petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:isj8.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ceri188

wd 138 slot 650Jutaan kata 915582Orang-orang telah membaca serialisasi

《ceri188》

Startup eFishery Capai Status Unicorn dengan Pendanaan Rp1,6 T******

Startup Agritech Indonesia, eFishery, telah mencapai status unicorn dengan pendanaan seri D sebesar US8 juta atau Rp1,61 triliun.
Startup Agritech Indonesia, eFishery, telah mencapai status unicorn dengan pendanaan seri D sebesar US8 juta atau Rp1,61 triliun. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg)
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup Agritech Indonesia, eFishery, telah mencapai status  dengan pendanaan seri D sebesar US8 juta atau setara dengan Rp1,61 triliun (asumsi kurs Rp14.935 per dolar).

Pendanaan tersebut meningkatkan valuasi pasca-penawarannya menjadi US,3 miliar, menurut VentureCap Insights, yang melacak pengajuan regulasi.

Mengutip Techinasia, Jumat (26/5), putaran terbaru ini dipimpin oleh 42xfund dan melibatkan investor existing seperti Northstar Group dan SoftBank Vision Fund II.

Didirikan pada 2013 di Kota Bandung, startup ini memasuki pasar dengan perangkat IoT bernama eFishery Feeder, yang memungkinkan pemberian pakan otomatis di peternakan ikan dan udang.

Sumber pendapatan lainnya termasuk eFishery Mall (pasar untuk penjualan pakan ikan dan udang), eFishery Fresh (platform yang menjual ikan dan udang segar kepada pelanggan B2B), dan Kabayan (program pembayaran nanti untuk petani ikan).

Berikut rincian pendanaan yang diperoleh eFishery;

Jumlah pendanaan: US8 juta
Investor utama: 42XFund
Investor lainnya: Northstar Group, SoftBank Vision Fund
Tahap: Seri D
Valuasi: US,3 miliar

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Kemenkeu Bicara Peluang Kenaikan Tarif Cukai Rokok Jelang Pemilu 2024******

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu bicara soal peluang kenaikan tarif cukai rokok jelang Pemilu 2024.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu bicara soal peluang kenaikan tarif cukai rokok jelang Pemilu 2024. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan(Kemenkeu) bicara soal peluang kenaikan tarif cukai rokokjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Nanti sambil jalan. Nanti tentunya kami akan mengikuti mekanisme di DPR, kami akan membahas di UU APBN 2024 untuk kepastiannya," ujar Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5).

"Satu tahap itu memang harus dilakukan dan sudah disepakati untuk jangka menengah 2 tahun, tetapi secara hukum, secara ketentuan regulasi, tetap harus kami bahas dan mendapat penetapan dari DPR," imbuhnya.

Askolani berharap tidak ada banyak perubahan angka penerimaan negara dari cukai rokok di masa Pemilu tahun depan. Namun, ia menuturkan ada dua faktor yang berpengaruh.

Pilihan Redaksi
  • Gobel Minta Pemerintah Dengarkan Kritik DPR Soal Mobil Listrik
  • Waralaba SPKLU Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM
  • JPMorgan PHK 500 Karyawan Pekan Ini

"Mudah-mudahan enggak banyak perubahan (setoran cukai di masa Pemilu 2024). Kita tahu biasanya mengenai penerimaan cukai itu tergantung, satu, kebijakan tarifnya, kedua, produksinya," tuturnya.

"Jadi, tentunya itu menjadi langkah kebijakan yang akan diputuskan tahun depan dan kami akan kelola untuk implementasi dan juga kami monitor," tandas Askolani.

Sebelumnya, kenaikan tarif cukai rokok pada awal 2023 tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 191 Tahun 2022 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot dan Tembakau Iris yang diterbitkan Menkeu Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

Tarif cukai rokok yang naik menjadi 10 persen membuat harga jual eceran (HJE) rokok ikut melesat tahun ini. Namun, dari aturan yang dirilis, tak semua HJE rokok mengalami kenaikan karena ada beberapa yang masih menggunakan patokan harga tahun ini.

[Gambas:Video CNN]



Sementara itu, Sri Mulyani mengungkapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) surplus Rp234,7 triliun per April 2023.

