petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito kentucky evening

erek2 kebakaran 497Jutaan kata 189028Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito kentucky evening》

Mayoritas Kripto Teratas Hijau Dipimpin Bitcoin******

Mayoritas aset kripto hijau teratas pada pagi ini, Rabu (3/5). Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.
Mayoritas aset kripto hijau teratas pada pagi ini, Rabu (3/5), dengan penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto papan atas hijau pada pagi ini, Rabu (3/5). Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin naik 1,94 persen ke US.517 per dolar AS dalam 24 jam terakhir. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 0,61 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 1,89 persen ke US.861,96 per keping dalam sehari. Namun, aset kripto besutan Vitalik Buterin ini merosot 0,14 dalam tujuh hari terakhir.

Angin segar juga bertiup untuk XRP sebesar 0,78 persen ke USErick Thohir Ungkap Ada Direksi Buat 'Kerajaan' Sendiri di BUMN******

Erick Thohir menyebut di perusahaan pelat merah tertentu, direksi seolah membuat 'kerajaan-kerajaan' sendiri. Hal itu menghambat kinerja BUMN.
Erick Thohir menyebut di perusahaan pelat merah tertentu, direksi seolah membuat 'kerajaan-kerajaan' sendiri. Hal itu menghambat kinerja BUMN. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir menyebut di perusahaan-perusahaanpelat merah tertentu, direksi BUMNseolah membuat 'kerajaan-kerajaan' sendiri. Hal itu cukup menghambat program percepatan kinerja BUMN secara keseluruhan.

Keberadaan 'raja-raja' tersebut tampak saat Erick ingin melakukan merger beberapa perusahaan BUMN. Menurutnya, ada direksi yang ribut sendiri karena takut posisi terancam. 

"Tujuan (merger) awalnya bagus, tapi ribut sendiri. Karena atasnya sudah jadi kerajaan-kerajaannya," kata Erick di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (3/5).

Untuk mengurai masalah itu terus berlanjut, Erick membuka rekrutmen bersama BUMN pada tahun ini, tidak secara individu oleh masing-masing perusahaan. Ia menilai rekrutmen BUMN bersama ini bisa memupuk rasa kebersamaan setiap perusahaan.

"Karena kami mau ciptakan kebersamaan BUMN dari muda, dari awal rekrutmen. Karena menyatukan visi sulit. Kadang-kadang ada arogansi satu PT, dengan satu PT lainnya," ujarnya.

"Kalau dari muda-muda sudah bersama, siapa tau nanti ada yang jadi direksi 'oh dulu kita belajar sama-sama'. Sama (seperti) digembleng di Kopassus, sama-sama capek. Maka masalah (persaingan) bisa dihindari karena sejak muda mereka sudah saling kenal," imbuhnya.

Ia pun menambahkan dalam rekrutmen kali ini akan ada tambahan pelatihan, yakni tentang pengenalan NKRI dan Pancasila.

Rekrutmen Bersama BUMN sendiri dibuka mulai Jumat (5/5) besok. Rekrutmen Bersama BUMN akan terbagi dalam 5 tahapan. Nantinya, kelulusan bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]
,4637, Cardano 0,37 persen ke USPelindo Prediksi Puncak Arus Balik di Pelabuhan Makassar 3 Mei 2023******
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balik di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Lebaran atau Rabu (3/5).
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balik di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Lebaran atau Rabu (3/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Ilham).
Makassar, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balikLebaran di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Idulfitri 1444 Hijriah atau Rabu (3/5).

"Diperkirakan puncak arus balik penumpang kapal di Pelabuhan Makassar bakal terjadi pada Rabu tanggal 3 Mei 2023 atau bertepatan dengan H+11," ujar General Manajer (GM) Pelindo Regional 4 Makassar Suhadi Hamid, Selasa (2/5).

