petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cukong77

slot 777 demo 308Jutaan kata 847216Orang-orang telah membaca serialisasi

《cukong77》

Sepak Terjang Bisnis Gibran, Anak Jokowi yang Jadi Cawapres Prabowo******

Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Berikut deretan bisnisnya.
Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. (AFP/DIKA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengusung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendampingPrabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Nama Gibran diumumkan usai pertemuan para ketua umum partai KIM pengusung Prabowo di Kertanegara, Minggu (22/10) malam ini.

"Kami telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," kata Prabowo.

Sebelum menjadi walikota Solo, Gran sendiri dikenal sebagai pengusaha. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun memiliki sederet bisnis.

Adapun beberapa bisnis Gibran tidak dijalankan sendirian. Diantaranya, ia berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk sang adik yang kini menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Berikut daftar bisnis Gibran yang kini diusung menjadi cawapres pendamping Prabowo untuk Pilpres 2024:

1. Chili Pari

Chili Pari merupakan bisnis katering yang didirikan Gibran pada 2010. Gibran mengusung konsep one stop wedding solution bagi kliennya.

Selain jasa katering, Chili Pari juga menyediakan gedung, souvenir, undangan, riasan pengantin, pembawa acara, hingga konsultasi rencana pernikahan.

Melalui bisnis ini Gibran diangkat sebagai Ketua Asosiasi Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas pada Hari Ini

2. Markobar

Pada 2015, Gibran masuk ke bisnis martabak manis lewat Markobar atau Martabak Kota Barat. Bisnis ini sebenarnya didirikan oleh Arif Setyo Budi sejak 1996.

Dalam perjalanannya, Gibran bergabung untuk mengembangkan bisnis tersebut. Saat ini, Markobar memiliki 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Pasta Buntel

Gibran juga merambah bisnis kuliner berbahan dasar pasta. Bersama tiga orang rekannya, ia mendirikan Pasta Buntel pada Oktober 2015.

Berbeda dengan pasta pada umumnya, Gibran memadukan pasta dengan bumbu nusantara. Cara memasaknya juga dibungkus daun pisang layaknya pepes.

Lihat Juga :
Kisruh Hotel Sultan, Kubu Pontjo Sutowo Klaim Okupansi Terjun Bebas

4. Mangkok Ku

Gibran juga tak ingin ketinggalan maraknya tren rice bowl. Pada pertengahan 2019, Mangkok Ku diluncurkan. Dalam bisnis ini, Gibran menggandeng Kaesang, Chef Arnold Purnomo, dan Randy Julius.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain brisket spicy sauce, ox-toungedabu, dan egg sausagemayo.

5. Hompimpa Games

Gibran dan Kaesang juga merambah bisnis di industri board game dengan bergabung bersama Hompimpa Games. Perusahaan itu merupakan sebuah publisher asal Solo yang menerbitkan Math Cat, The Art of Batik dan board game asli Indonesia lainnya.

Bergerak sebagai publisher and store,Hompimpa Games mencoba merealisasikan ide-ide kreatif paragame designerdangame developeragar dapat dinikmati oleh para seluruh lapisan masyarakat.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

6. Tugas Negara Bos

Gibran dan Kaesang juga berkolaborasi dalam merintis usaha pembuatan jas hujan bernama Tugas Negara Bos pada 2017.

Sekilas jas hujan buatan Kaesang dan Gibran ini sama dengan jas hujan pada umumnya. Perbedaan dari jas hujan ini dengan jas hujan lainnya terletak pada tulisan Tugas Negara Bos! dan gambar garuda di bagian depannya.

Meski demikian, tak semua bisnis yang dirintis Gibran sukses. Beberapa diantaranya ada yang gulung tikar seperti berikut:

1. Goola

Pada Juli 2015, Gibran menjajal bisnis minuman khas Indonesia lewat Goola. Gerai minuman ini menawarkan minuman tradisional yang dikemas kekinian seperti es doger, es cincau, hingga ketan hitam.

Keberadaan bisnis ini sudah tidak diketahui sejak 2020. Hal itu terlihat dari akun media sosial Instagramnya yang sudah tidak update.

2. Siapmas

Bersama Kaesang, Gibran meluncurkan merek Siapmas. Usaha ini memproduksi minuman tradisional siap seduh Ngedrink yang dipasarkan di minimarket.

