petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tomslot88

situs slot amanah 821Jutaan kata 169794Orang-orang telah membaca serialisasi

《tomslot88》

Basuki soal Tak Mundur dari Kabinet Jokowi: Perintahnya Kan Begitu******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku taat perintah saat ditanya mengapa tak mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku taat perintah saat ditanya mengapa tak mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku taat perintah saat ditanya mengapa tak mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Alah itu sudah lewat, besok sudah nyoblos (pemilu). Saya kan kerja terus, perintahnya kan begitu," kata Basuki di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Basuki menegaskan bakal tetap loyal kepada Presiden Jokowi hingga akhir masa pemerintahannya berakhir. Jika ucapannya tak berubah, berarti Menteri Basuki akan bertahan di kabinet sampai Oktober 2024.

Di lain sisi, Basuki menepis kabar adanya arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk meninggalkan Jokowi. Ia mengaku belum bertemu Mega sejak akhir Januari.

"Belum ketemu saya (dengan Megawati)," tegasnya.

Menteri PUPR Basuki hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani diisukan mundur karena sikap Presiden Jokowi. Kabar ini disampaikan oleh Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri.

Sang ekonom kecewa dengan pemerintahan Jokowi yang dianggap memihak ke pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Ia lantas mengajak para menteri Jokowi itu untuk mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1).

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," imbuhnya.

Faisal menaruh perhatian khusus pada utang negara. Menurutnya, rezim Jokowi membawa utang Indonesia menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun karena terus membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia meramal utang Indonesia bakal bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun jika dilanjutkan Prabowo-Gibran. Utang-utang tersebut pada akhirnya menjadi beban untuk generasi muda.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