Hingga +8 atau Minggu (30/4) kemarin, terang Suhadi,  jumlah penumpang pada arus balik lebaran di Pelabuhan Makassar mencapai 74.126 orang. Hal ini tumbuh 143,2 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Dari segi kunjungan kapal, GM Pelindo Regional 4 Makassar menyebutkantrafficarus kapal di Pelabuhan Makassar mencapai 60 call atau kunjungan di musim mudik Lebaran kali ini.

"(Trafficarus kapal) mengalami tren pertumbuhan sebesar 93,75 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu," sebutnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik, perusahaan menyiapkan Ruang Tunggu Sementara (RTS) yang bisa digunakan untuk penumpang yang mengalami jadwal keberangkatannya tertunda atau terlambat tiba dari jadwal yang telah ditentukan.

"Berbagai fasilitas tentu sudah kami siapkan. Di dalam terminal penumpang sudah disiapkan ruang tunggu yang nyaman, ada wifi, toilet, mushala, ruang menyusui, dan berbagai fasilitas lainnya. Sedangkan untuk penumpang yang akan menunggu dengan waktu yang agak lama karena kapalnya terlambat tiba, juga sudah kami siapkan RTS dengan kapasitas yang memadai," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,3869, dan Solana 0,3 persen ke US,86 per keping.

Sementara itu, BNB dan Dogecoin merah siang ini. Tercatat, BNB turun 0,3 persen ke US4,7 dan Dogecoin minus 0,12 persen ke USPeritel soal Utang Minyak Goreng: Gugat Pemerintah Langkah Terakhir******

Peritel bakal menggugat pemerintah ke jalur hukum bila utang Rp344 miliar terkait pengadaan minyak goreng tak kunjung dibayar dalam 3 bulan ke depan.
Peritel bakal menggugat pemerintah ke jalur hukum bila utang Rp344 miliar terkait pengadaan minyak goreng tak kunjung dibayar dalam 3 bulan ke depan. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) bakal menggugat pemerintah ke jalur hukum bila utangRp344 miliar terkait pengadaan minyak gorengtak kunjung dibayar dalam 3 bulan ke depan.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menegaskan ultimatum tersebut merupakan langkah terakhir yang disiapkan peritel. Meski begitu, Roy menghindari upaya hukum ini.

"Opsi ketiga, kita bisa juga coba memikirkan jalur hukum. Tapi itu langkah yang terakhir sekali," katanya di Kemendag, Kamis (4/5).

Sebelum menempuh jalur hukum, Aprindo bakal melakukan dua opsi sembari melihat perkembangan penyelesaian utang. Pertama,mengurangi hingga menghentikan pembelian minyak goreng dari produsen.

Kedua,memotong tagihan ke produsen. Dengan begitu, Aprindo bakal mengurangi pembayaran minyak goreng yang telah dipasok produsen ke peritel.

"Bagi kami sebenarnya disuruh PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara), disuruh gugat, dan sebagainya bukan itu langkah yang bagusnya. Kita kan waktu penugasan (program minyak goreng satu harga) kan tidak pakai hukum, masak mengakhirinya dengan hukum," tutur Roy.

Di lain sisi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berdalih pihaknya tidak punya alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk membayar utang Rp344 miliar tersebut kepada Aprindo. Ia mengatakan utang itu seharusnya dibayar Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Menurutnya, BPDPKS mau membayar utang tersebut, tetapi masih menunggu payung hukum yang pasti. Pasalnya, Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 Tahun 2022 yang mengatur rafaksi minyak goreng tersebut telah dihapus.

"Coba cek di APBN, (anggaran) bayar utang itu enggak ada. Yang membayar BPDPKS. Kalau Kemendag enggak ada anggaran untuk bayar utang" ujar Zulhas di kantornya.

Oleh karena itu, Kemendag sedang meminta pendapat Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait sengketa ini. Namun, hingga saat ini Kejagung disebut belum memberikan pendapat hukum.