Ani, sapaan akrabnya, merinci penerimaan kepabeanan dan cukai RI per April 2023 mencapai Rp94,5 triliun. Namun, angka ini turun 12,81 persen dari penerimaan tahun lalu.

(skt/pra)

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Transportasi Bisa Jadi Pilihan******

Analis menyebut saham sektor transportasi dan bank berpotensi cuan pada pekan ini.
Analis menyebut saham sektor transportasi dan bank berpotensi cuan pada pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 17,23 poin atau minus 0,26 persen ke level 6.687 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp1,74 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat tiga kali dan melemah dua kali. Secara total, performa indeks saham melemah 0,20 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa naik 1,06 persen dari Rp10,01 triliun pada pekan lalu menjadi Rp10,12 triliun.

Sedangkan rata-rata volume transaksi bursa turun 16,90 persen dari 21,01 miliar saham menjadi 17,460 miliar.

"Nilai kapitalisasi pasar bursa berubah 0,21 persen menjadi Rp9.484 triliun dari Rp9.504 triliun pada penutupan pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (26/5).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG bergerak cenderung melemah meski terbatas pada pekan ini di level support6.632 dan resistance6.767.

Lihat Juga :
Dirjen Bea Cukai Akui Kantor Digeledah Kejagung Terkait Dugaan Korupsi

Ada 3 sentimen utama yang diwaspadai Audi.Pertama, rilis data peredaran uang dalam arti luas (M2) Indonesia April 2023 yang jika kembali melambat pertumbuhannya akan memberikan dampak buruk berupa keterbatasan likuiditas sehingga memperlambat aktivitas ekonomi secara keseluruhan.

Kedua,rilis data tingkat pengangguran Amerika serikat pada Mei 2023 yang diperkirakan secara konsensus naik ke 3,5 persen. Audi melihat kenaikan ini tidak akan mengubah pandangan The Fed untuk tetap bersikap hawkish, di mana bakal berdampak negatif terhadap pasar saham.

Ketiga, Audi menyoroti batas tenggang waktu negosiasi plafon utang yang jika tidak dinaikkan maka menimbulkan potensi gagal bayar pemerintah AS. Menurutnya, ada potensi efek domino negatif ke pasar global, termasuk Indonesia, jika urusan utang AS tak segera rampung.

Lihat Juga :
KPPU Denda 7 Perusahaan Penimbun Minyak Goreng Total Rp71,8 Miliar

"Jika IHSG gagal mempertahankan level support, maka kami memperkirakan tekanan pelemahan akan semakin kuat," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (27/5).

Pada kondisi ini, Audi menyarankan investor melirik sektor transportasi. Menurutnya, sektor ini bakal cuan berkat pergerakan teknikal saham yang potensial.

Secara teknikal, ia merekomendasikan dua saham untuk dibeli secara spekulatif, yakni PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) di level 1.060 dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) di posisi 2.860. Audi mematok ASSA bisa menembus 1.295 dan MDKA mampu menyentuh angka 3.350 pekan ini.

Selain itu, ia menyarankan investor melirik saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk alias TBIG yang meroket 3,41 persen ke posisi 2.120 pekan lalu. Audi memprediksi pekan ini TBIG bergerak di rentang 2.010-2.420.

Terakhir, Audi menyoroti saham PT Global Mediacom Tbk (BMTR) yang naik 1,94 persen ke level 316 pada pekan kemarin. Ia menyarankan investor melakukan buy on break (BoB)saham BMTR di angka 320, di mana level resistancediramal mencapai 350.

Lihat Juga :
Kemenkeu Ungkap Gaji ke-13 PNS Cair 5 Juni 2023

Tak jauh beda, Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda menilai indeks saham masih dalam fase konsolidasi. Ia memprediksi pekan ini IHSG bergerak dalam rentang 6.656 hingga 6.772.

Hary menyoroti secara khusus suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang kembali ditahan di angka 5,75 persen. Menurutnya, hal ini akan menimbulkan gap tipis dengan suku bunga acuan The Fed yang diproyeksi masih akan terus naik.

"Sementara The Fed masih menaikkan suku bunga acuan menjadi 5,25-5,50 persen, maka pasca FOMC 14 Juni 2023 nanti interest rate differential antara suku bunga BI dengan Fed Fund Rate menjadi sangat kecil, yakni hanya 0,25-0,50 persen. Angka yang sangat kritis," katanya.