Selain itu, Siapmas juga memproduksi camilan keripik yang terbuat dari tepung terigu, sagu, minyak sawit dan varian bumbu masakan tradisional seperti nasi goreng seafood dan seblak Bandung. Sama dengan Ngedrink, Kemripik dapat ditemukan di minimarket.

3. Ternakopi

Gibran dan Kaesang juga masuk ke bisnis kopi kekinian melalui Ternakopi pada April 2019. Ternakopi pun memiliki lebih dari 40 cabang di seluruh Indonesia.

Usaha ini gulung tikar saat pandemi covid-19 merebak. Kaesang mengatakan produk kopi itu tak laku. Alhasil, seluruh cabang pun lenyap.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Daftar 10 Proyek Pusat yang Banjiri Solo di Era Gibran******

Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Proyek didanai APBN dan BUMN.
Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Proyek didanai APBN dan BUMN. Ilustrasi Pura Mangkunegaran. ( Ibnurustamaji via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0).
Jakarta, CNN Indonesia--

Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Berikut sejumlah proyek di Solo yang biayanya bersumber dari pemerintah pusat.

1. Rel Layang Simpang Joglo

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar.

2. Revitalisasi Pasar Jongke

Revitalisasi Pasar Jongke di daerah Laweyan, Kota Solo dimulai pada 2022. Proyek itu menelan biaya sebesar Rp 170 miliar.

Dana ini berasal dari Kementerian PUPR sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Rencananya perombakan pasar tradisional ini akan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

3. Revitalisasi Pasar Mebel Gilingan

Pada 2022, seluruh pedagang yang biasa berjualan di Pasar Mebel Gilingan Solo mulai pindah ke lokasi darurat menyusul rencana pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gilingan oleh pemerintah pusat.

Dilansir dari Antara, anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk membangun Sentra IKM Gilingan sebesar Rp46 miliar.

4. Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto

Kementerian PUPR melakukan Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto. Penataan kawasan koridor pedestrian Kota Surakarta dimulai sejak Juni 2022 dengan biaya Rp31,6 miliar.

Dana tersebut berasal dari Kementerian PUPR.

5. Renovasi Pura Mangkunegaran

Renovasi Pura Mangkunegaran dikerjakan pada tahun lalu. Pembangunan itu dilakukan di bekas lapangan tenis yang berada di sisi utara barat Pura Mangkunegaran.

Dikatakan anggaran untuk renovasi tersebut mencapai Rp18 miliar.

Sementara mengutip detik.com, anggaran semua dikucurkan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

[Gambas:Video CNN]

6. Revitalisasi Lokananta

Pemerintah melakukan revitalisasi Lokananta tahun ini. Biaya revitalisasi studio rekaman legendaris itu mencapai Rp50 miliar.

Dilansir dari detik.com, biaya ini berasal dari PT Danareksa, selaku BUMN pemilik aset Lokananta.

7. Revitalisasi Keraton Kasunanan

Dilansir dari detik.com, pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama revitalisasi Keraton Kasunanan Solo pada Juli 2023 lalu.

Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo ini akan menelan anggaran sekitar Rp35 miliar dari dana APBN 2023 dan 2024 Kementerian PUPR.

Penandatangan MoU dilakukan Gibran, Raja Keraton Solo Paku Buwono (PB) XIII, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Jawa Tengah (Jateng) Kuswara, di Novotel Hotel Solo.

Lihat Juga :
KA Feeder Telat, Puluhan Penumpang dari Bandung Ditinggal Whoosh

8. Pembangunan Viaduk Gilingan

Pembangunan proyek Viaduct atau Viaduk Gilingan dilakukan pada Februari 2023 lalu.

Dilansir dari detik.com, pembangunan Viaduk menggunakan anggaran dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub sebesar Rp 18 miliar.

9. Rusun Putri Cempo

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, berkolaborasi dalam membangun rumah susun (Rusun) Putri Cempo untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun lalu.

Dilansir dari Antara, pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada sekaligus mengurangi backlog atau kekurangan perumahan.

Rusun Putri Cempo terdiri dari 44 unit kamar yang dapat menampung 176 jiwa. Adapun biaya pembangunan Rusun tersebut sekitar Rp17,26 miliar dan berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

10. Revitalisasi Pasar Legi

Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta dilakukan karena sempat terbakar dua kali pada 2018 dan 2020.

