petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara membagikan voucher shopee lewat chat

pragmatic 198 slot 569Jutaan kata 632186Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara membagikan voucher shopee lewat chat》

Pengusaha AS Soroti Pilpres RI dan Peluang Prabowo******

US Chambers ikut menyoroti penyelenggaraan Pilpres RI pada 2024 mendatang. Salah satu sorotan soal kunjungan Prabowo Subianto ke AS menjelang Pilpres.
Direktur untuk Asia Tenggara Kamar Dagang Amerika Serikat Shannon Hayden menyebut Prabowo Subianto menjadi calon paling unggul dibandingkan Ganjar dan Anies. (Harviyan Perdana Putra/Harviyan Perdana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha Amerika Serikatyang tergabung dalam organisasi Kamar Dagang dan Industri (US Chambers) menyoroti penyelenggaraan Pemilihan Presiden Pilpres 2024 di Indonesia tahun depan. Salah satu sorotan mereka berikan terhadap keikutsertaan dan peluang Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo saat ini disebut masih menjadi calon paling unggul dibandingkan dua kandidat lain: Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Lawan-lawannya termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Ganjar berasal dari partai yang sama dengan Jokowi, tetapi Prabowo memimpin koalisi yang lebih luas, dan Jokowi (meskipun belum secara resmi memberikan dukungan, popularitasnya mencapai 79 persen) telah mengisyaratkan bahwa Prabowo adalah pilihan utamanya untuk melanjutkan kebijakannya," katanya Senior Director, Southeast Asia, U.S. Chamber of Commerce Shannon Hayden dalam pernyataan yang dipublikasikan di website US Chambers, Selasa (5/9) lalu.

US Chambers menyinggung mantan mertua Prabowo yang juga Presiden RI ke-2 Soeharto. Soeharto memimpin Indonesia selama 32 tahun di bawah rezim militer. Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikoesoemo pernah menjabat sebagai menteri perdagangan dan menteri riset dan teknologi di bawah pemerintahan Soeharto.

Prabowo juga disebut pernah menjabat di militer dan mencapai pangkat letnan jenderal serta memimpin pasukan khusus Indonesia.

"Tuduhan pelanggaran hak asasi manusia dalam perannya tersebut menghalangi kedatangannya ke Amerika Serikat selama bertahun-tahun, tetapi larangan tersebut telah dicabut selama ia menjabat sebagai Menteri Pertahanan," katanya.

Lihat Juga :
Bos IMF Bongkar Alasan Sempat Persoalkan Larangan Ekspor Nikel Cs RI

Selain itu, lanjut Hayden, Prabowo juga aktif di dunia bisnis, dengan Nusantara Group miliknya mengendalikan sekitar 27 perusahaan yang bergerak dalam berbagai sektor, mulai dari kelapa sawit, gas alam, batu bara, perikanan, kertas, hingga pulp.

Hayden menyebut usai dicabutnya larangan Prabowo ke AS, ia telah mengunjungi negeri Paman Sam itu.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Dunia Rugi US T Akibat Krisis Iklim

Dalam hal ini Hayden melihat ada tiga makna dibalik kunjungan Prabowo ke AS.

Pertama,Indonesia sedang mencari modernisasi militer, dengan dukungan Amerika Serikat yang ditekankan dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan setelah pertemuan Prabowo dengan Austin di Pentagon.

Selama kunjungannya, Prabowo menyaksikan penandatanganan kesepakatan dengan Boeing di St. Louis untuk pembelian 24 pesawat tempur F-15EX dan juga hadir di Washington saat penandatanganan kesepakatan penjualan hingga 24 helikopter Lockheed Martin/Sikorsky S-70M Black Hawk.

Akuisisi ini akan meningkatkan interoperabilitas dengan Amerika Serikat dan memperluas pilihan untuk latihan bersama. Hal ini menjadi prestasi yang terlihat secara publik bagi Prabowo dalam perannya sebagai Menteri Pertahanan.



Kedua,Jokowi telah berusaha keras untuk tampil netral dalam konflik ini, dengan mengunjungi baik Ukraina maupun Rusia tahun lalu dan menawarkan mediasi antara kedua negara tersebut. Prabowo juga mungkin telah mengubah pendiriannya setelah rencana perdamaian yang ia tawarkan dalam Dialog Shangri-la di Singapura pada bulan Juni mendapat banyak kritik, yang membuat Jokowi secara publik menjauh.

Ketiga,kunjungan ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan prioritas domestiknya melalui peningkatan keterlibatan antara AS dan Indonesia.