Hary menyebut pengetatan likuiditas yang dilakukan The Fed membuat pertumbuhan IHSG kurang kondusif. Namun, ia menangkap sinyal bahwa para petinggi The Fed tidak akan terus menaikkan suku bunga acuan.


Akan tetapi, Hary menilai ada kabar bagus soal ancaman gagal bayar utang AS, di mana akhirnya Presiden Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy mencapai kata sepakat soal pagu utang Negeri Paman Sam.

"Sehingga saat ini mereka tengah bekerja menyelesaikan detail kenaikan batas utang AS tersebut. Dengan demikian, Treasury Department akan leluasa menerbitkan obligasi baru dan semua akan berjalan normal kembali seperti sedia kala," ujar Hary.

Sementara itu, Hary menyebut investor yang berinvestasi pada emiten dengan fundamental kuat tidak perlu khawatir. Sedangkan para trader kudu disiplin dengan trading plan serta manajemen risiko sebagai kunci penting yang harus dipatuhi.

"Sektor consumer harus diperhatikan karena sektor ini tidak terlalu terpengaruh terhadap krisis. Dalam kondisi resesi terburuk sekalipun orang masih butuh sembako," saran Hary.

[Gambas:Video CNN]

Hary merekomendasikan saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) yang tumbuh 2,06 persen pekan lalu ke posisi 1.735. Menurutnya, BRIS bisa menguat hingga level 1.915 pekan ini.

Ada juga saham milik PT MD Pictures Tbk alias FILM yang meroket 5,12 persen ke level 2.260 sepekan lalu. Hary meramal FILM bakal bergerak di rentang 1.935 hingga 2.590 pada pekan ini.

(skt/agt)




bab terbaru:intanqq

Perbarui waktu:2024-06-23

Daftar bab terbaru
rupiah slot link alternatif
kredit shopee
toto togel
juragan55
situs judi gampang menang
ug gacor
slot yang gacor terus
voucher goride november 2022
key4d rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mendaftar shopee pinjam
Bab 2 tempur88
Bab 3 voucher alfamart gratis
Bab 4 goku55
Bab 5 hitungan judi bola parlay
Bab 6 situs wd 25rb
Bab 7 mentari 99 slot
Bab 8 jenis pinjol resmi
Bab 9 area188 rtp
Bab 10 situs slot tergacor malam ini
Bab 11 depo25 25
Bab 12 games slot gacor
Bab 13 pinjam uang di bca
Bab 14 daftar kakek zeus
Bab 15 slot gacor maxwin malam ini
Bab 16 akuqq
Bab 17 ovoslot
Bab 18 pinjol cepat cair dan mudah
Bab 19 kingdom slot online
Bab 20 cicil di tokopedia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4418bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

ketika pahlawan itu datang

cicilan hp di shopee
Profil Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono, yang viral usai menyamar sebagai sopir taksi.
Profil Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono, yang viral usai menyamar sebagai sopir taksi. (Instagram/@sigitdjokosoetono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) Sigit Djokosoetono tengah menjadi sorotan lantaran menyamar sebagaisopir taksi. Momen menjadi sopir Blue Bird itu Sigit unggah di instastory Instagram pribadinya @sigitdjokosoetono.

Ia mengenakan seragam perusahaannya dan berkeliling Jakarta mencari penumpang. Ia juga membagikan pengalaman berkenalan dengan penumpang.

Haus juga nih siang-siang adem hari ini padahal... Udah 6 tamu naik. Kelewat 2 orderan, bukan rezeki," tulis Sigit, sembari menyertakan foto sedang sedang minum di belakang kemudi taksi, Rabu (24/5).

Mengutip berbagai sumber, Sigit Priawan Djokosoetono ditunjuk sebagai direktur Bluebird Group Holding sejak 2012. Ia kemudian ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk berdasarkan hasil pertemuan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) pada 2021.

Sebelumnya ia menjabat sebagai manajer operasi senior dari 2001 hingga 2007. Ia kemudian menjabata sebagai wakil predisen perusahaan Central Operations dari 2007 hingga 2012.