Kementerian PUPR pun turun tangan untuk revitalisasi ini. Rehabilitasi pasar ini dilaksanakan pada tahun 2020-2021 dengan anggaran Rp114,7 miliar.

Konstruksi pasar dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan Urban (Persero) dan PT Yodya Karya (Persero) Wilayah 1 sebagai manajemen konstruksi, dengan lingkup pekerjaan renovasi secara menyeluruh.

(mrh/agt)

Keseruan Hub Space x KAI Expo 2023: Dari Diskusi ke Hiburan Spesial******

Hub Space x KAI Expo 2023 menghadirkan diskusi yang insighful hingga hiburan tak terlupakan bagi para pengunjung di JCC Senayan, Jakarta.
Keseruan Hub Space x KAI Expo 2023 di JCC Senayan, Jakarta. (Foto: Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hub Space x KAI Expo 2023 yang berlangsung pada 29 September-1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, sukses menjadi ajang diskusi transportasi yang insightfuldari tokoh-tokoh transportasi, hingga hiburan meriah bagi para pengunjung.

Acara yang digelar oleh Kementerian Perhubungan, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan detikcom ini menghadirkan berbagai rangkaian acara, mulai dari talkshow, perlombaan, hingga konser musik.

Pengunjung tak hanya disuguhi pemikiran yang menginspirasi terkait perkembangan bisnis transportasi Indonesia di sesi Hub Talks, tetapi juga dihibur oleh musisi terkenal dan komika yang mengocok perut dengan lawakan-lawakannya.

Selanjutnya, di hari yang sama ada perbincangan menarik tentang Success Storyyang dipimpin oleh Alfito Deannova Ginting. Ia mengajak Capt. Daniel Putut Kuncoro, Adrianto Djokosoetono, Patrick Walujo, hingga Kurnia Lesani Adnan.

Hub Talks di hari pertama juga diisi dengan perbincangan yang membahas Transformasi Transportasi Indonesia oleh Rhenald Kasali, Budi Karya Sumadi, Heru Budi Hartono, Dwiyana Slamet Riyadi, Cak Lontong, dan Yongki Firnandi.

Setelah mendapatkan ilmu dari perbincangan yang insightful, pengunjung juga dihibur oleh penampilan BrassBand PTDI STTD dan juga JKT48 yang mengguncang Stasiun Musik di hari pertama.

Bukan hanya itu, para pengunjung juga bisa mendapatkan tiket kereta api murah di Hub Travel x KAI Expo yang dijual mulai Rp150 ribu saja ke semua tujuan tertentu.

Hiburan Meriah

Pada hari kedua Hub Space x KAI Expo 2023, panggung Hub Music dibanjiri oleh kehadiran musisi-musisi terkenal Indonesia, seperti Kahitna, Rony Idol, dan Project Pop.

Sejak dua jam sebelum konser dimulai, penggemar telah memadati area panggung dan tribun JCC Senayan untuk melihat para musisi favorit mereka secara langsung. Begitu konser dimulai, hampir semua pengunjung yang hadir bergabung dalam nyanyian dan gerakan, menikmati irama musik yang mengalun.

Rony Parulian, yang dikenal sebagai Rony Idol, membuka acara di panggung Hub Musik dengan membawakan hits seperti 'Semut Hitam' dari God Bless, 'Rahasia Perempuan; dari Ari Lasso, dan 'Madu Tiga' dari Ahmad Dhani.

Penampilan energik Rony membuat semangat penonton semakin memuncak, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan mengasyikkan dari Project Pop. Mereka membawakan lagu-lagu andalan seperti 'Dangdut is The Music of My Country', 'Batal Kawin', dan menutupnya dengan apik melalui 'Ingatlah Hari Ini'.

Sebagai bintang utama malam itu, Kahitna tak kalah memukau dengan membawakan hits terbaik mereka. Di tengah penampilan mereka, Kahitna memberikan kejutan dengan berkolaborasi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menciptakan momen istimewa yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Kompetisi Bergengsi

Pada hari terakhir Hub Space x KAI Expo 2023, berbagai perlombaan seru memeriahkan acara. Masyarakat yang telah mendaftar berpartisipasi dalam perlombaan seperti fashion show, menyanyi, danstand-up comedydengan total hadiah mencapai Rp59 juta.

Lomba stand-up comedymenjadi sorotan dengan hadiah juara pertama Rp10 juta, juara kedua Rp5 juta, dan juara ketiga Rp3 juta.

