, dalam sepekan, harga koin berlambang anjing Shiba Inu ini masih menguat 4,88 persen.

Pelemahan juga dialami oleh bitcoin sebesar 2,73 persen ke US.697 per koin. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini merosot US<句子>,64 persen.

Selanjutnya, harga polygon turun 2,32 persen dalam 24 jam terakhir ke US,08 per koin. Polygon melandai 0,98 persen dalam sepekan.

Pelemahan juga dialami oleh solana sebesar 4,25 persen ke US,09 per keping. Dalam sepekan, harga solana turun 2,92 persen.

Berikutnya, pelemahan dialami oleh XRP dan cardano masing-masing sebesar 0,84 persen dan 2,8 persen menjadi US<句子>,51 dan US<句子>,37 per koin. Senada, harga BNB juga turun 1,84 persen ke US9,81 per keping.

Sementara itu, tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,16 triliun secara global. Angka itu menanjak 2,38 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Panggil si jenius

qatar togel

Diamond Ace Raja Kursus

nusantaraqq

Bela Diri Melahap Surga

slot sering maxwin