Ini termasuk penciptaan lapangan kerja dan peluang ekonomi melalui kerjasama dalam keamanan pangan (pencegahan stunting pada anak-anak Indonesia melalui malnutrisi telah lama menjadi bagian dari platform Prabowo), pertukaran pendidikan internasional, inovasi teknologi, dan lainnya.

Menjelang pemilihan presiden pada bulan Februari mendatang, ujar Hayden, Kamar Dagang Amerika dan AmCham Indonesia (American Chamber Of Commerce in Indonesia) akan memeriksa situasi dan program calon secara mendalam dalam US-Indonesia Investment Summit tahunan pada 24 Oktober di Jakarta.

"Dalam lima bulan ke depan, masih ada waktu untuk dinamika pemilihan berubah. Seorang kandidat bisa mundur dan bergabung dengan salah satu tiket calon yang tersisa sebagai wakil presiden. Skandal bisa muncul. Jokowi juga bisa memberikan dukungan tiba-tiba. Tetapi saat ini, Prabowo tampaknya telah mencapai tujuannya dengan kunjungan ke Amerika Serikat dan kembali ke tanah air masih sebagai calon terkuat," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Bahlil Sebut RI******

Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan Indonesia akan rugi besar jika perusahaan China Xinyi Group batal berinvestasi di Pulau Rempang.
Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan Indonesia akan rugi besar jika perusahaan China Xinyi Group batal berinvestasi di Pulau Rempang. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan akan banyak kerugian yang dialami Indonesia jika perusahaan China Xinyi Group batal berinvestasi di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau jika konflik yang terjadi di daerah tersebut belakangan ini tidak segera diatasi.

Kerugian mulai dari segi pendapatan pemerintah maupun perekonomian masyarakat. Potensi kerugian muncul dari nilai investasi di Rempang yang tembus Rp300 triliun lebih.

"Ini investasinya total Rp300 triliun lebih, tahap pertama itu Rp175 triliun. Kalau ini lepas, itu berarti potensi pendapatan asli daerah (PAD) dan penciptaan lapangan pekerjaan untuk saudara-saudara kita di sini itu akan hilang," ujar Bahlil melalui keterangan resmi, Senin (18/9).

Bahlil mengatakan penanaman modal asing (FDI) global terbesar saat ini ada di negara tetangga. Indonesia tengah bersaing menarik investor asing masuk ke dalam negeri.

Atas dasar itulah ia tak ingin masalah Rempang terus berlanjut.

"Ini kami ingin merebut investasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Kalau kita menunggunya terlalu lama, emang dia mau tunggu kita. Kita butuh mereka tapi juga kita harus hargai yang di dalam," tegas Bahlil.

Lihat Juga :
Profil Budi Said yang Kalahkan Antam di Gugatan 1,1 Ton Emas

Pulau Rempang dengan luas mencapai 17 ribu hektare (ha) akan direvitalisasi menjadi sebuah kawasan yang mencakup sektor industri, perdagangan, hunian, dan pariwisata yang terintegrasi.

Menurut Bahlil, inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Untuk tahap awal, kawasan ini sudah diminati oleh Xinyi Group.

Perusahaan kaca terbesar di dunia asal China itu berencana akan berinvestasi senilai US,5 miliar atau setara Rp174 triliun sampai dengan 2080.

Namun di tengah rencana itu, Rempang justru memanas. Hal itu dipicu konflik agraria yang mewarnai pembebasan lahan untuk proyek tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Pasalnya, warga tak mau digusur dari tempat tinggal mereka. Menanggapi hal tersebut, Bahlil menegaskan pentingnya untuk memenuhi hak-hak masyarakat Rempang terkait dengan pemindahan warga ke Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Ia pun mengingatkan agar penanganan di lapangan harus dilakukan dengan cara-cara yang tidak menggunakan kekerasan.

Bahlil juga menuturkan proses penanganan Rempang harus dilakukan dengan cara-cara yang baik. Sebab, ia juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang memang sudah secara turun-temurun berada di sana.

"Kami harus berkomunikasi dengan baik, sebagaimana layaknya lah. Kita ini kan sama-sama orang kampung. Jadi kamu harus bicarakan," ujar Bahlil.

Lebih lanjut, ia mengatakan dari total area Pulau Rempang seluas 17 ribu ha itu, akan ada sekitar 10 ribu ha menjadi kawasan hutan lindung.