NTT Com luncurkan penjualan komersial Active Multi******

NTT Com luncurkan penjualan komersial Active Multi-access SIM™ untuk redundansi operator di beragam perangkat IoT
ANTARA/Business Wire
Pengguna hanya perlu membeli satu kartu SIM redundan yang dapat beralih sendiri ke operator lain
Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- NTT Communications Corporation (NTT Com) adalah bisnis solusi ICT dan komunikasi internasional dalam grup NTT. NTT Com mengumumkan memulai penjualan komersial Active Multi-access SIM™1 sejak tanggal 31 Januari dan ditawarkan sebagai uji coba sejak 28 Maret 2023. Dengan SIM baru ini beserta layanan terkait, beragam perangkat IoT dapat beralih antar operator utama dan sub operator jaringan seandainya terjadi kerusakan jaringan, otomatis mencapai redundansi jaringan dengan satu SIM tanpa perlu memantau jaringan atau memulai peralihan di sisi terminal perangkat.
Layanan ini menawarkan tiga manfaat utama, dimulai dari deteksi kesalahan otomatis dan peralihan operator, keduanya masih dalam proses hak paten. Jika komunikasi gagal,2 applet3 dalam SIM otomatis mendeteksi kegagalan, beralih ke sub operator lalu kembali ke operator utama setelah jangka waktu tertentu. Pengguna tidak perlu melakukan operasi secara manual atau mengkonfigurasi pengaturan yang rumit.
Manfaat kedua adalah kepatuhan terhadap standar European Telecommunications Standards Institute(ETSI) dan 3rd Generation Partnership Project(3GPP) untuk kompatibilitas dengan berbagai perangkat yang menggunakan standar SIM Toolkit, sehingga appletSIM dapat mengeluarkan perintah ke perangkat ini.4
Manfaat ketiga adalah kemudahan dan pengoperasian:
    • Kontrak dan dukungan terpusat, dan lain-lain.      Operator utama maupun sub operator disediakan oleh NTT Com, tidak terlalu rumit dan lebih masuk akal dibandingkan melakukan kontrak dengan sub operator terpisah.    • Biaya optimal       Operator utama menawarkan beragam paket berdasarkan penggunaan data. Mereka juga mendukung pembagian kapasitas dan manajemen masa pakai SIM5 untuk memangkas biaya selama inventarisasi pasar dan penghentian penggunaan.    • Manajemen jalur terpusat melalui portal/API      SIM multi operator dapat dibeli dari satu kartu, sedangkan aktivitas manajemen saluran (pemesanan, pengaktifan, penangguhan, dan penghentian) dapat dilakukan melalui web.    • Penggunaan data dan pembangunan bisnis yang ditingkatkan melalui Smart Data Platform6      Layanan ini tersedia di Smart Data Platform sebagai paket IoT Connect Mobile® Type S untuk meningkatkan penggunaan data. Berbagai perusahaan dapat memanfaatkan sirkuit yang sangat tersedia untuk tujuan seperti pembangunan infrastruktur penggunaan data di platform. Perusahaan yang menawarkan layanan penggabungan perangkat IoT dan SIM untuk pelanggan pengguna akhir akan dapat mengelola kontrak dan hak istimewa pengguna melalui portal yang mudah.
Untuk informasi lebih lanjut tentang biaya penggunaan, harap kunjungi https://sdpf.ntt.com/services/icms/pricing/ (hanya dalam bahasa Jepang). Untuk cara mengajukan permohonan, pengguna harus menghubungi NTT Com melalui formulir pertanyaan online atau perwakilan penjualan NTT Com.
Selanjutnya, NTT Com akan mempertimbangkan perluasan layanan Active Multi-access SIM™ dengan berbagai fitur tambahan, misalnya koneksi area tertutup.
Dalam beberapa tahun terakhir, karena makin banyak perusahaan menggunakan solusi IoT untuk ekspansi bisnis, makin banyak pula permintaan akan jaringan sangat andal yang menawarkan redundansi kuat dalam bentuk banyak operator. Untuk menanggapinya, NTT Com telah mengembangkan layanan yang mencapai redundansi jaringan tingkat tinggi tanpa tergantung pada perangkat IoT dan telah ditawarkan melalui uji coba sejak tanggal 28 Maret 2023. Berdasarkan masukan klien selama uji coba, NTT Com telah meningkatkan berbagai fungsi dan sekarang meluncurkan layanan ini.
Sejumlah klien NTT Com mendukung layanan ini:
CENTURY SYSTEMS Co.,Ltd.Mr. Susumu Tanaka, Direktur Perwakilan “Perusahaan kami menyambut komersialisasi Active Multi-access SIM™ NTT Com. Teknologi SIM inovatif ini akan sangat meningkatkan kemampuan routerLTE dan gatewayIoT kami, sehingga menyediakan konektivitas andal yang akan kami manfaatkan untuk menawarkan berbagai solusi optimal kepada pelanggan. SIM canggih ini akan merealisasikan banyak kemungkinan baru dengan meningkatkan redundansi dan efisiensi komunikasi di sektor IoT.”
Fibocom Wireless Inc.Mr. Ronald Chan, Wakil Presiden Departmen Penjualan Kawasan Asia Pasifik“Konektivitas adalah teknologi dasar untuk transformasi digital yang memanfaatkan IoT; dan solusi SIM inovatif dari NTT COM meningkatkan ketersediaan konektivitas nirkabel. Sebagai penyedia solusi nirkabel global, Fibocom yakin bahwa kami dapat menyediakan layanan konektivitas nirkabel yang andal dan kuat bagi pelanggan kami dengan solusi yang mengintegrasikan SIM ini ke portofolio modul seluler kami. "
MeiLink Co., LtdMr. Turbo Fukazawa, Manajer Umum Departemen Penjualan.“IoT cepat digunakan di berbagai industri, jadi kami melihat permintaan lebih besar untuk membangun komunikasi yang lebih stabil. Kami harap Active Multi-access SIM™ yang diumumkan oleh NTT Com dapat menjadi solusi masalah ini dan memberikan peluang perluasan pasar lebih lanjut.”
1 Hanya untuk komunikasi data (bukan layanan suara atau SMS). Perusahaan yang mencari redundansi operator yang mencakup layanan suara untuk telepon pintar, dan lain-lain harus mempertimbangkan layanan sub saluran.2 Selain kerusakan saluran, juga termasuk kondisi yang tidak memungkinkan komunikasi data, misalnya di luar jangkauan, dan lain-lain.3 Sebuah program kecil yang dibuat dalam Java dan tertanam di aplikasi lain untuk dijalankan.4 Harap kunjungi Smart Data Platform Knowledge Center (hanya dalam bahasa Jepang) untuk perangkat yang kompatibilitasnya diuji (akan diperbarui secara berkala). Sebaiknya klien memverifikasi kompatibilitas dengan layanan ini untuk setiap perangkat. Harap hubungi NTT Com untuk meminta SIM sementara guna memastikan kompatibilitas.5 Pengelolaan status saluran, misalnya membuka, menangguhkan, melanjutkan, dan mengakhiri.6Smart Data Platform memungkinkan pelanggan dari kalangan perusahaan untuk mempercepat transformasi digital dengan fungsi terpadu bagi pengumpulan, penyimpanan, pengelolaan, analisis dan infrastruktur data. Harap kunjungi https://www.ntt.com/business/sdpf/7 Layanan komunikasi seluler IoT, tersedia di Jepang dan seluruh dunia, yang menggunakan eSIM dan infrastruktur MVNO lengkap.
"IoT Connect Mobile®" adalah merek dagang terdaftar milik NTT Communications."Active Multi-access SIM™" adalah merek dagang terdaftar milik NTT Communications.
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
KontakUntuk informasi lebih lanjut Untuk klien 5G & IoT Service Department IoT Service DivisionPlatform Services DivisionNTT Communications CorporationEmail: m2m-sales-dps@ml.ntt.com
Untuk pers Kantor Hubungan MasyarakatNTT Communications CorporationEmail: pr-cp@ntt.com
Sumber: NTT Communications Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Sepeda Listrik Paling Banyak Diserbu di Transmart Full Day Sale******