[Gambas:Video CNN]



(fby/skt),0783.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,18 triliun secara global. Angka itu naik 1,4 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Basuki Sebut Jokowi Akan Cek Kebijakan Lampung di Viral Jalan Rusak******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Jokowi bakal mengecek langsung kebijakan Pemda Lampung dalam video viral jalan rusak di media sosial.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Jokowi bakal mengecek langsung kebijakan Pemda Lampung dalam video viral jalan rusak di media sosial. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonomengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengecek langsung kebijakan Pemda Lampung dalam video viral jalan rusak di media sosial. Pengecekan akan dilakukan dengan mengunjungi Lampung.

Menurut Basuki, kunjungan Jokowi ke Lampung untuk mengetahui apakah kebijakan pemda setempat sudah tepat dalam mengatasi permasalahan jalan yang sampai viral di media sosial.

"Gara-gara itu, kalau ada di media sosial ramai kita akan cek kebenaran dari policy, kebijakan dari pemerintah daerah dalam penanganan itu," kata Basuki, dikutip dari Antara,Selasa (2/5).

Meski begitu, Basuki menyebut Jokowi bakal langsung membuat kebijakan setelah peninjauan tersebut. Ia berkata akan ada instruksi presiden (inpres) khusus mengenai pembangunan jalan daerah.

"Oh enggak, enggak. Belum ada perintah itu. Tapi survei iya, mungkin karena yang mau dikunjungi Pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah," tuturnya.

Salah satu jalan rusak di Lampung yang bakal ditinjau Jokowi disebut berlokasi di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Jalanan tersebut disorot netizen dalam beberapa waktu belakangan.

Lampung viral setelah konten kreator asal Kabupaten Lampung Timur bernama Bima Yudho Saputro mengkritik pembangunan kampung halamannya di TikTok. Bima menyebut Lampung tak kunjung maju karena banyak jalan yang rusak.

Alih-alih berbenah, Bima malah dilaporkan ke polisi oleh seorang advokat. Namun, Polda Lampung memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus Bima tersebut karena tidak ditemukan unsur-unsur pidana.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Harga Emas Antam Melonjak ke Rp1,062 Juta per Gram******

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam menanjak Rp9.000 ke Rp1,062 juta per gram pada Rabu (3/5) pagi.
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam menanjak Rp9.000 ke Rp1,062 juta per gram pada Rabu (3/5) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Rabu (3/5). Harga naik Rp9.000 dibandingkan perdagangan sebelumnya.

Tak jauh beda, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp8.000 dari Rp946 ribu per gram ke Rp954 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp581 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,07 juta, 5 gram Rp5,048 juta, 10 gram Rp10,11 juta, 25 gram Rp25,16 juta, dan 50 gram Rp50,24 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,01 persen menjadi US.992,0 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot plus 0,07 persen ke US.984,0 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas akan naik karena kekhawatiran investor akan krisis perbankan.

"Harga emas naik di tengah sentimen risk offdipicu oleh kekhawatiran merebaknya krisis perbankan," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.000 per troy ons dan resistance US.030 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:id 89 slot

Perbarui waktu:2024-06-21

Daftar bab terbaru
jago168
sultanplay77
m88 alternatif
bank yang bisa pinjam uang tanpa jaminan
situs slot 5k
fosil777
cara menang slot jin ji bao xi
pinjaman aku laku
pinjol tidak bi checking
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor slot 168
Bab 2 menang77
Bab 3 ciputra88
Bab 4 slot 3 macan
Bab 5 situs online gacor terpercaya
Bab 6 jumpaslot
Bab 7 cara cari duit instan
Bab 8 erek erek ikan mujair
Bab 9 cara pinjam duit di bank
Bab 10 dapat penghasilan dari internet
Bab 11 kakakjudi
Bab 12 pengeluaran oregon 9 paito
Bab 13 queenhoki
Bab 14 acong4d
Bab 15 link slot terkenal
Bab 16 demo aztec deluxe
Bab 17 slot wd 25 ribu
Bab 18 pinjaman online tanpa slip gaji
Bab 19 hobi69 slot
Bab 20 pinjaman tanpa jaminan rocket
Klik untuk melihattersembunyi di tengah622bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Saya melakukan hiburan di dunia lain

prosedur akulaku
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing yang masuk Indonesia mencapai 2,24 juta orang pada Januari-Maret 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing yang masuk Indonesia mencapai 2,24 juta orang pada Januari-Maret 2023. ( ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing yang masuk Indonesia mencapai 2,24 juta orang pada Januari-Maret 2023.