"Jadi areanya itu kurang lebih sekitar 7.000( ha yang bisa dikelola. Untuk kawasan industrinya, tahap pertama itu kita kurang lebih sekitar 2.000-2.500 ha," imbuh Bahlil.

Sementara, terkait dengan penyiapan lahan pergeseran pemukiman warga, Bahlil menyatakan pemerintah akan menyiapkan hunian baru untuk 700 KK yang terdampak pengembangan investasi di tahap pertama.

Menurutnya, rumah tersebut akan dibangun dalam rentang waktu 6 sampai 7 bulan. Sementara menunggu waktu konstruksi, warga akan diberikan fasilitas berupa uang dan tempat tinggal sementara.

Bahlil mengklaim pemerintah telah menyiapkan tanah seluas 500 meter persegi per KK. Pemerintah, kata dia, juga menyiapkan rumah dengan tipe 45 yang nilainya kurang lebih sekitar Rp120 juta.

Lihat Juga :
Kapan Gaji PNS Mulai Naik?

Pemerintah juga akan memberikan uang tunggu transisi sampai dengan rumahnya jadi, per orang sebesar Rp1,2 juta dan biaya sewa rumah Rp1,2 juta.

"Termasuk juga dengan tanam tumbuh, keramba ikan, dan sampan di laut. Semua ini akan dihargai secara proporsional sesuai dengan mekanisme dan dasar perhitungannya. Jadi yakinlah bahwa kita pemerintah juga punya hati," sambung Bahlil.

Sementara itu, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto mengatakan pemerintah akan langsung diberikan sertifikat hak milik (SHM) untuk tempat tinggal warga yang mengalami pergeseran dari 16 titik Kampung Tua Pulau Rempang.

"Kami juga sudah sampaikan bahwa sertifikat itu agar disamakan dengan sertifikat 37 kampung tua yang sudah diserahkan, itu adalah dengan status SHM yang tidak boleh dijual, harus dimiliki oleh masyarakat yang terdampak tersebut," jelas Hadi.

(mrh/agt)




bab terbaru:trik slot gacor malam ini

Perbarui waktu:2024-06-22

Daftar bab terbaru
slot indonesia terbaru
target4d
slot paling gacor banget
slot paling gacor di dunia
beli iphone dengan kredivo
slot gampang
prediksi togel singapura youtube
dragontiger
inajp
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang gacor pagi ini
Bab 2 nama situs slot gacor hari ini
Bab 3 cara pola gacor olympus
Bab 4 slot america
Bab 5 cair138slot
Bab 6 situs slot online resmi
Bab 7 tafsir mimpi bergambar
Bab 8 10000 tafsir mimpi 2d abjad lengkap
Bab 9 cara daftar pinjaman online
Bab 10 username slot gacor
Bab 11 cicilan iphone tanpa kartu kredit
Bab 12 link gacor siang hari ini
Bab 13 lokasi kredivo
Bab 14 situs judi terpercaya di indonesia
Bab 15 game slot gacor hari ini
Bab 16 pinjol yang ilegal 2022
Bab 17 surga77
Bab 18 skywind slot demo
Bab 19 situs gampang jp 2022
Bab 20 trik gacor starlight princess hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3236bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dewa super dari dewa tertentu, Marvel

situs slot gacor 2022 resmi
PT KCIC menyebut kebakaran yang terjadi di kantor mereka bermula dari percikan api di atap peron pada Senin 00.30. Api sudah dipadamkan.
PT KCIC menyebut kebakaran yang terjadi di kantor mereka bermula dari percikan api di atap peron pada Senin 00.30. Api sudah dipadamkan. Ilustrasi kebakaran. iStockphoto/sankai).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia Coba (KCIC) mengungkapkan kronologi kebakaranyang melanda Kantor KCIC pada Senin (11/9).

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan kebakaran bermula dari percikan api yang muncul pada pukul 00.30. Percikan terjadi di sisi atap peron timur di bagian lapisan atas proteksi atap. 

Setelah mengetahui adanya percikan api, Eva menambahkan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. 

Eva menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Ia juga memastikan saat ini kondisi Stasiun Halim dalam kondisi aman. Bagian bangunan stasiun juga dalam kondisi baik dan dapat berfungsi maksimal. 

"KCIC juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung," katanya.

Sementara itu, Kasie Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman mengatakan hingga pagi ini pihaknya masih melakukan pengecekan terkait objek mana yang terbakar.