Sekarang Sigit juga memegang beberapa jabatan penting di cabang-cabang Blue Bird Group seperti Komisaris PT Pusaka Prima Transport sejak 2001, PT Prima Sarijati Agung sejak 2002, PT Silver Bird sejak 2003, PT Pusaka Buana Utama sejak 2010, PT Pusaka Niaga Indonesia sejak 2010, dan PT Pusaka Bumi Transportasi sejak 2012.

Ia juga memegang jabatan sebagai direktur presiden PT Pusaka Nuri Utama sejak 1997 dan PT Luhur Satria Sejati Kencana sejak 2012.

Dari sisi pendidikan, Sigit merupakan lulusan Universitas Trisakti pada 1983 dan Master Administrasi Bisnis dari Simon School of Business University of Rochester, New York, United States pada 1997.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

kegelapan ekstrem

ozon88
Temasek memotong gaji seluruh tim investasi imbas kegagalan investasi di bursa kripto FTX yang didirikan Sam Bankman-Fried.
Temasek memotong gaji seluruh tim investasi imbas kegagalan investasi di bursa kripto FTX yang didirikan Sam Bankman-Fried. (REUTERS/MARCO BELLO)
Jakarta, CNN Indonesia--

Temasek memotong gaji seluruh tim investasi imbas kegagalan investasi di bursa kriptoFTX yang didirikan Sam Bankman-Fried.

Bos Temasek Lim Boon Heng mengatakan investasi perusahaan di FTX masuk dalam kategori gagal setelah FTX dinyatakan bangkrut. Imbasnya, perusahaan pengelola investasi asal Singapura itu kudu menghapus alias write down duit senilai US5 juta atau setara Rp4,11 triliun (asumsi kurs Rp14.975 per dolar AS) dari portofolio perusahaan.

"Meskipun tidak ada pelanggaran yang dilakukan tim investasi dalam mencapai rekomendasi investasi mereka, tim investasi dan manajemen senior yang pada akhirnya bertanggung jawab atas keputusan investasi yang dibuat, bertanggung jawab secara kolektif, dan kompensasi mereka dikurangi," kata Lim, dikutip dari Channel News Asia (CNA), Senin (29/5).

Sejak ada laporan bahwa aset pelanggan salah penanganan dan disalahgunakan di FTX, Temasek menegaskan hal itu adalah pelanggaran serius. Bahkan, menjurus ke tindak penipuan. Perusahaan investasi itu pun mendukung langkah investigasi regulator.

Namun, Temasek berdalih sudah melakukan uji kelayakan sebelum memutuskan berinvestasi di FTX. Proses tersebut diklaim memakan waktu sekitar 8 bulan dari Februari hingga Oktober 2021. Saat itu, Temasek meninjau laporan keuangan FTX yang masih cuan.

Sementara itu, bursa kripto FTX yang berbasis di Bahama mengajukan pailit pada 11 November 2022 lalu setelah penarikan dana besar-besaran.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kisah promosi Tiandao

istana8899
Inflasi Inggris berhasil turun ke 8,7 persen pada April 2023. Inflasi tak lagi di level dua digit untuk pertama kalinya sejak Agustus 2022.
Inflasi Inggris berhasil turun ke 8,7 persen pada April 2023. Inflasi tak lagi di level dua digit untuk pertama kalinya sejak Agustus 2022. (Jose Sarmento Matos/Bloomberg via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Inflasi Inggris berhasil turun dari 10,1 persen ke 8,7 persen pada April 2023 alias tak lagi di level dua digit. Capaian ini pertama kalinya sejak Agustus 2022, di mana inflasi Negeri Tiga Singa itu selalu di atas 10 persen.

Namun, angka inflasi tersebut masih di atas jajak pendapat ekonom di Reuters yang meramal inflasi Inggris menyentuh 8,2 persen.

"Harga listrik dan gas menyumbang 1,42 poin persentase terhadap penurunan inflasi tahunan di April," tulis laporan Kantor Statistik Nasional (ONS), dikutip dari CNBC, Rabu (24/5).

Meski turun, inflasi Inggris masih tinggi dan Bank of England terus menaikkan suku bunga acuan untuk ke-12 kalinya secara berturut-turut menjadi 4,5 persen pada awal bulan ini. Sikap ekonom yang menentang ancaman resesi tampak tak menggoyahkan pilihan Bank of England.