Sepeda listrik jadi salah satu produk yang paling banyak diserbu dalam Transmart Full Day Sale yang digelar di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (10/2).
Ilustrasi. Sepeda listrik jadi salah satu produk yang paling banyak diserbu dalam Transmart Full Day Sale yang digelar di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (10/2). (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda listrik jadi salah satu produk yang paling banyak diserbu dalam gelaran Transmart Full Day Saleyang digelar di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta. Para pembeli berbondong-bondong belanja berkat adanya diskon gede 50 persen dan ditambah diskon 20 persen.

Kali ini, pesta diskon hadir lebih spesial karena berlangsung dua hari, Sabtu (10/2) sampai besok, Minggu (11/2).

Bondan, salah satu staf Transmart Kota Kasablanka mengatakan, penjualan motor listrik kerap melonjak dalam periode Full Day Sale. Di hari pertama Full Day Sale ini saja, ia memprediksi penjualan motor listrik bisa mencapai delapan unit.

Pilihan Redaksi
  • Sepeda Anak Cuma Rp300 Ribuan di Transmart Full Day Sale Hari Ini
  • Spesial Imlek, Kasur sampai Sofa Diskon di Transmart Full Day Sale
  • Aneka Tumbler Diskon Jadi Murah Meriah di Transmart Full Day Sale

"Kalau [barang] elektronik, lagi banyak yang mencari TV besar di atas 55 inci. Di sini Rp500 juta ke atas penjualannya. Biasa orang udah mulai borong TV sekitar jam empat sore," lanjut dia.

Selain TV, Bondan mengaku pembeli juga kerap memborong AC di saat Imlek tiba.

"TV, kulkas, AC juga banyak peminatnya. Karena, kan, habis Imlek biasanya hujan. Habis hujan pasti panas lagi. Udah pasti banyak yang beli AC," sambung Bondan.

Produk elektronik yang diskon ini hadir dengan berbagai merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung.

Sederet produk yang didiskon termasuk AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.699.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit, AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp3.899.000 per unit, LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit, dan LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit.

Transmart Full Day Sale di Transmart CibuburIlustrasi. Pengunjung berbelanja barang elektronik di momen Transmart Full Day Sale. CNN Indonesia/Chandra Erlangga)

Anda bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa diunduh Allo Bank di ponsel melalui App Store atau Google Play Store.

Lalu, upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale. Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

(del/asr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:agentotoplay

Perbarui waktu:2024-06-16

Daftar bab terbaru
jam gacor slot hari ini
kredit elektronik online
video slot gacor malam ini
gampang jp 4d
cara dapat duit dengan mudah
website slot
kepo4d
prediksi togel bocoran hk
game slot terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot depo gacor
Bab 2 berkelahi erek erek
Bab 3 info link slot
Bab 4 situs slot terpercaya di asia
Bab 5 cara bermain judi bola parlay
Bab 6 kode alam kucing berantem
Bab 7 maxbetasia88
Bab 8 wsdbola88
Bab 9 trik menang slot dragon
Bab 10 cuan680
Bab 11 leci123
Bab 12 judi online kakek zeus
Bab 13 liga168
Bab 14 cara pinjam kta kilat
Bab 15 slot gacor jam 5 sore
Bab 16 slot gacor gampang jp
Bab 17 lion988
Bab 18 semangat88
Bab 19 cairin pinjol
Bab 20 situs slot resmi gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8933bab
kotaBacaan TerkaitMore+