Kepala BPS Margo Yuwono mengatakan kunjungan wisatawan asing pada Januari hingga Maret 2023 ini melonjak 508,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun, masih lebih rendah dibanding sebelum pandemi covid-19.

"Jumlah kunjungan wisman hingga Maret di tahun ini masih 40,2 persen lebih rendah dibandingkan periode sama 2019 atau sebelum pandemi covid-19," kata Margo dalam konferensi pers, Selasa (2/5).

Kemudian dari Australia sebesar 12,6 persen atau sebanyak 280 ribu kunjungan, dan dari Timor Leste 8 persen atau sebanyak 189 ribu kunjungan, serta dari China sebesar 5 persen atau sebanyak 113 ribu kunjungan.

Secara khusus, jumlah kunjungan wisman mencapai 809,9 ribu pada Maret 2023 atau naik 407,37 persen dibandingkan periode yang sama 2022.

Margo mengatakan wisman pada Maret 2023 masuk melalui pintu masuk utama sebanyak 704,41 ribu kunjungan dan pintu masuk perbatasan sebanyak 105,55 ribu kunjungan.

Berdasarkan asal negara, wisman terbanyak datang dari Malaysia sebesar 15,4 persen atau 124 ribu kunjungan, dan disusul dari Singapura sebesar 13,7 persen atau sebanyak 111 ribu kunjungan.

Kemudian dari Australia sebesar 11,9 persen atau sebanyak 96 ribu kunjungan, dan dari Timor Leste 7 persen atau sebanyak 63 ribu kunjungan, serta dari Tiongkok sebesar 6 persen atau sebanyak 52 ribu kunjungan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Akhir pekan tidak mungkin seberbahaya ini

macan123 slot
Forum Ekonomi Dunia (WEF) memperkirakan jutaan pekerja akan kehilangan pekerjaan akibat kemajuan teknologi dengan munculnya kecerdasan buatan sampai ChatGPT.
Forum Ekonomi Dunia (WEF) memperkirakan jutaan pekerja akan kehilangan pekerjaan akibat kemajuan teknologi dengan munculnya kecerdasan buatan sampai ChatGPT. Ilustrasi. (Istockphoto/metamorworks).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) memperkirakan jutaan pekerja akan kehilangan mata pencaharian akibat kemajuan teknologi dengan munculnya kecerdasan buatan(AI) sampai ChatGPT.

Berdasarkan hasil survei dalam laporan terbaru WEF bertajuk 'Future of Jobs 2023' yang dikutip pada Kamis (4/5), setidaknya 83 juta pekerjaan akan hilang dalam lima tahun ke depan dan berdampak pada jutaan tenaga kerja.

Kendati, kemajuan teknologi juga membuka lapangan usaha baru lainnya.

"Secara keseluruhan, analisis kami menunjukkan bahwa 69 juta pekerjaan akan tercipta dan 83 juta pekerjaan akan hilang yang bisa menyebabkan kontraksi di pasar tenaga kerja global," ujar Direktur Pelaksana WEF Saadia Zahidi dalam laporan tersebut.