Regulator Energi Pemerintah Inggris Ofgem lantas menyarankan Bank of England tidak terus menerus mengerek suku bunga acuan. Jika diteruskan, krisis biaya hidup disebut bakal semakin parah.

"Penurunan inflasi April cukup besar bagi Komite Kebijakan Moneter untuk mempertahankan suku bunga bulan depan, tetapi jika mereka terus mengambil risiko pengetatan yang berlebihan itu bisa memperburuk krisis biaya hidup dan tekanan pada bisnis," kata Ofgem.

Terlepas dari itu, inflasi Inggris menyentuh 9,9 persen Agustus 2022 lalu. Inflasi yang meroket ini disebabkan tagihan energi imbas perang Rusia dan Ukraina.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Darah kerajaan

gacoan4d
Menko Marves Luhut menyebut rakyat Indonesia tidak hanya mengandalkan doa jika ingin mengalahkan China, tapi berikan kontribusi untuk negara.
Menko Marves Luhut menyebut Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan doa jika ingin mengalahkan China, tapi berikan kontribusi untuk negeri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi(Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan menyebut Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan doa jika ingin mengalahkan China.

"Saya titip ke Anda yang lebih muda, gunakan nurani untuk bekerja. Jangan berdoa-berdoa saja," katanya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Luhut menegaskan ritual-ritual tidak terlalu penting jika tak dibarengi perbuatan baik. Menurutnya, semua orang harus berkontribusi sesuai porsinya demi kemajuan bangsa.

Ia pun kerap menyampaikan kritik tersebut di gereja tempatnya beribadah. Menurutnya, berbuat baik jauh lebih penting ketimbang hanya berdoa saja.

Luhut juga menitipkan pesan agar bangsa Indonesia bersatu. Ia mengklaim masyarakat China tidak punya waktu luang untuk berpikir hal-hal tidak penting, di luar urusan pekerjaan.

"Saya bilang di gereja saya, berdoa, berdoa, tapi tidak berbuat sesuatu yang baik, untuk apa? What's the value? Do something, good thing for your environment," ungkapnya.

"Kita kadang suka lupa, terlalu banyak ritual yang kita lakukan. Maaf, di gereja saya bilang saya nggak terlalu suka gitu. Do something,doa yang terbaik adalah berbuat baik. Itu menurut saya," tandas Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Istri saya adalah seorang kepala suku

rma789
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan menyinggung soal audit PT Waskita Karya (Persero) imbas kasus korupsi sang direktur utama Destiawan Soewardjono.
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan menyinggung soal audit PT Waskita Karya (Persero) imbas kasus korupsi sang direktur utama Destiawan Soewardjono. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyinggung soal audit PT Waskita Karya (Persero) imbas kasus korupsisang direktur utama Destiawan Soewardjono.

"Sudah disampaikan. Tanya ke penyidik mau lanjut apa enggak. Kalau dimintakan, kami tindak lanjuti," ujar Juru Bicara BPKP Azwad Zamroodin Hakim di The Sultan Hotel Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Azwad menjelaskan ada tahap yang perlu dilakukan BPKP meski ada permintaan audit dari kementerian/lembaga (K/L). Selain itu, ia menegaskan masyarakat kerap salah paham soal produk BPKP.

Namun, Azwad enggan menanggapi soal restrukturisasi Waskita yang sampai membuat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menunda penyertaan modal negara (PMN). Ia menegaskan hal itu masuk ke ranah teknis.

Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono alias DES sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pada Kamis (27/4) lalu. DES diduga melakukan korupsi penyimpangan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast.

Di lain sisi, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban menyebut penundaan PMN karena restrukturisasi Waskita belum jelas.

"Untuk Waskita rencana PMN ditunda sampai ada kejelasan restrukturisasi. Sebagaimana kita ketahui Waskita perusahaan Tbk jadi kita akan lihat program restrukturisasinya," ujar Rio dalam konferensi pers, Senin (22/5), dikutip dariCNBC Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Yi Ming Li Yueyue

kode alam kejatuhan cicak
Sebagai perusahaan investasi saham dan reksa dana, Ajaib menyediakan beragam fitur yang mendukung para trader profesional seperti fitur Advance Charting.
Sebagai perusahaan investasi saham dan reksa dana, Ajaib menyediakan beragam fitur yang mendukung para trader profesional, mulai Advance Charting sampai Stock Screener. (Foto: tangkapan layar CNBC, Dea Duta Aulia/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) kuartal II tahun 2023 diprediksi masih berlanjut positif.