Para peserta harus tampil dengan materi tentang transportasi selama 7 menit di depan juri komika Ate, Arif Didu, dan Pemred detikcom, Alfito Deannova. Komika senior seperti Ate, Ali Akbar, Gautama, dan Oki Rengga juga turut berbagi materi lucu di panggung Hub Tawa.

Selain itu, GJLS dengan Rigen Rakelna, Ananta Rispo, dan Hifdzi sebagai anggotanya, menjadi sorotan utama di panggung Hub Tawa dengan membawakan lagu-lagu yang di-twistbersama DJ Set. Gelak tawa penonton menggema di seluruh ruangan, menciptakan atmosfer yang sangat ceria.

Sebelum acara berakhir, panggung Hub Musik diramaikan oleh penampilan Pasha Ungu dan Transbrother yang membawakan serangkaian lagu hits seperti 'Hampa Hatiku', 'Sejauh Mungkin', 'Seperti yang Dulu', 'Cinta Dalam Hati', 'Tercipta Untukku', dan 'Bayang Semu'.

Pasha Ungu sukses membuat penonton bernostalgia ke era 2000-an dengan menyanyikan lagu-lagu 'Demi Waktu' dan 'Kekasih Gelapku'. Kemeriahan bertambah saat Pasha Ungu berduet dengan penyanyi dangdut King Nassar, menyanyikan lagu-lagu seperti 'Kereta Malam', 'Kopi Dangdut', 'Gejolak Asmara', 'Ikan Dalam Kolam', dan 'Ini Rindu'.

Hub Space x KAI Expo 2023 tidak hanya menjadi wadah bagi para pelaku industri transportasi untuk berkolaborasi, tetapi juga memperlihatkan bahwa di dalam keramaian ada keindahan dan inspirasi yang tak terduga.

(rir/rir)




bab terbaru:tarikan jp paus ptp

Perbarui waktu:2024-06-22

Daftar bab terbaru
giototo4d
rtp revo999
datataiwan
rtp roma 77
situs slot gacor pragmatic
sensasional maxwin slot
slot resmi 2023
mpo1000
angka jitu london
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot gacor hari ini
Bab 2 zeus 138 rtp
Bab 3 mpodewa
Bab 4 apel888
Bab 5 cara menggunakan voucher oyo shopee
Bab 6 slot gacor terbesar
Bab 7 pragmatic
Bab 8 putri gacor slot
Bab 9 cara pinjam di danamas
Bab 10 akulaku kredit hp tanpa dp
Bab 11 situs daftar slot
Bab 12 masterbet111 slot
Bab 13 pinjol 24 jam cepat cair
Bab 14 angka jitu di hongkong
Bab 15 pinjam emas ilegal atau legal
Bab 16 website slot paling gacor
Bab 17 daftar pinjol terdaftar ojk 2022
Bab 18 pinjol home credit
Bab 19 maxwin bet 2000
Bab 20 bank oke indonesia pinjaman online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4789bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

cara cairkan saldo kredivo
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api (KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Berikut jadwalnya.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api (KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Ilustrasi. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api(KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta CepatWhoosh Jakarta-Bandung yang mulai beroperasi secara komersial mulai Rabu (18/10) besok.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan layanan KA Feeder akan berhenti di Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung.

Selain itu, pelanggan Kereta Cepat Whoosh dapat menikmati KA Feeder ini dengan gratis yang digabungkan (bundling) dengan tarif Kereta Cepat Whoosh seharga Rp300 ribu.

Joni juga menjelaskan saat ini jumlah perjalanan yang disiapkan pada tahap awal ada sebanyak 14 perjalanan pulang-pergi setiap harinya. Namun, jumlah perjalanan KA Feeder tersebut bakal menyesuaikan dengan jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

"Dengan menggunakan layanan Kereta Api Cepat yang sudah terkoneksi tersebut, maka total waktu yang dibutuhkan antara pusat Kota Bandung dan Jakarta kurang lebih 1 jam. KAI memastikan bahwa perjalanan KA Feeder beroperasi tepat waktu seperti layanan KAI yang sudah ada saat ini," kata Joni.

Ia juga menyampaikan bahwa satu rangkaian KA Feeder terdiri dari 4 unit kereta dengan daya kapasitas maksimum sebanyak 393 penumpang.