pembuluh darah jahat

megawin188
Ketum Aprindo mengatakan para produsen telah menaikkan harga beli (tebus) sebesar 20-35 persen di atas HET sejak sepekan terakhir.
Ilustrasi. Aprindo menyatakan para produsen telah menaikkan harga beli (tebus) sebesar 20-35 persen di atas HET sejak sepekan terakhir. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengatakan para peritel terpaksa menjual komoditas bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak goreng di atas harga eceran tertinggi (HET) serta harga acuan lainnya lantaran mendapat harga yang tinggi dari produsen.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey mengatakan para produsen telah menaikkan harga beli (tebus) sebesar 20-35 persen di atas HET sejak sepekan terakhir, sehingga peritel juga harus menaikkan harga jual.

"Faktanya saat ini kami tidak ada pilihan dan harus membeli dengan harga di atas HET dari para produsen atau pemasok beras lokal, bagaimana mungkin kami menjual dengan HET," ujar Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

Dia mengatakan kenaikan harga dari produsen dapat menyebabkan kekosongan atau kelangkaan bahan pokok di gerai ritel modern Indonesia.

Menurut Roy, kelangkaan yang terjadi di kemudian hari mampu menimbulkan panic buyingatau pembelian secara berlebihan karena takut kekurangan stok.

Peritel saat ini disebut mulai kesulitan mendapatkan suplai beras untuk tipe premium lokal kemasan 5 kilogram. Keterbatasan ini disebabkan karena masa panen diperkirakan baru akan terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Lihat Juga :
Megawati di Solo: Jangan Kesengsem Cuma Dikasih Bansos & Beras 10 Kilo

Selain itu, belum masuknya beras tipe medium (SPHP) yang diimpor pemerintah juga menjadi penyebab kelangkaan dan tingginya harga beras.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara suplai dan demand inilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Roy.

Aprindo pun meminta pemerintah untuk merelaksasi HET dan harga acuan lainnya agar peritel dapat membeli bahan pokok dari produsen.

Relaksasi ini pun bertujuan untuk mencegah kekosongan dan kelangkaan bahan pokok, terlebih pada Februari ini, para peritel mulai melakukan pembelian dari produsen guna persiapan pasokan Ramadhan dan Idul Fitri di gerai ritel modern.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Dunia Slam Dunk Mito Yohei

qq2889
Harga beras di pasar tradisional Jakarta terpantau naik di tengah kelangkaan pasokan di toko ritel modern.
Harga beras di pasar tradisional Jakarta terpantau naik di tengah kelangkaan pasokan di toko ritel modern. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras di pasartradisional Jakartaterpantau naik.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (12/2), beras merek Idola dibanderol Rp18 ribu per kg, naik dari Rp16 ribu per kg sekitar dua pekan lalu. Kemudian beras merek Gentong Rejeki naik ke Rp17 ribu per kg, dari Rp14 ribu per kg.

"Semua mereka sebenarnya naik. Kalau stoknya ada" kata salah satu pedagang bernama Rita kepada CNNIndonesia.com.

Kenaikan beras juga terjadi Pasar Warung Buncit, Jakarta, Selatan. Salah satu pedagang bernama Ningsih mengatakan beras ketan naik ke Rp20 ribu per kg dari Rp13 ribu per kg. Kemudian beras Pandan Wangi naik ke Rp16 ribu per kg dari Rp15 ribu per kg.

Lalu, beras IR42 naik ke Rp14 ribu per kg dari Rp12 ribu per kg dan beras Ramos naik ke Rp14 ribu per kg dari Rp13 ribu per kg.

"Kalau stok dapat tapi harganya sudah mahal. Mau yang nyari murah sudah enggak ada," katanya.

Pemandangan berbeda ditemukan justru di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamidi. Di tengah limpahan pasokan beras di pasar, persediaan stok beras di ritel menipis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg) per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pack per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pack sejak pekan lalu.

"Sebelumnya beras sama gula itu sama (dibatasi) 2 pack. Sekarang jadi 1 pack sejak minggu kemarin. Kalau yang 2 pack udah dari bulan-bulan kemarin. Iya (karena langka)," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Kelangkaan beras terlihat dari stok yang sudah habis selama tiga hari belakangan di Indomaret tersebut. Stok beras yang tersisa hanya beras Bulog yang dibanderol Rp54.500 per 1 pack isi 5 kg.