Berikut daftar pekerjaan yang akan tumbuh paling banyak dan turun paling besar dalam lima tahun ke depan versi laporan WEF 2023:

Jenis Pekerjaan dengan Pertumbuhan Terbesar

- Operator peralatan pertanian
- Pengemudi truk dan bus berat
- Guru pendidikan kejuruan
- Mekanik dan tukang reparasi mesin
- Profesional pengembangan bisnis
- Arsitek kerangka bangunan dan pekerja perdagangan terkait
- Guru pendidikan tinggi di Universitas
- Insinyur elektro teknologi
- Pekerja logam lembaran dan struktural, pembuat cetakan dan tukang las
- Guru pendidikan khusus
- Pengemudi truk ringan atau jasa pengiriman
- Spesialis transformasi digital
- Kuli bangunan
- Spesialis keberlanjutan
- Spesialis pemasaran dan strategi digital

Jenis Pekerjaan yang Perlahan Hilang

- Resepsionis
- Sekretaris
- Staf akuntansi, pembukuan dan penggajian
- Mekanik perakitan pabrik
- Teller bank dan pegawai terkait
- Pedagang
- Telemarketer
- Penjaga gedung dan pembantu rumah tangga (PRT)
- Layanan bisnis dan manajer administrasi
- Kasir dan petugas tiket
- Panitera pencatatan dan penyimpanan bahan
- Petugas layanan pos
- Penjaga keamanan
- Layanan informasi pelanggan
- Sales dari pintu ke pintu
- Vendor dan pekerja terkait

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Sistem Penukaran Poin Super

auto 88 slot
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan. Ilustrasi. (Istockphoto/estebanmiyahira).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan. Salah satunya, mi instan itu diimpor oleh distributor tidak resmi seperti diaspora yang membawanya usai kembali dari Indonesia.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi mengatakan Indomie biasanya diekspor oleh distributor resmi yang ditunjuk oleh perusahaan.

Indomie yang diimpor oleh distributor resmi kandungan zatnya disebut telah disesuaikan dengan standar Taiwan sehingga tidak mengalami masalah.

"Yang masalah itu yang diimpor oleh individu karena banyak orang kita di sana yang impor macam-macam, salah satunya mungkin Indomie," kata Didi di kantor Kemendag, Kamis (4/5).

"Kita diaspora banyak ya, apalagi di Taiwan. Ada hampir 300 ribu orang. Jadi kita tidak menyalahkan ya mereka bisa bawa masuk (Indomie). Kadang-kadang bisa pake tentengan tangan," ujarnya.

Didi menjelaskan Indomie yang diimpor oleh distributor tidak resmi tersebut menggunakan standar Indonesia. Sedangkan standar yang digunakan setiap negara berbeda.

Lihat Juga :
ANALISISUntung Rugi RI 'Cerai' dengan Dolar AS dan 'Kawin' dengan Yuan

Kendati demikian, Didi enggan berkomentar apakah Indomie yang menggunakan standar Indonesia mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Menurutnya, hal itu merupakan ranah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Di lain sisi, Didi yakin Taiwan tidak akan menutup pintu ekspor Indomie dari Indonesia meskipun ditemukan zat pemicu kanker. Pasalnya kejadian seperti itu sering terjadi.

"Menurut saya ditutup enggak ya, karena sering terjadi. Itu terjadi seperti tadi diimpor oleh individu atau agen yang bukan distributor resmi," kata Didi.

Penarikan Indomie Ayam Spesial di Taiwan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) negara tersebut pada 25 April lalu. Selain produk RI, ada juga Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Kemenkes Taiwan meminta para pengecer menarik dua produk tersebut dari toko-tokonya. Lalu, para importir kedua produk mi tersebut bakal dikenakan denda antara 60.000 hingga 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp29 juta-Rp97 triliun.

Sehari berselang, Kemenkes Malaysia juga menarik produk Indomie Ayam Spesial yang beredar di negaranya. Mereka juga menarik produk Mie Kari Putih Ah Lai.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah tahan, tes, dan lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," kata Menkes Malaysia Muhammad Radzi Abu, dikutip dari The Star.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Dewa Bunga dan Selir Iblis

game slot modal receh

Sistem Vampir di Kota Berbeda

pinjol selalu ditolak

Jelajahi surga

omiqq