Lihat Juga :
KAI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa KA Argo Semeru Anjlok

Berikut Jadwal Kereta Api Feeder Bandung-Padalarang:

- Berangkat dari Bandung pukul 06.22, tiba di Padalarang pukul 06.41
- Berangkat dari Bandung pukul 08.27, tiba di Padalarang pukul 08.46
- Berangkat dari Bandung pukul 10.02, tiba di Padalarang pukul 10.21
- Berangkat dari Bandung pukul 12.42, tiba di Padalarang pukul 13.01
- Berangkat dari Bandung pukul 15.17, tiba di Padalarang pukul 15.36
- Berangkat dari Bandung pukul 17.17, tiba di Padalarang pukul 17.36
- Berangkat dari Bandung pukul 18.32, tiba di Padalarang pukul 18.51

Berikut Jadwal Kereta Api Feeder Padalarang-Bandung:

- Berangkat dari Padalarang pukul 07.20, tiba di Bandung pukul 07.39
- Berangkat dari Padalarang pukul 09.25, tiba di Bandung pukul 09.44
- Berangkat dari Padalarang pukul 11.00, tiba di Bandung pukul 11.19
- Berangkat dari Padalarang pukul 13.40, tiba di Bandung pukul 13.59
- Berangkat dari Padalarang pukul 16.15, tiba di Bandung pukul 16.34
- Berangkat dari Padalarang pukul 18.15, tiba di Bandung pukul 18.34
- Berangkat dari Padalarang pukul 19.30, tiba di Bandung pukul 19.49

[Gambas:Video CNN]





(del/sfr)

Penjahat Generasi Biksu Bunga

www bonanza88
Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon sebesar Rp1 juta ekstra bonus pipa dan instalasi standar. Mau?
Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon sebesar Rp1 juta ekstra bonus pipa dan instalasi standar. Mau? (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari-cari AC dengan harga miring? Mending belinya di Transmart aja mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran hari ini (22/10).

Khusus untuk pembelian AC di Transmart akan dapat diskon ekstra bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Belanja di Transmart Full Day Sale

Harga AC diskon tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade ke Allo Prime, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (22/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Archon misterius

ion77
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, sedang mengajukan izin social commerce.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, sedang mengajukan izin social commerce. Ilustrasi. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, sedang mengajukan izin social commerce.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bara Krishna Hasibuan menyebut platform tersebut nantinya akan mendapat izin sebagai Kantor Perwakilan Perusahaan Perdagangan Asing (KP3A) melalui proses Online Single Submission (OSS) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Dalam proses penerbitan izin KP3A, Kemendag hanya memeriksa kelengkapan persyaratan dokumen," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/10).

"Kalau dokumen sudah complete,kami akan pelajari," katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram saat ini hanya memiliki izin sebagai media sosial. Sehingga jika ingin melakukan promosi maka harus memiliki izin social commerce.

"Nah, social commerceitu nanti izinnya akan diberikan sebagai KP3A. Kenapa harus ada KP3A itu untuk menjembatani kalau ada sengketa konsumen, kemudian dia harus menyelesaikan segala itu melalui kantor penghukum itu. Jadi KP3A itu ketiga sebagai kantor penghubung saja," jelas Isy, dikutip dari Detikcom.

Kementerian Perdagangan tengah mengatur perdagangan digital melalui Permendag Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan melalui Sistem Elektronik.

Dalam aturan itu, social commerce tidak lagi diperbolehkan berjualan dan bertransaksi. Social commerce hanya diperbolehkan untuk iklan dan promosi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Darah kerajaan

link jp slot
Presiden Jokowi mengungkapkan 21 investor siap berinvestasi di IKN Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun.
Presiden Jokowi mengungkapkan 21 investor siap berinvestasi di IKN Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan 21 investor dalam dan luar negeri siap berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun (asumsi kurs Rp15,728 per dolar AS).

Kabar ini ia sampaikan dalam Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat China (RRC) yang digelar di China World Hotel, Beijing, China, Senin (16/10).

"Sampai awal November ini sudah ada 21 investor dari dalam dan luar negeri yang sudah dan akan segera melakukan groundbreakingdi IKN dengan total nilai US miliar," ucap Jokowi melalui akun Instagram resminya, Selasa (18/10).

Dalam pidato yang sama, Jokowi juga menyebut IKN tengah dibangun dengan konsep hijau dalam rimba, di mana 60 persen wilayahnya merupakan hutan. Hal ini membuat IKN menjadi kota netral karbon pertama di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur dasar dan pusat pemerintahan di IKN diperkirakan bisa diselesaikan tahun depan," sambung dia.