"(Beras) yang lain lagi kosong sudah tiga hari. Stoknya belum ada lagi," katanya.

Tak beda jauh, Alfamidi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan juga melakukan pembatasan pembelian beras maksimal 2 pack atau 10 kg.

Kendati demikian, petugas tidak mengetahui alasan pasti pembatasan.

"Kurang tau kenapa tapi diminta batasin aja," katanya.

(fby/agt)

Sistem beruang paling kuat dalam sejarah

sumber slot net
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2) ditopang momentum Pemilu 2024 pada 14 Februari besok.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2) ditopang momentum Pemilu 2024 pada 14 Februari besok. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan momentum pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 akan menjadi sentimen kuat yang mendorong kenaikan IHSG dalam jangka menengah.

Selain itu, kenaikan IHSG juga akan didorong oleh kinerja para emiten yang rata-rata positif di awal tahun ini.

Menurut William, meskipun ada peluang koreksi minor, namun masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.145 dan resistance 7.307. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, EXCL, ISAT, KLBF, GGRM, ITMG, UNVR, BBCA, dan KAEF.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova juga memperkirakan IHSG bakal menguat dan bisa menuju level resisten.

"Berdasarkan indikator MACD menunjukkan sinyal golden cross," kata Ivan.

Hari ini, Ivan memproyeksi IHSG bakal berada di level support 7.180, 7.099 dan 7.021. Sedangkan level resistennya di 7.350, 7.422 dan 7.503.

IHSG ditutup di level 7.297 pada Senin (12/2). Indeks saham menguat 62,51 poin atau plus 0,86 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,50 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 286 saham menguat, 280 terkoreksi, dan 201 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral perkasa, dipimpin sektor keuangan yang naik 1,06 persen.

Pada penutupan kali ini, 250 saham menguat, 261 terkoreksi, dan 258 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor energi yang turun 0,81 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Buku keinginan

situs judi slot terbaru
Jepang jadi ketua Dewan Keamanan PBB selama Maret 2024
Ilustrasi - Suasana pertermuan di Markas PBB. ANTARA/Anadolu/pri.
Toronto, Kanada (ANTARA) - Jepang mulai Jumat (1/3) Maret bertindak sebagai ketua Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dan akan mengusung dua topik sebagai agenda utama.

Duta Besar Jepang untuk PBB Yamazaki Kazuyuki menyebutkan kedua topik itu adalah pembatasan kepemilikan senjata nuklir dan pembangunan perdamaian dalam pencegahan konflik.

Terkait Gaza, Kazuyuki mengatakan Dewan Keamanan berencana melakukan sidang pada 7 Maret dengan sesi yang membahas soal Timur Tengah.

Ia menggambarkan topik sidang itu sebagai "peluang bagi Dewan Keamanan untuk membahas masalah-masalah yang berhubungan dengan Gaza."

Ketika ditanya soal pelanggaran Israel terhadap resolusi-resolusi Mahkamah Internasional (ICJ), Kazuyuki mengatakan bahwa Jepang tidak akan tinggal diam.

Namun, katanya memperingatkan, "Kita harus menahan diri untuk tidak memberikan penilaian hukum secara spesifik pada kasus ini."

Ia menggambarkan insiden-insiden yang terjadi di Gaza sebagai peristiwa "sangat tragis".

Akan tetapi, kata Kazuyuki, Israel punya hak untuk melindungi rakyatnya sambil mematuhi aturan internasional serta hukum kemanusiaan internasional sebagai negara anggota.

Baca juga: AS dilaporkan cegah reaksi DK PBB atas serangan bantuan Gaza

Dubes Jepang itu juga menyebut kegiatan-kegiatan Badan PBB untuk urusan Pekerjaan dan Pemulihan bagi Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) sangat penting dan "sangat diperlukan".

Ia menyatakan harapan bahwa kepercayaan pada UNRWA akan terbangun kembali sesegera mungkin.

Militer Israel terus melancarkan serangan maut ke Jalur Gaza sejak kelompok perlawanan Palestina, Hamas, menyerbu ke Israel pada 7 Oktober 2023. Serbuan Hamas itu, menurut Israel, menewaskan hampir 1.200 warganya.

Sementara itu, gempuran Israel telah menewaskan sedikitnya 30.228 warga Palestina dan melukai 71.377 lainnya. Kehancuran terjadi di mana-mana, dan berbagai kebutuhan pokok menjadi terbatas.