"Yang terbakar itu lapisan pelindung atap dengan panjang sekitar 20 meter. Sekarang masih pengecekan. Unit masih 'standby' di lokasi," kata Gatot seperti dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Supermarket benteng saya

florida eve paito
Spesial hari ini, ada diskon untuk produk daging sapi dan ayam segar. Semuanya mendapat potongan harga sebesar 20% di Transmart.
Spesial hari ini, ada diskon untuk produk daging sapi dan ayam segar. Semuanya mendapat potongan harga sebesar 20% di Transmart. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, belanja daging ayam dan sapi segar yuk di Transmart buat isi stok di kulkas. Mumpung hari ini ada pesta diskon seharian penuh Transmart Full Day Sale.

Transmart Full Day Sale digelar secara serentak di seluruh gerai se-Indonesia. Diskon spesial ini akan berlaku mulai toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat. Ada diskon 50%+20% yang menanti Anda.

Lihat Juga :
Buru Diskon di Transmart Sekarang, Bayar Bisa Belakangan

Selain itu, diskon juga berlaku untuk ayam broiler segar. Harga daging ayam di Transmart cuma Rp31.920 dari harga normal Rp 39.900 per ekor khusus wilayah Jabodetabek, Karawang, Padang, dan Denpasar.

Khusus untuk ayam dan daging, maksimal pembelian 2 kg per pelanggan. Diskon ini bisa didapatkan khusus pembelian dengan menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Selain produk daging, dalam periode promo ini Transmart juga menawarkan diskon hingga 50%+20% untuk produk-produk lainnya seperti produk rumah tangga, furnitur, kosmetik, fesyen, hingga elektronik.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore lalu upgrade ke Allo Prime.

Tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat sekarang juga untuk bisa menikmati diskon khusus di Transmart Full Day Sale.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem bantuan yang sangat baik

pusbet
DPR RI berkelakar kepada Menteri BUMN Erick Thohir soal Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama artis dengan mengatakan,
DPR RI berkelakar kepada Menteri BUMN Erick Thohir soal Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama artis dengan mengatakan,
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi VI DPR RI berkelakar kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirsoal Presiden Jokowi yang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama para artis ibu kota pada Rabu (13/9).

"Kemarin Presiden (Joko Widodo) dan para artis sudah jalan-jalan ke sana (kereta cepat). Pertanyaannya adalah kapan giliran Komisi VI?" kelakar Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP Harris Turino dalam rapat kerja dengan Kementerian BUMN, Kamis (14/9).

"Dan yang paling penting adalah kapan giliran rakyat menikmati kereta cepat ini?" imbuhnya.

Ia meminta kepastian Erick soal kapan masyarakat umum bisa menaiki kereta cepat. Harris juga menyinggung soal wacana KCJB diperpanjang hingga Surabaya, di mana diklaim bisa menjadi capaian luar biasa andai terwujud.

"Kalau hanya Jakarta-Bandung dibanggakan 27 menit, rasanya akan jauh lebih bermanfaat kalau 3 jam menuju Surabaya dari Jakarta. Ini bisa menjadi satu capaian luar biasa kalau di masa Pak Erick sampai ke Surabaya, paling tidak awalnya sampai ke sana," tutupnya.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Demokrat Herman Khaeron turut mempertanyakan kapan kepastian KCJB beroperasi. Ia pun bernostalgia sempat gontok-gontokan dengan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, sekarang Wamen BUMN I, soal kereta cepat.

Di lain sisi, ia mempertanyakan soal kapan investasi jumbo di proyek kereta cepat ini bisa balik modal. Namun, Herman meminta Erick dan jajarannya menjawab di lain kesempatan atau melalui keterangan tertulis.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Ananta Wahana meminta klarifikasi Erick Thohir dan jajaran soal kabar yang beredar terkait penurunan target harian penumpang KCJB.

"Kalau lihat targetnya, Pak Wamen (Kartika Wirjoatmodjo) pada 2022 mengatakan penumpangnya 61 ribu per hari, turun 31 ribu, saya dengar lagi jadi 10 ribu. Jadi turun terus, nanti gimana kira-kira dampak ke perusahaan? Mohon kita dapatkan penjelasan tentang perhitungan terbaru karena target penumpangnya jauh turun merosot," tutur Ananta.

[Gambas:Video CNN]

Erick tak menanggapi langsung dalam rapat tersebut. Kendati, seusai raker ia menjelaskan bahwa rencana peresmian KCJB sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada 1 Oktober 2023 mendatang.