Ia juga mengatakan Indonesia juga tengah fokus melakukan hilirisasi industri terhadap berbagai komoditas seperti nikel, tembaga, timah, dan minerba lainnya. Indonesia juga tengah fokus membangun ekosistem kendaraan listrik terintegrasi untuk menjadi bagian penting dari rantai pasok dunia.

"Semua ini butuh alih teknologi tinggi serta investasi, apalagi jika dipadukan dengan penggunaan sumber energi hijau yang sangat melimpah di Indonesia," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

cara cicil laptop tanpa kartu kredit
Saham dijual dengan harga rata-rata Rp78,89 per saham. William mendapatkan dana sebesar Rp26,2 miliar dari penjualan saham miliknya.
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya menjual sebagian kecil saham miliknya di GOTO. (Foto: Dok. Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya melepas kepemilikam sahamnyadi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sebanyak 332.220.000 lembar. Jumlah ini setara dengan 0,03 persen dari modal yang ditempatkan dan disetorkan perseroran.

Dilansir dari keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan saham ini dilakukan untuk "Kebutuhan penting untuk pribadi".

Harga rata-rata penjualan saham sebesar Rp78,89 per saham.

Ia menjual saham itu di periode 9-13 Oktober. Dari penjualan William mengantongi dana sebesar Rp26,2 miliar.

Sebelumnya William memiliki total 20.981.678.973 saham seri A (8.393.044.541) dan seri B (12.588.634.432) atau setara dengan 1,77% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Setelah penjualan William masih punya 20.649.458.973. Masing-masing saham seri A 8.060.824.541 lembar dan seri B 12.588.634.432 lembar. Artinya William menjual saham tipe A miliknya sebanyak 332, 22 juta itu.

Dilansir dari Detikcom, walaupun menjual sebagian kecil saham Seri A, William masih memiliki saham terbesar dibandingkan deretan komisaris lainnya, seperti Andre Soelistyo dan Garibaldi Thohir (Boy Thohir).

Lihat Juga :
IHSG Terkulai ke 6.926 di Akhir Pekan

William juga masih tercatat sebagai pemegang saham perorangan terbesar dibanding direksi GOTO, seperti Melissa Siska Juminto (President Unit Bisnis E-commerce/Tokopedia), Wei-Jye Jacky Lo (Direktur Keuangan), Pablo Malay (Direktur Corporate Officer and Group), Patrick Walujo (Direktur Utama Group GOTO), Catherine Hindra Sutjahyo, dan Hans Patuwo.

Saham terbesar Seri A GOTO masih dikuasai oleh Taobao China Holding Limited 104.73 miliar saham (8,84%) dan SVF GT Subco (Singapura) Pte Ltd sebesar 91.56 miliar (97, 73%).

Saham Seri A merupakan saham biasa dan Seri B adalah pemegang saham dengan hak suara multiple (HSM) atau multiple voting shares(MVS) untuk menjaga agar hak suara dan keputusan perusahaan tetap dipegang oleh pendiri bukan investor.

Penjualan saham yang dilakukan oleh komisaris, pendiri, direksi, dan manajemen merupakan hal yang lumrah terjadi oleh perusahaan terbuka dan pasar modal di berbagai negara. Beberapa dari bos emiten pun melakukan hal yang sama yang bertujuan investasi dan keperluan pribadi lainnya.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Yan Shuai

pinjol terdaftar ojk terbaru 2022
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat tanggal tua.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat tanggal tua (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak usah khawatir belanja di tanggal tua seperti sekarang ini kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale.

Soalnya Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank.

Lihat Juga :
Yuk Merapat ke Transmart Sekarang, Ada Pesta Diskon Seharian Loh!

Lalu, daftar akun dan upgradeke Allo Prime. Setelah itu tinggal ajukan Allo Paylater aja yang prosesnya dijamin cepat dan mudah bahkan limitnya hingga ratusan juta.

Apalagi besok, Minggu (22/10) akan ada Transmart Full Day Sale yang ngasih diskon 50 persen plus diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Allo PayLater ini bisa langsung dipakai hari itu juga untuk dana talangan belanja di Transmart Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia.

Selain mudah, cepat, pakai Allo PayLater juga bikin hemat karena ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran setiap transaksi. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]