Israel juga melakukan blokade hingga melumpuhkan Jalur Gaza. Akibatnya, penduduk Gaza terutama mereka yang tinggal di bagian utara berada di ambang kelaparan.

Perang yang dilancarkan Israel telah memaksa 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah kelangkaan makanan, air bersih, dan obat-obatan, kata PBB.

Selain itu, menurut badan dunia itu, 60 persen infrastruktur di Gaza rusak atau hancur.

Di badan kehakiman PBB, yakni Mahkamah Internasional (ICJ), Israel digugat melakukan genosida.

ICJ pada Januari mengeluarkan perintah sementara terhadap pemerintah Israel untuk berhenti melakukan genosida.

Israel juga diperintahkan mengambil langkah-langkah yang menjamin para warga sipil di Gaza dapat menerima bantuan kemanusiaan.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Aljazair minta pertemuan mendesak DK PBB bahas serangan Israel terbaru

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Huangmen

pass judi slot
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2) akibat tertopang oleh rilis data ekonomi, terutama cadangan devisa yang bagus.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2) akibat tertopang oleh rilis data ekonomi, terutama cadangan devisa yang bagus. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG masih ditopang aura positif pada awal pekan ini. Terlebih, usai rilis data cadangan devisa menunjukkan bahwa keadaan perekonomian dalam negeri masih stabil.

"Jika terjadi peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama untuk saham-saham berfundamental kuat," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, BBRI, TLKM, JSMR, UNVR, ICBP, ITMG, dan KLBF.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyebut ada aksi profit takingpada libur panjang pekan lalu. Sedangkan pada pekan pencoblosan Pemilu 2024, ia memperkirakan gerak IHSG di level 7.185-7.254 dengan kecenderungan menguat.

"Secara teknikal, IHSG berhasil kembali menguat di atas 7.200, kondisi ini bagus dan mengindikasikan bahwa IHSG berhasil mempertahankan support-nya. Hasil pemilu adalah sentimen yang bisa mendatangkan gejolak pasar dalam jangka pendek," ungkapnya.

IHSG melemah ke posisi 7.235 pada perdagangan Rabu (7/2). Indeks saham turun 12,25 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,65 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,95 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Tianmang Tertinggi

hoki123
Asosiasi Pengusaha Ritel minta pemerintah merelaksasi harga eceran tertinggi dan harga acuan lain bahan pokok yang berpotensi terus naik pada Februari ini.
Ilustrasi. Pembatasan pembelian beras di ritel modern. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) meminta pemerintah untuk merelaksasi harga eceran tertinggi (HET) dan harga acuan lainnya bahan pokokseperti beras, gula, dan minyak goreng yang berpotensi terus mengalami kenaikan pada Februari 2024.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey menyampaikan perubahan HET perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap Pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi pula aturan main HET yang ditetapkan sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," ujar Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

"Maka permasalahan anomali harga bahan pokok dapat terkelola dan terkendali dengan baik," kata Roy.

Lihat Juga :
Mahfud: Kita Tabrak Kegelapan Demokrasi & Ketidakadilan Ekonomi di RI

Diketahui, sejumlah bahan pokok seperti beras mengalami kenaikan di berbagai wilayah Indonesia. Kenaikan ini dipicu tingginya permintaan konsumen dibandingkan dengan ketersediaan barang.

Aprindo juga menyebut kenaikan harga disebabkan polah produsen yang menaikkan harga di atas HET, sehingga peritel terpaksa ikut menyesuaikan dengan harga beli (tebus).

Roy menyampaikan, kenaikan harga dari produsen dapat menyebabkan kekosongan atau kelangkaan bahan pokok di gerai ritel modern Indonesia.

Menurut Roy, kelangkaan yang terjadi di kemudian hari mampu menimbulkanpanic buyingatau pembelian secara berlebihan karena takut kekurangan stok.

Pada peritel saat ini disebut mulai kesulitan mendapatkan suplai beras untuk tipe premium lokal kemasan 5 kilogram. Keterbatasan ini disebabkan karena masa panen diperkirakan baru akan terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, belum masuknya beras tipe medium (SPHP) yang diimpor pemerintah juga menjadi penyebab kelangkaan dan tingginya harga beras.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara supplydan demandinilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Roy.

Lihat Juga :
HRWG: Jangan Pilih Capres yang Lahirkan Politik Dinasti dan Tuna Etika
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]