Ia lantas menyandingkan Indonesia dengan beberapa negara maju, seperti Prancis hingga China. Menurutnya, Indonesia sudah masuk kategori negara maju karena punya kereta cepat.

"Membuktikan Indonesia bisa sebagai negara maju, kita miliki kereta api cepat sekarang. Kemarin sedang dihitung ulang untuk lebih efisien lagi bisa didorong sampai Surabaya, tapi ini masih dikalkulasi," jelas Erick.

"Kalau negara-negara maju, seperti Prancis, Italia, Inggris, China apalagi sudah punya 26 ribu km (jalur KA cepat), kalau kita mau maju kita harus bisa. Tapi tentu dengan hitung-hitungan baik, bukan hanya euforia punya kereta api cepat," tutupnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir soal Korupsi Tol MBZ: Bagus, Bersih-bersih BUMN Terbukti
(skt/agt)

Guru Surgawi yang Tersembunyi

cara cek pinjaman kredivo
Konglomerat Elon Musk dikabarkan meminjam US miliar atau sekitar Rp15 triliun dari SpaceX saat proses akuisisi Twitter berlangsung.
Konglomerat Elon Musk dikabarkan meminjam US miliar atau sekitar Rp15 triliun dari SpaceX saat proses akuisisi Twitter berlangsung. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

KonglomeratElon Muskdikabarkan meminjam US miliar atau sekitar Rp15 triliun dari SpaceX, perusahaan roket besutannya. Hal itu dilakukan saat proses akuisisi Twitter, yang sekarang dikenal sebagai X, berlangsung tahun lalu.

SpaceX menyetujui pinjaman itu dengan menggunakan sejumlah saham SpaceX yang dimiliki oleh Musk sebagai jaminan pada Oktober 2022.

Berdasarkan laporan The Wall Street Journal yang dilansir Reuters, Musk menarik semua dana pinjaman tersebut pada bulan yang sama saat ia mengambil alih kepemilikan Twitter. Nilai akuisisi Twitter sendiri mencapai US miliar atau sekitar Rp660 triliun.

Sementara itu, SpaceX yang merupakan perusahaan swasta, menjadi pemberi pinjaman pribadinya selama masa ketidakstabilan keuangan.

Mengutip laporan The Federal Communications Commission, Musk merupakan pemegang saham terbesar di SpaceX, yaitu sebesar 42 persen dan hampir 79 persen hak suara. SpaceX juga memiliki US,7 miliar uang tunai serta surat berharga pada akhir tahun lalu berdasarkan kutipan surat kabar.

Sebagian besar saham Tesla pada 2022 dijual oleh Musk, baik sebelum maupun setelah kesepakatan dengan Twitter. Adapun total penjualan sahamnya mencapai sekitar US miliar. Hal ini membuat investor produsen kendaraan listrik tersebut merasa frustrasi.

Pada April 2023, WSJ melaporkan Tesla memperketat aturan penggunaan saham Musk untuk meminjam uang.

[Gambas:Video CNN]



(krp/sfr)

Naga kebanggaan satu generasi

cara membuat akun kredivo
Apple kehilangan Rp3.068 triliun dalam dua hari usai kabar China melarang penggunaan Iphone oleh pejabat, PNS dan pegawai perusahaan yang didukung negara.
Apple kehilangan Rp3.068 triliun dalam dua hari usai mendengar kabar China larang penggunaan Iphone oleh pejabat, PNS dan perusahaan yang didukung negara. Ilustrasi. (Apple via AP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham Appleturun 2,9 persen pada Kamis (7/9) setelah mendengar kabar Chinaakan memperluas larangan penggunaan iPhone ke lembaga dan perusahaan yang didukung pemerintah.

Masalah itu membuat mereka kehilangan sekitar US0 miliar atau Rp3.068,76 triliun (Kurs Rp15.343 per dolar AS).

Mengutip CNN Business, Jumat (8/9), Apple (AAPL) mencatat penurunan harian terbesar dalam lebih dari sebulan pada Rabu (6/9) lalu. 

Maklum, China adalah pasar asing terbesar bagi produk Apple. Penjualan perusahaan tersebut di China mewakili sekitar seperlima dari total pendapatan perusahaan tahun lalu.

Apple tidak mengungkapkan penjualan iPhone menurut negara. Tetapi analis di firma riset TechInsights memperkirakan penjualan iPhone di China lebih banyak daripada di Amerika Serikat pada kuartal terakhir tahun kemarin.