Financial Expert Ajaib, Chisty Maryani menyampaikan optimisme tersebut berdasarkan sejumlah faktor, antara lain pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2023 yang sebesar 5 persen.

Chisty mengatakan, neraca perdagangan yang surplus juga dapat berdampak positif terhadap pergerakan IHSG pada kuartal II-2023.

Faktor selanjutnya yang mendukung sentimen positif IHSG, adalah peningkatan tren konsumsi masyarakat, pertumbuhan retail sales yang solid, serta peningkatan neraca pembayaran.

"Retail sales tumbuhnya cukup solid 4,9 persen. Kemudian kalau kita lihat dari neraca pembayaran mengalami peningkatan surplus menjadi US,5 miliar. Dengan surplus ini membuat cadangan devisa kita sangat besar," katanya.

Di sisi lain, Chisty meminta para trader untuk tetap teliti saat melakukan trading saham. Selain analisis teknikal dan fundamental, trader juga diingatkan untuk mengecek perusahaan sekuritas yang digunakan.

"Tentunya sebagai seorang trader bisa mulai perusahaan sekuritas yang memiliki platform fitur cukup lengkap," ujar Chisty.

Fitur Ajaib yang Permudah Trading Saham

Sebagai perusahaan investasi saham dan reksa dana, Ajaib menyediakan beragam fitur yang bertujuan mendukung para trader profesional. Salah satunya, fitur Advance Charting.

Chisty menjelaskan, Advance Charting memberi kemudahan untuk mengevaluasi sebuah performa trading. Melalui Advance Charting, trader bisa melihat berbagai indikator teknis dengan cepat, termasuk data histori dan informasi harga saham.

"Kita ini mem-provide keseluruhan indikator kepada user yang bisa digunakan (Advance Charting). Tidak dibatasi atau hanya satu, dua, atau tiga indikator saja, melainkan penggunaan indikator teknikelnya tanpa batas. Bisa menggunakan lebih dari tiga indikator membantu trader melakukan analisa lebih komprehensif," kata Chisty.

Selain Advance Charting, Ajaib juga memiliki fitur Stock Screener di mana trader dapat melakukan screening terhadap emiten saham. Terlebih, screening secara manual dengan ratusan saham membutuhkan lebih banyak waktu.

Adapun nasabah prioritas Ajaib berhak menggunakan fitur Ajaib Prime yang dirancang membantu pengambilan keputusan. Sejumlah keuntungan yang dapat diperoleh melalui Ajaib Prime adalah pelayanan personal langsung dari relationship manager (RM), akses webinar khusus, hingga analisa eksklusif dari emiten tertentu.

"Jadi Ajaib Prime ini layanan eksklusif untuk nasabah. Nanti nasabah mendapatkan layanan personal langsung dari dedicated RM tersertifikasi, Sehingga nasabah prioritas bisa memaksimalkan keuntungan," papar Chisty.

Selain itu, nasabah prioritas juga mendapatkan akses ke halaman khusus Ajaib Prime, beragam webinar spesial, serta akses analisa eksklusif di emiten tertentu dari Financial Expert Ajaib.

"Nasabah bisa menanyakan rekomendasi saham harian hingga konsultasi pribadi ke Relationship Manager. Sehingga bisa membuat keputusan investasi yang tepat," lanjut Chisty.

Sementara bagi trader yang sering melakukan jual beli saham di hari yang sama atau scalping dan day trading, Ajaib memberikan fitur khusus berupa tambahan hingga 7x Buying Power. Dengan mengaktifkan akun khusus, trader dan scalper dapat melakukan day trading hingga 100 saham pilihan.

"Proses aktivasi akun mudah dan cepat, kurang dari 15 menit maka akun tersebut sudah bisa untuk melakukan aktivitas day trading dengan tambahan Buying Power," kata Chisty.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]