Apple juga memproduksi sebagian besar iPhone-nya di pabrik-pabrik di China.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, juga memainkan peran penting dalam ekonomi Beijing, tulis Brandon Nispel, seorang analis di KeyBanc Capital, pada Rabu.

"Karena itu, perusahaan ini secara historis dianggap relatif aman di China dari pembatasan pemerintah. Larangan yang dilaporkan ini menghadirkan pertanyaan penting, apakah pemerintah sedang mengubah sikapnya?" Kata Brandon.

Wall Street Journal melaporkan China telah melarang penggunaan iPhone untuk pejabat pemerintah pusat dan manajer telah memberi tahu staf tentang larangan tersebut melalui grup obrolan atau pertemuan.

[Gambas:Video CNN]

Pada Kamis kemarin, Bloomberg melaporkan bahwa larangan tersebut telah diperluas ke perusahaan yang didukung oleh negara, termasuk raksasa energi PetroChina.

Perusahaan itu diketahui mempekerjakan jutaan pekerja dan mengendalikan sebagian besar ekonomi China.

Analis di Bank of America menulis dalam catatannya, larangan iPhone ini datang setelah peluncuran smartphone flagship high-end baru oleh produsen Tiongkok Huawei. "Timingnya menarik," ujar analis itu.

Lihat Juga :
Ekonom soal Program Makan Gratis ala Prabowo: Apa Negara Mampu Biayai?
(agt/agt)

Dongeng dunia yang berbeda

ok google info slot gacor
Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso memprediksi stok beras saat ini bakal mencukupi hingga akhir tahun. Tapi kalau sampai Maret 2024, tidak aman.
Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso memprediksi stok beras saat ini bakal mencukupi hingga akhir tahun. Tapi kalau sampai Maret 2024, tidak aman. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padidan Pengusaha BerasIndonesia (Perpadi) Sutarto Alimoeso memprediksi stok beras pemerintah yang dikuasai Bulogsaat ini bakal mencukupi hingga akhir tahun.

Bulog sekarang memiliki stok beras 1,5 juta ton. Stok akan bertambah 400 ribu ton.

"Stok untuk sampai akhir tahun diperkirakan cukup dengan 400 ton yang akan masuk. Namun untuk sampai dengan Maret 2024 jumlah stok tersebut tidak aman," ucap Sutarto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

"Diperkirakan panen raya musim tanam 2023/2024 paling cepat Maret, sehingga akan normal pasokan mulai April. Sehingga persiapan Bansos dan operasi pasar seyogyanya disiapkan sampai Maret 2024," jelas dia lebih lanjut.

Jika Bansos dan operasi pasar tepat waktu secara jumlah dan sasaran, menurut Sutarto, harga beras akan terkendali dan tidak akan ada kenaikan.

Presiden Jokowi memastikan stok beras pemerintah aman untuk menjaga stabilitas harga di pasaran. Ia mengungkapkan saat ini cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog ada 1,6 juta ton.

Jumlah tersebut akan bertambah 400 ribu ton menjadi 2 juta ton.

"Biasanya stok kita itu hanya 1,2 (juta ton). Normal 1,2 juta (ton). Ini kita memiliki 2 juta (ton) sehingga kita tidak usah khawatir," ujar Jokowi saat meninjau Gudang Bulog Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9).

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan mengungkap stok beras yang dimiliki Bulog per hari ini belum mampu untuk mencukupi kebutuhan rata-rata nasional.

Berdasarkan temuannya, harga beras, baik beras medium dan premium, telah mengalami lonjakan yang luar biasa.

"Setiap pekan mengalami lonjakan harga. Dan yang tertinggi justru di wilayah Indonesia Timur, Rp14 ribu-Rp15 ribu. Itu untuk yang medium saja ya," ujar Reynaldi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

[Gambas:Video CNN]

Reynaldi juga menegaskan Indonesia tak akan mampu bertahan hingga akhir tahun dengan pasokan beras yang dikantongi saat ini. Sebab, beberapa hektare pertanian mengalami gagal panen karena faktor iklim El Nino.

Ia juga mengungkap bahwa pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian, juga tak mampu untuk menyelesaikan permasalahan terkait hal tersebut.

"Produktivitas pertanian kita justru malah mengalami kewaspadaan. Maka IKAPPI sejak lama menyampaikan kepada pemerintah, terutama kementerian terkait untuk segera menggenjot produksi," ucap dia lebih lanjut.

Lihat Juga :
Mengintip Proyek LNG yang Menyeret Karen Agustiawan ke Pusaran Korupsi
(del/agt)